Biografi dan Profil Lengkap Marcell Siahaan, Pindah Agama Dua Kali dan Resmi Jadi Mualaf

Biografi dan Profil Lengkap Marcell Siahaan, Pindah Agama Dua Kali dan Resmi Jadi Mualaf

Biografi dan Profil Lengkap Marcell Siahaan, Pindah Agama Dua Kali dan Resmi Jadi Mualaf

Biografi dan Profil Marcell Siahaan (Foto Instagram: @marcellsiahaans)


Siapa yang nggak kenal dengan Marcell Siahaan, sosok penyanyi yang pindah agama dua kali dan resmi jadi mualaf? Berikut biografi dan profilnya.

Marcell Siahaan adalah penyanyi yang lahir di Bandung pada tanggal 21 September 1977 silam. Berarti usia Marcell Siahaan sekarang adalah 43 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah sekarang adalah Islam.

Ia belum lama ini diketahui resmi menjadi mualaf dan memeluk agama Islam setelah sebelumnya menganut agama Budha dan Kristen.

BACA JUGA: Biodata Marcell Siahaan, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Hits yang Kini Jadi Mualaf

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biografi lengkap dari Marcell Siahaan, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Marcellius Kirana Hamonangan

Nama Panggung: Marcell Siahaan

Tempat tanggal lahir: Bandung, 21 September 1977

Umur: 43 Tahun

Agama: Islam (Mualaf)

Status: Menikah

Nama Orangtua: Paian Siahaan, S.H. (ayah), R.A. V. Indrasari (ibu)

Nama Pasangan : Rima Melati Adams, Dewi Lestari (bercerai)

Nama Anak: Keenan Avalokita Kirana (Dewi Lestari), Edga Ian Cook, Seth Ananda Siahaan (Rima Melati Adams)

Profesi: Penyanyi, Drumer, Musisi

Pendidikan: Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Bandung

Hobi: Kuliner

Akun Instagram: @marcellsiahaans

2. Penyanyi

Marcell Siahaan mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai seorang penyanyi sejak tahun 2002. Namanya mulai dikenal setelah berduet dengan Shanty di lagu "Hanya Memuji".

Dirinya sudah akrab dengan musik sejak kecil karena dikenalkan oleh almarhum kakeknya yaitu R.M. Soebroto Hardjowahono.

Selain itu dirinya juga terjun sebagai seorang drumer dan sempat mengikuti kursus drum di Purwacaraka Music School, Bandung.

3. Penghargaan

Karirnya di dunia hiburan memang terbilang sangat cemerlang gaes. Dirinya bahkan sudha mendapat berbagai macam penghargaan diantaranya 6th AMI-Sharp Awards dalam kategori Lagu Rekaman Terbaik untuk lagu 'Hanya Memuji', AMI Awards dalam kategori Best New Male Artist, Anugerah Planet Muzik dalam kategori Best Male Performance dan RMA (Radio Music Awards) dari MRA Group dalam kategori Best Male Act.

4. Kehidupan pribadi

Marcell Siahaan diketahui sudah menikah dengan seorang wanita keturunan Inggris bernama Rima Melati Adams yang merupakan mantan Miss Singapore Universe 2001. Dari pernikahan tersebut dirinya dikaruniai anak bernama Seth Ananda Siahaan dan anak bawaan Rima yang bernama Edga Ian Cook.

Dirinya juga sempat menikah sebelumnya dengan Musisi dan penulis Dewi Lestari namun bercerai pada 2008 dan dikaruniai anak bernama Keenan Avalokita Kirana.

5. Resmi jadi Mualaf

Belum lama ini Marcell Siahaan diketahui resmi menjadi seorang mualaf setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam gaes.

Ia menceritakan perjalanan spiritualnya ini lewat YouTube Daniel Mananta dan mengatakan kalau dirinya sempat menganut agama Kristen dan Budha hingga akhirnya mantap memeluk agama Islam.

BACA JUGA: Biodata Boengkoes Network aka Yudho, Lengkap Umur dan Agama, YouTuber Review Makanan Dalam Negeri yang Hits Abis

Nah, itulah biografi dan profil lengkap umur dan agama dari Marcell Siahaan, penyanyi yang pindah agama dua kali dan resmi jadi mualaf. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Marcell SiahaanBiodata Marcell SiahaanBiografi Marcell Siahaanprofil Marcell Siahaanumur Marcell Siahaanagama Marcell SiahaanMusisiMualafPindah Agama dua kali

Share to: