Arti Kata Bohir yang Sedang Ramai Diperbincangkan Gaes

Arti Kata Bohir yang Sedang Ramai Diperbincangkan Gaes

Arti Kata Bohir yang Sedang Ramai Diperbincangkan Gaes

Ilustrasi arti kata Bohir (Foto: Pexels)


Tahu gak sih gaes arti kata Bohir? Buat kamu yang belum tahu simak yuk arti kata Bohir yang sedang ramai diperbincangkan berikut ini. 

Kata Bohir akhir-akhir ini sering banyak diperbincangkan oleh beragam kalangan. Banyak netizen yang menggunakan kata Bohir di sosial media

 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Vice Versa, Anak Muda Wajib Tahu Nih!

Sekedar informasi aja nih gaes, Bohir ini erat kaitannya dengan sebuah proyek. Kata Bohir juga sering dikatikan dengan dunia perpolitikan. 

Lalu apa sih sebenarnya arti kata bohir?  Ini dia penjelasan lengkapnya. 

Asal kata bohir

Bohir sendiri berasal dari Bahasa Belanda yaitu Bouwheer. Bouwheer berarti kontraktor, berasal dari kata bouwen (membangun) dan heer (tuan). 

Arti kata Bohir

Mungkin kata Bohir masih belum familiar untuk segelintir orang. Berdasarkan kata asal Bouwheer, Bohir memiliki arti pemilik modal, pemilik proyek, atau bisa juga diartikan sebagai owner.

Dalam percakapan sehari-hari, Bohir biasanya merujuk pada pemberi modal politik. Biasanya istilah ini dikonotasikan negatif gaes. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna dari Singkatan ICYMI, TBH, CMIIW dan Banyak Lagi

Bohir biasanya diartikan juga sebagai rentenir politik yang meminjamkan sejumlah dana kepada calon yang akan berlaga di ring pemilihan. Banyak yang menganggap bohir juga lah yang akan menentukan keberhasilan kandidiat tersebut. 

Saking pentingnya peran Bohir ini, banyak yang percaya jika seseorang mencalonkan diri tanpa mmiliki bohir akan mengalami kesulitan. Namun, jika ada yang berhasil menang tanpa adanya bohir berarti sebuah keajaiban.  

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Sambat, Bahasa Gaul yang Digunakan Anak Twitter Gaes

Nah itudia gaes arti kata Bohir yang sering diperbincangkan banyak orang dalam keseharian.




arti kata BohirBohirApa itu BohirAsal Kata BohirMengetahui arti kata arti kata Bohir

Share to: