Fakta dan Profil Bripka Poppy Puspasari, Polisi yang Berani Nyamar Jadi PSK Demi Tugas Gaes

Fakta dan Profil Bripka Poppy Puspasari, Polisi yang Berani Nyamar Jadi PSK Demi Tugas Gaes

Fakta dan Profil Bripka Poppy Puspasari, Polisi yang Berani Nyamar Jadi PSK Demi Tugas Gaes

Kolase Foto dan Fakta Profil Bripka Poppy Puspasari, Polisi yang Berani Nyamar Jadi PSK (Foto: Twitter @puspasari_poppy)


Berikut fakta dan profil Bripka Poppy Puspasari, polisi yang berani menyamar jadi pekerja seks komersial (PSK) demi tugas yang diembannya. 

Bripka Poppy Puspasari merupakan polisi wanita yang bertugas di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polres Garut. 

Sebagai seorang polisi, Bripka Poppy Puspasari harus siap untuk mendapatkan tugas apapun. Salah satu tugas yang pernah ia jalankan adalah melakukan penyamaran sebagai Pekerja Seks Komerisal (PSK).

Karena hal itulah Bripka Poppy Puspasari bersama rekannya, Bripda Fitria Oktavia dan tim Satreskim Polres Garut berhasil mengungkap jaringan sindikat perdagangan orang.

BACA JUGA: Aksi Gemoy Kang Ridwan Kamil yang Hibur Teh Atalia Saat Isolasi Mandiri Gaes

Berikut adalah fakta dan profil Bripka Poppy Puspasari yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Berasal dari Indramayu

Bripka Poppy Puspasari merupakan perempuan asal Indramayu. Namun ia ditugaskan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polres Garut. 

Sudah menikah dan memiliki anak

Bripka Poppy Puspasari  ternyata sudah menikah dan memiliki anak. Saat melakukan penyamaran tersebut pun Popy sempat meminta izin dan doa dari suami dan anaknya.

Awal mula ditugaskan penyamaran

Penyamaran Bripka Poppy Puspasari itu berawal dari laporan warga yang kehilangan anaknya setelah pamit untuk bekerja sebagai pelayan cafe di Bandung. 

BACA JUGA: PTPN Jalin Kerjasama Dengan Starbucks, 500 Ribu Ton Teh Jadi Target Pengiriman

Ditugaskan menyamar sebagai PSK

Pada 2018 lalu, Bripka Poppy Puspasari ditugaskan untuk menyamar menjadi PSK dengan nama samaran Dewi. 

Saat itu, Tim Satreskim mengirimkan potret Popy dan rekannya. Ternyata potret Popy yang cantik tersebut menarik perhatian sang bos yang ada di Bali. 

Akhirnya Poppy dan tim Satreskim Polres bersiap pergi ke Bali. Sesampainya di Bali, ia dan rekannya pun langsung menuju salah satu vila mewah yang ada di daerah Sanur. 

Popy sempat kaget karena vila tersebut dijaga ketat oleh sejumlah bodyguard. Ia juga memperhatikan beberapa korban yang ada di situ. 

Ia dan rekannya kemudian didatangi oleh bos dan mengobrol ke sana kemari. Tak lama dari situ, ia pun diminta untuk beristirahat dan berganti baju di sebuah kamar. 

Saat itulah ia langsung menghubungi tim Satreskim Polres Garut yang sudah siap dan ada di dekat tempat hiburan tersebut. 

Dari situlah mereka langsung melakukan penyergapan praktik perdagangan orang dan prostitusi. 

Tim Satreskim Polres Garut berhasil menangkap penyedia jasa seks komersial

Karena penyamaran Bripka Poppy Puspasari  dan rekannya, Tim Satreskim Polres Garut akhirnya berhasil menangkap 8 orang tersangka yang diduga merupakan penyedia jasa seks komersial yang sudah menipu beberapa korban. 

Mereka juga berhasil menyelamatkan setidaknya 10 orang korban perempuan yang rata-rata masih di bawah umur. 

BACA JUGA: Daftar Lengkap 8 Wilayah yang Masih Diperbolehkan Mudik Lokal Saat Larangan 6 Mei

Nah itu dia gaes beberapa fakta dan profil Bripka Poppy Puspasari yang menyamar jadi PSK demi mengungkap jaringan perdagangan manusia.




Bripka Poppy PuspasariKisah Bripka Poppy PuspasariPolisi nyamar jadi PSKProfil Bripka Poppy PuspasariFakta Bripka Poppy PuspasariSatreskim Polres Garut

Share to: