Hari Teh Internasional, Adrian Zakhary Yakin Teh Indonesia Bisa Mendunia

Hari Teh Internasional, Adrian Zakhary Yakin Teh Indonesia Bisa Mendunia

Foto

Adrian Zakhary Yakin Teh Indonesia Bisa Mendunia (Foto Instagram: @)


Hari Teh Internasional diperingati pada Jumat 21 Mei 2021. Hal ini juga diperingati oleh Komisaris Independen PTPN VIII, Adrian Zakhary.

Dalam peringatan ini Adrian Zakhary yakin kalau teh Indonesia bisa mendunia dan memerankan tatanan bisnis kedepannya.

Hal ini karena Teh Indonesia memiliki kualitas yang sangat bagus dan produksinya semakin meningkat.

BACA JUGA: Membangun Digital Marketing Versi Komisaris Milenial Adrian Zakhary dengan Kenal, Paham dan Lakukan

Menurut Adrian Zakhary, kedepannya Indonesia optimis bisa menjadi Top 4 produsen terbesar di dunia.

"Saya sangat yakin Teh Indonesia bisa kembali memainkan peran penting di tatatan bisnis teh dunia, karena secara fundamental, teh Indonesia memiliki kualitas yang sangat bagus, selain itu giat pebisnis teh lokal dalam mengembangkan kebun produktif, baik PTPN, Perusahaan Teh Swasta maupun para petani teh kecil terus meningkat. Bukan tidak mungkin Indonesia kedepan kembali menjadi Top 4 Produsen terbesar di dunia," kata Adrian Zakhary.

Selain itu, Adrian Zakhary juga mengatakan kini para generasi milenial juga sudah banyak yang mulai mengonsumsi teh sebagai pengganti kopi lho.

"Anak muda sebagai pemegang peranan penting terhadap tren, mulai menikmati minum teh sebagai minuman pendamping atau bahkan pengganti kopi," ucapnya.

Nggak cuma itu, menurutnya kini semakin banyak Gen Z yang meminati perannya menjadi Tea Sommelier dengan menggunakan kreativitasnya.

Hal ini membuat PTPN VIII semakin mendukung peran anak muda yang gencar mempelajari soal teh mulai dari penanaman hingga pengolahan teh itu sendiri.

"Generasi Milenial dan Gen Z, kini semakin banyak yang menjadi Tea Sommelier (seperi barista di kopi), atau pun belajar menjadi Tea Blender dengan berbagai kreatifitas. Gencarnya anak muda meminati Teh merupakan kabar baik, dan kami di PTPN VIII sangat mendukung lahirnya anak-anak muda yang ingin belajar teh dari hulu ke hilir, sehingga anak-anak muda ini akan belajar Teh tidak sekedar dari teh yang sudah jadi, melainkan belajar dari Nol bagaimana proses penanaman teh, pengelolaan dan perawatan tanaman, hingga pemetikan teh, pengolahan pabrik, dan proses menjadi sebuah produk hilir teh, termasuk mengenalkan berbagai Tisane yang populer belakangan ini," ungkap Adrian.

BACA JUGA: PTPN Go Internasional Kerjasama Dengan Starbucks, Adrian Zakhary: Menunjukkan Kualitas Tingkat Dunia

Banyaknya minat Gen Z terhadap pengolahan teh ini juga diharapkan Adrian Zakhary bisa melahirkan para Tea Sommelier muda yang mampu berinovasi dan memajukan Teh Indonesia ke tingkat dunia.

"Sehingga akan lahir Tea Sommelier muda yang memang paham tentang teh dan bisa menghasilkan berbagai inovasi untuk memajukan Teh Indonesia baik secara nasional maupun tingkat dunia," tutupnya.




Adrian ZakhariHari Teh InternasionalPTPN VIIITeh Indonesia

Share to: