Viral Video TikTok Anak-anak Gak Tahu Kepanjangan SD, Netizen: Kocak tapi Miris

Viral Video TikTok Anak-anak Gak Tahu Kepanjangan SD, Netizen: Kocak tapi Miris

Viral Video TikTok Anak-anak Gak Tahu Kepanjangan SD, Netizen: Kocak tapi Miris

Anak Sekolah gak Tahu Kepanjangan SD dalam Kolase (Foto: Tiktok @iben_ma)


Lagi-lagi sebuah video TikTok viral hingga menjadi perbincangan yang cukup serius. Kali ini netizen kembali dibuat berdebat setelah mengetahui banyak anak-anak yang gak tahu apa kepanjangan SD.

SD merupakan singkatan dari Sekolah Dasar yang identik dengan seragam merah putih. Mereka yang masih ada di level ini biasanya berusia antara 6 sampai dengan 12 tahun.

Masih muda banget ya gaes, menurut kamu wajar gak sih anak-anak tersebut ternyata gak tahu apa itu kepanjangan dari SD? Atau kamu juga kaget seperti netizen kebanyakn?

Simak ulasan viral dari anak-anak sekolah yang kebingungan apa arti dan kepanjangan dari SD berdasarkan video TikTok @iben_ma berikut ini!

SD Disebut Sebagai Sekolah Duduk

Setelah melihat video di atas, pasti kamu ikut tertawa kan melihat kepolosan anak-anak tersebut?

Video ini diunggah sejak 20 April 2021 kemarin dan masih hangat menjadi perbincangan hingga saat ini. Bahkan unggahan aslinya sudah disaksikan oleh lebih dari 13,5 juta dan viral di media sosial lainnya.

Dalam video tersebut 4 orang anak lelaki yang masih duduk di bangku kelas 1 sampai dengan 3 sekolah dasar ini ditanyakan apa kepanjangan dari SD. Keempat bocah tersebut ternyata gak tahu jawabannya.

Beberapa menjawab nama sekolah yang tengah menjadi tempat pendidikannya, sementara yang lain menjawab dengan "Sekolah Duduk" dan "Sekolah Dihapus"

Rasanya jawaban yang muncul dari anak yang masih sangat muda ini cukup masuk akal ya gaes. Apalagi saat datang ke sekolah, mereka belajar di meja dan duduk di bangku.

Selain itu, kini mereka sudah gak datang ke sekolah lebih dari satu tahun. Berdasarkan logikanya, ternyata D dari kata SD adalah Dihapus yang artinya sudah gak ada lagi belajar ke sekolah, melainkan di rumah aja.

Kocak Tapi Miris?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, video tersebut pun viral hingga banyak dibagikan ke sosial media lainnya, salah satunya Twitter.

Berbeda dengan di TikTok yang kebanyakan ngakak melihat ekspresi adik-adik yang polos dan lugu, di Twitter ternyata menjadi perbincangan yang serius gaes!

Lagi-lagi hal ini pun menjadi perdebatan. Ternyata banyak yang mengaku miris dan kaget mengetahui ternyata bocah-bocah tersebut gak ada yang tahu apa kepanjangan SD.

Mereka mengaku miris dengan pendidikan di Indonesia hingga anak-anaknya gak paham dengan pengetahuan umum.

Nah, itu dia video kocak viral dari anak-anak yang gak paham apa itu kepanjangan SD. Menurut kamu bagaimana nih gaes? Kira-kita waktu kecil kamu sudeh tahu apa kepanjangan dari SD?




Video TikTok viralKepanjangan SDGak Tahu Kepanjangan SDSekolah DasarVideo TikTokTikTok iben_maSekolah DasarSekolah DudukSekolah Dihapus

Share to: