Tips dan Trik Ampuh Kelola Penghasilan yang Sedikit, Dijamin Tetap Cukup Gaes

Tips dan Trik Ampuh Kelola Penghasilan yang Sedikit, Dijamin Tetap Cukup Gaes

Tips dan Trik Ampuh Kelola Penghasilan yang Sedikit, Dijamin Tetap Cukup Gaes

Tips dan Trik kelola penghasilan yang sedikit supaya tetap mencukupi (Foto: Berbagai Sumber)


Buat kamu yang mau kelola penghasilan sedikit tapi tetap bisa mencukupi ada tips dan triknya nih yang bisa kamu lakukan gaes. Buat yang penasaran simak ulasannya berikut ini. 

Seperti yang kita tahu, penghasilan setiap orang emang berbeda-beda. Ada yang melakukan pekerjaan yang ringan tapi mendapat bayaran yang banyak, dan ada juga yang sudah bekerja susah payah tapi penghasilan bulannya sedikit atau hanya segitu-gitu aja.

Tapi bagaimanapun juga, mengeluhkan gaji atau penghasilan yang sedikit bukanlah tindakan yang bisa dibenarkan gaes.

Daripada kamu mengeluh dan nggak bisa merubah apa-apa, sebaiknya kamu mulai berpikir lebih bijak dan dewasa lagi gaes. Salah satunya adalah mencari tahu cara mengelola penghasilan yang sedikit. 

BACA JUGA: 8 Tips Mix and Match OOTD Cowok Kekinian ala Raymond Muaya, Mulai dari Vest Hingga Piayama Gaes!

Gak perlu bingung buat mencari tahunya gaes, karena kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa tips dan trik ampuh kelola penghasilan sedikit yang wajib banget kamu tahu. Apa itu? Yuk simak berikut ini.

Hindari Berhutang

Kalau penghasilan yang kamu dapat dirasa sedikit, sedangkan keinginan atau kebutuhan kamu terlalu banya, pasti godaan buat mencari pinjaman alias berhutang seketika muncul dalam pikiran. Iya nggak sih gaes?

Tapi sebaiknya, cobalah sebisa mungkin untuk menghindari hal yang satu ini gaes. Pasalnya, kalau sudah menjadi kebiasaan, maka akan sulit untuk mengendalikannya lho! 

Membuat Anggaran Pengeluaran

Tips dan trik yang selanjutnya adalah membuat anggaran pengeluaran setiap bulannya gaes. Apa saja yang harus kemu beli di bulan ini, dan apa yang masih bisa ditunda sampai bulan depan. 

Pastikan anggaran itu sudah selesai sebalum kamu mendapatkan gaji ya gaes!

Jangan Malas Menentukan Skala Prioritas 

Mungkin banyak orang yang nggak tahu kalau menemtukan skala prioritas juga bisa membuat kamy terhindar dari pengeluaran yang nggak penting lho gaes. 

BACA JUGA: Tips Tidur Berkualitas versi Dokter Tirta 2021, Relevan di Era Digital Gaes

Sebab, bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan pasti akan membuat kamu berhemat dengan cara yang mungkin sebelumnya nggak kamu sangka-sangka gaes. Selain itu, hal ini juga bisa membuat kamu jadi pribadi yang lebih minimalis dan dijamin nggak gampang menghaburkan uang lagi deh.

Selalu Semangat Mencari Penghasilan Tambahan

Tips yang paling penting adalah selalu semangat mencari panghasilan tambahan gaes. Pasalnya gaji yang sedikit bukan menjadi alasan buat kamu untuk duduk termenung dan banyak mengeluh. 

Maka dari itu, lebih baik kamu semangat dalam mencari penghasilan tambahan gaes. Karena masih banyak kok pekerjaan yang mungkin bisa kamu lakukan agar menambah pendapatan bulanan kamu gaes. Apalahi hal ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman kerja kamu nantinya lho!.

Jangan Lupa untuk Menabung

Mulai dari sekarang cobalah untuk tetap disiplin dalam menabungkan sebagian dari penghasilan kamu, walaupun sedikit gaes. Berikan taret berapa persen dari dari penghasilan kamu yang wajib ditabungkan. 

Hal ini berguna supaya kamu tetap punya simpanan kalau ada keperluan mendadak suatu hari nanti gaes. Jadi, jangan sampai lupa untuk menabung ya!

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Tips Sukses Bekerja Setelah Kena PHK di Masa Pandemi COVID19 Gaes

Nah, itu dia gaes tips dan trik ampuh kelola penghasilan yang sedikit tapi hasilnya dijamin tetap mencukupi kebutuhan kamu. Selamat mencoba~




Tips dan Trik Ampuh Kelola Penghasilan SedikitTips Kelola Penghasilan SedikitTrik Ampuh Kelola Penghasilan SedikitCara Kelola Penghasilan SedikitGimana Cara Kelola Penghasilan SedikitTips dan Trik KUYOU

Share to: