Ini Agama Marcell Siahaan Sebelum Putuskan Mualaf, Pernah Nasrani dan Buddha, Padahal Istri Beragama Islam

Ini Agama Marcell Siahaan Sebelum Putuskan Mualaf, Pernah Nasrani dan Buddha, Padahal Istri Beragama Islam

Foto

Kolase Foto Marcell Siahaan (Foto:


Baru-baru ini ada berita mengejutkan dimana Marcell akhirnya memutuskan mualaf padahal sebelumnya ia pernah di agama Nasrani dan Buddha lho. Apa yang terjadi? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Agama menjadi salah satu tiang utama manusia untuk bisa berkomunikasi dengan Tuhan gaes. Namun tentu saja semua kembali pada hati dan iman masing-masing. Tidak mudah untuk bisa bertahan atau pindah dengan seenaknya. 

BACA JUGA: Apa Benar Marisha Chacha Mualaf? Cek Faktanya Nih Gaes

Perjalanan setiap manusia dengan agamanya tentu tidak mudah gaes. Banyak orang yang pindah karena merasa hatinya cocok dengan agama satu ini. Tentu saja kamu tidak boleh berpindah karena terpaksa ya. 

Seperti yang dilakukan oleh Marcell Siahaan yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Padahal sebelum masuk Islam, dirinya pernah berpindah agama sebanyak dua kali lho, yaitu Nasrani dan Buddha gaes. 

Agama Marcell Siahaan sebelum menjadi mualaf

Awal banget jauh sebelum menjadi mualaf, Marcell Siahaan sendiri pertama kali memeluk agama Katolik gaes. Dirinya saat itu masih mengikuti agama yang diberikan oleh orang tuanya sejak lahir lho. 

BACA JUGA: Fakta Unik Audur Linda, Lengkap Umur dan Agama, Bule asal Islandia Mualaf

Tak lama setelahnya, ia pun menemukan teman hidup lalu menikah. Ketika itu Marcell Siahaan pun pintu hatinya terketuk untuk masuk dalam ajaran Buddha. Akhirnya kembali ia berpindah agama gaes. 

Baru sekarang dirinya merasa jika nyaman banget dan senang dengan agama Islam gaes. Akhirnya Marcell Siahaan pun jatuh hati dan kembali berpindah sebagai seorang mualaf lho. Wah keren banget ya. 

"Gue nyaman, seneng, dan yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya" kata Marcell Siahaan. 

Marcell Siahaan pun mengungkapkan jika dalam Islam diajarkan untuk berbuat baik kepada diri sendiri dan orang sekitar. Maka dari itu keputusan tersebut dibuat bukan untuk dirinya sendiri, namun juga orang sekitarnya gaes. 

Orang-orang banyak menyangka jika apa yang dilakukannya merupakan pencapaian dari perjalanan spiritualnya saja. Namun Marcell Siahaan sendiri berpindah agama untuk pencapaian spiritual diri sendiri dan di sekitarnya lho. 

"Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaian spiritual eksternal" kata Marcell Siahaan. 

BACA JUGA: Biodata Dinda Hauw dari Wikipedia: Umur, Agama, Silsilah, Tempat Asal dan Fakta Isu Mualaf

Itu dia gaes agama yang dianut oleh Marcell Siahaan sebelum memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, mulai dari Nasrani hingga Buddha ia pernah jalani. Jika kamu ingin lihat berita lainnya, langsung saja cek di KUYOU.id. 




marcell siahaanmarcell siahaan mualafmarcell siahaan masuk islamagama marcell siahaanagama marcell siahaan sebelum mualafmarcell siahaan agama katolikmarcell siahaan agama buddhamualafartis mualaf

Share to: