Fakta-fakta Video Klip Butter, Personel BTS Rela Ubah Penampilan hingga Cetak Rekor Sejarah

Fakta-fakta Video Klip Butter, Personel BTS Rela Ubah Penampilan hingga Cetak Rekor Sejarah

Foto

Kolase Foto dan Fakta-fakta Video Klip BTS - Butter (Foto: YouTube dan Instagram)


Video klip terbaru BTS bertajuk Butter yang dirilis pada 21 Mei 2021 lalu berhasil meraih rekor sejarah. Netizen pun penasaran dengan fakta-fakta di balik video klip BTS - Butter. Simak fakta selengkapnya berikut ini gaes. 

Boy group Korea, BTS selalu jadi sorotan dunia. Kali ini MV BTS bertajuk Butter menandai comeback BTS memasuki tahun 2021. 

Video klip Butter sendiri berhasil mencetak rekor sejarah. Video klip tersebut berhasil mengupulkan 108,2  juta lebih viewers hanya dalam waktu 24 jam saja. 

Banyak yang nggak tahu nih bagaimana perjuangan BTS dan timnya untuk membuat video klip tersebut. Ada lho member yang rela merubah penampilannya demi kesempurnaan video klip Butter.

BACA JUGA: Sama-Sama Miliki Lirik Berbahasa Inggris, Ini Kelebihan Lagu Butter dari Dynamite milik BTS Gaes

Seperti apa Fakta-faktanya? Ini dia fakta-fakta unik di balik video klip BTS - Butter.

1. Berhasil cetak 5 rekor sejarah dunia

Video klip Butter sendiri berhasil meraih 5 rekor sejarah dunia lho gaes. Pertama, BTS berhasil mencetak rekor penayangan MV terbanyak ketika baru dirilis di YouTube dengan 3,9 juta views pada 21 Mei 2021. 

Nggak cuma itu aja, video klip Butter juga menjadi MV dengan views terbanyak dalam waktu 24 jam. Butter mengumpulkan 108.200.000 views dalam waktu 24 jam. 

Lagu Butter juga menorehkan rekor dunia sebagai lagu dengan streaming terbanyak di Spotify dalam waktu 24 jam, yaitu 11.042.335 streaming dari seluruh dunia. 

BACA JUGA: Keren! BTS Raih 4 Penghargaan Billboard Music Awards 2021, Berhasil Kalahkan Artis Internasional

BTS juga berhasil menjadi group boy yang lagunya paling banyak distreaming di spotify dengan angka mencapai 16,3 triliun streaming. 

Terakhir, fans BTS yaitu ARMY yang menorehkan rekor ini dalam rangka mempersiapkan comeback BTS lewat Butter. 

2. Single BTS berbahasa Inggris kedua

Butter merupakan single kedua berbahasa Inggris milik grup yang digawangi 7 personel ini. Sebelumnya, BTS telah merilis lagu berbahasa Inggris bertajuk Dynamite pada tahun 2020.

Sama seperti Butter, Dynamite juga meraih kesuksesan di dunia musik internasional.  

BACA JUGA: Keren! BTS Kembali Catat Sejarah, MV BTS - Butter Tembus 150 Juta Views dalam Waktu Sehari

3. Personel BTS rela ubah penampilan

Para personel BTS bekerja keras untuk mempersembahkan penampilan terbaiknya melalui video klip Butter Bahkan, mereka rela mengubah penampilannya gaes. 

Salah satunya adalah Jungkook BTS yang rela bertahan hidup hanya dari minum air putih selama lima hari sebelum pembuatan video klip tersebut. Terbukti, penampilan Jungkook di video klip tersebut nampak memiliki pipi yang tirus dan hampir tak berlemak. 

"Aku tidak makan apapun selama lima hari waktu itu (untuk syuting MV Butter)". ujar Jungkook.

4. Single yang menandai comeback BTS

Lagu Butter ini merupakan single yang menandai combacknya BTS di tahun 2021. Nggak heran deh kalau lagu ini sangat ditunggu-tunggu oleh para fans. 

5. Antusiasme ARMY yang begitu besar

Dirilisnya video klip Butter ini memang menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh fans BTS atau ARMY dari seluruh dunia. 

Terbutki, saat MV ini dirilis, ARMY seluruh dunia langsung menyerbu MV Butter di YouTube dan beragam platform musik. Hingga kini Video Klip BTS - Butter sudah mengumpulkan 218 juta lebih views dan masih menjadi trending nomor 1 di YouTube. 

Nah itu dia gaes fakta-fakta menarik di balik video klip BTS - Butter. Mena nih menurut kamu fakta yang paling mengagetkan?




Fakta fakta video klip ButterBTS ButterFakta unik MV ButterFakta fakta di balik MV ButterFakta Menarik MV ButterVideo klip Butter cetak rekor

Share to: