Fakta Unik Ayu Maulida Puteri aka Ayuma, Peserta Kenakan Kostum Komodo Dragon di Miss Universe 2020

Fakta Unik Ayu Maulida Puteri aka Ayuma, Peserta Kenakan Kostum Komodo Dragon di Miss Universe 2020

Fakta Unik Ayu Maulida Puteri aka Ayuma, Peserta Kenakan Kostum Komodo Dragon di Miss Universe 2020

Biodata Ayu Maulida Puteri aka Ayuma dalam Kolase (Foto: Instagram @ayumaulida97)


Berikut biodata Ayuma aka Ayu Maulida Puteri si Puteri Indonesia 2020 yang cantik abis gaes!

Raden Roro Ayu Maulida Putri adalah nama lengkapnya, dan dia merupakan model asal Surabaya, Jawa Timur yang saat ini berusia 23 tahun. Ayuma diketahui menganut agama Islam dan lahir pada 11 Juli 1997.

Sosoknya kini tengah menjadi perbincangan karena menggunakan kostum Komodo Dragon si ajang Miss Universe 2020 yang di Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga: Biodata Ayu Maulida Putri Lengkap Agama dan Umur, Wakil Indonesia di Miss Universe

Salam kategori national costume, Ayu Maulida berhasil bikin netizen bangga dengan kostum yang terinspirasi dari satwa endemik di Indonesia, yakni Komodo.

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta unik dan profil Ayu Maulida Puteri aka Ayuma, berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini!

Berasal dari Surabaya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Ayu Maulida merupakan model asal Surabaya, Jawa Timur. 

Dia lahir dan dibesarkan dengan tradisi keluarga Jawa dan memiliki gelar kehormatan Bangsawan. 

Karier Modeling Ayu Maulidia

Sejak kecil, Ayu Maulida Putri sudah bercita-cita menjadi model profesional. Ia juga kerap mengikuti berbagai ajang perlombaan model lho.

Baca Juga: Fakta dan Profil Reiley, TikToker Ganteng yang Debut Menjadi Musisi

Saat masih duduk di sekolah dasar, dia bahkan meraih juara 2 dalam lomba Hijab Sanggarwati.

Pada tahun 2015, dia terpilih sebagai salah satu delegasi Indonesia pada program exchange Model United Nations-trip ke Seoul, Korea Selatan, Harvard Model United Nations Conference ke-24.

Maulidia juga pernah mengikuti Face of Indonesia 2019 oleh Indonesia Fashion Week 2019 dan berhasil meraih penghargaan "Best Catwalk Female Model". Dia bahkan melanjutkan karier modelingnya dalam kompetisi nternasional yakni Face of Asia 2019.

Gak sampai disitu, gadis cantik yang akrab disapa Ayuma ini bahkan merupakan pemenang Puteri Indonesia 2020 yang mewakili Provinsi Jawa Timur.

Melaju ke Miss Universe 2020

Setelah menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri kini mewakili Indonesia di ajang kecantikan dunia, Miss Universe 2020.

Gadis asal Surabaya ini merupakan delegasi ketiga dari Jawa Timur yang pernah menjadi Puteri Indonesia dan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe gaes!

Memiliki program Senyum Desa

Ayu Maulida Putri memiliki program Senyum Desa yang merupakan kegiatan sosial. Dalam program tersebut, Ayuma fokus pada pendidikan dan edukasi di pelosok desa. 

Dia kerap datang langsung ke banyak pelosok desa untuk mengedukasi seputar hidup sehat, hingga pelatihan kewirausahaan. 

Kostum Komodo Dragon Ayuma yang Curi Perhatian

Ayuma kini tengah menjadi perbincangan karena menggunakan kostum Komodo Dragon si ajang Miss Universe 2020 yang di Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga: Fakta-fakta Patricia Gouw Rugi Rp 2 Miliar Karena Orangtua Tertipu Investasi Bodong

Salam kategori national costume, Ayu Maulida berhasil bikin netizen bangga dengan kostum yang terinspirasi dari satwa endemik di Indonesia, yakni Komodo.

Gaun dengan kepala komodo dirambutnya tersebut merupakan perpaduan dari warna rustic gold, copper/bronze, dan black gold karya desainer ternama Diana M Putri beserta Yuling Hoo dan Silvy Prajogo.

Gaun tersebut juga memiliki ekor dengan efek 3D yang membuatnya tampak seperti Komodo asli. Terdapat juga manik-manik dan pelat logam  yang dibuat dengan tangan yang cantik dan indah.

Nah, itu dia fakta unik dan perjalanan karier Ayuma aka Ayu Maulida Puteri si kontestan perwakilan Indonesia di Miss Universe 2020.




AyumaAyu Maulida PuteriMiss Universe 2020Ayuma Miss Universe 2020Profil Ayu Maulida PuteriUmur Ayu Maulida PuteriAgama Ayu Maulida PuteriFakta Ayu Maulida PuteriKomodo DragonKostum Komodo Dragon

Share to: