Identitas Biodata Amanda Manopo, Lengkap Agama dan Umur, Pemeran Andin IKATAN CINTA yang Cantik Abis

Identitas Biodata Amanda Manopo, Lengkap Agama dan Umur, Pemeran Andin IKATAN CINTA yang Cantik Abis

Identitas Biodata Amanda Manopo, Lengkap Agama dan Umur, Pemeran Andin IKATAN CINTA yang Cantik Abis

Identitas dan Biodata lengkap Amanda Manopo (Foto: Instagram @amandamanopo)


Yuk simak biodata terlengkap Amanda Manopo si aktris cantik pemeran Andin Ikatan Cinta mulai dari pendidikan, agama hingga silsilah keluarganya.

Amanda Gabriella Manopo Lugue adalah nama aslinya. Dia lahir di Jakarta pada 6 Desember 1999 dan saat ini berusia 21 tahun.

Amanda Manopo merupakan anak kedua dari pasangan Ramon G. Lugue dan Henny Manopo Lugue yang memiliki darah keturunan Spanyol. Dia diketahui menganut agama Kristen Protestan.

Baca Juga: Biodata Arya Saloka, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Aldebaran di Ikatan Cinta RCTI

Buat kamu para penggemarnya, apalagi setelah membintangi sinetron Ikatan Cinta RCTI, wajib banget nih mengenal Amanda lebih dalam dengan sejumlah fakta menarik dan profil lengkapnya berikut ini!

Penasaran kan? Yuk simak biodata lengkap agama dan umur Amanda Manopo, berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini!

1. Profil dan Biodata Amanda Manopo

Nama Lengkap: Amanda Gabriella Manopo Lugue

Nama Panggilan: Amanda

Nama Panggung: Amanda Manopo

Tempat, Tanggal Lahir:  Jakarta, 6 Desember 1999

Umur: 21 tahun 

Kewarganegaraan: Indonesia

Keturnunan: Indonesia (Manado) - Spanyol

Agama: Kristen Protestan

Orangtua: Ramon G. Lugue (Ayah), Henny Manopo Lugue (Ibu)

Saudara:  Felicia Angelica Manopo Lugue (Saudara Kandung)

Pacar: –

Pendidikan: SMP 206 Jakarta Barat, home Schooling

Profesi: Aktris, Model, Penyanyi

Hobi: Berenang

Instagram: @Amandamanopo

TikTok: @agml612

Twitter : @Amandamanopo

2. Masa Kecil dan Pendidikan Amanda Manopo

Amanda Gabriella Manopo Lugue merupakan nama lahirnya. Dia memiliki darah keturunan Spanyol dari sang ayah dan Manado dari sang ibunda.

Amanda Manopo pernah bersekolah di SMP 206 Jakarta Barat. Namun ketika jadwal syutingnya mulai padat, dia menerima pendidikan melalui jalur homechooling.

Baca Juga: Biodata Bianca Hello Lengkap Agama dan Umur, Artis Cantik Pemeran Nisa di Film Makmum

Mantan kekasih Billy Syahputra ini sudah memulai karier sejak masih bayi dengan menjadi bintang iklan lho!

Ketika beranjak remaja, dia mulai mengikuti beberapa casting hingga akhirnya membintangi beberapa film dan sinetron sejak tahun 2012 hingga saat ini gaes.

3. Karier Amanda Manopo di Dunia Entertainment

Amanda Manopo memang sudah mengawali kariernya sejak usia 11 atau 12 bulan. Namun karier beraktingnya dimulai saat berusia 13 tahun dengan membintangi  film Sampai Ujung Dunia sebagai Anissa kecil pada 2012 silam. 

Di tahun yang sama, dia juga bermain sejumlah sinetron mulai dari Hidayah, Kebesaran Allah hingga Putri Bidadari.

Terus membintangi sejumlah judul film dan sinatron, nama Amanda Manopo mulai melambung ketika berperan sebagai Ariel dalam sinetron remaja Mermaid In Love pada tahun 2016. Menjadi pemeran utama, sosoknya diidolakan oleh para generasi muda saat itu lho!

Sejak saat itu, dia berhasil membuktikan eksistensinya di dunia entertainment dengan aktif membintangi sinetron hingga FTV Indosiar.

4. Miliki Paras yang Cantik Abis

Selain karena kariernya di dunia entertainment yang cukup sukses, paras cantik Amanda Manopo gak luput dari perhatian publik.

Sejak remaja, Amanda sudah memiliki paras cantik yang natural abis. Dengan atau tanpa make-up, gadis keturunan Spanyol ini gak ada habisnya menerima pujian dari netizen.

kecantikannya juga berhasil mencuri perhatian banyak pria tampan seperti Esa Sigit,  Angga Aldi Yunanda,  El Jalaluddin Rumi hingga Billy Syahputra lho!

5. Namanya Melambung Karena Peran Andin di Ikatan Cinta

Nah, baru-baru ini Amanda Manopo gak ada habisnya menjadi perbincangan. Sebagai salah satu pemeran utama dalam sinetron Ikatan Cinta, nama gadis 21 tahun ini semakin melambung.

Perannya sebagai Andin yang merupakan istri dari Aldebaran atau Mas Al ini gak ada habisnya menjadi perbincangan. Bahkan setiap episode Ikatan Cinta selali trending di Twitter dan juga YouTube gaes!

Baca Juga: Biodata Sahila Hisyam Lengkap Umur dan Agama, Aktris FTV Blasteran Arab dan Pakistan

Nah, itu dia biodata terlengkap dari Amanda Manopo si aktris cantik berusia 21 tahun, mulai dari pendidikan, agama hingga masa kecilnya

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Amanda ManopoBiodata Amanda ManopoUmur Amanda ManopoAgama Amanda ManopoSilsilah Keluarga Amanda ManopoOrangtua Amanda ManopoPendidikan Amanda ManopoMantan Amanda ManopoPacar Amanda ManopoIkatan Cinta

Share to: