Selain EVERGLOW, Ini dia 5 K-POP Grup yang Pernah Ganti Leader Gaes!

Selain EVERGLOW, Ini dia 5 K-POP Grup yang Pernah Ganti Leader Gaes!

Foto

Daftar Grup K-POP yang Pernah Ganti Leader (Foto: Instagram.com)


Baru-baru ini EVERGLOW mengejutkan publik dengan pengumuman bergantinya leader mereka. Ternyata hal ini buka yang pertama kali terjadi lho gaes!

Seperti yang kita ketahui, bahwa mayoritas grup K-POP memiliki salah satu anggota yang berposisi sebagai leader. Ledar dalam grup gak selalu anggota yang termuda.

Nah, biasanya posisi ini akan bertahan lama hingga grup tersebut bubar. Posisi leader mungkin saja bisa terganti jika dia memilih untuk keluar dari grup.

Baca Juga: Fakta-fakta Video Klip Butter, Personel BTS Rela Ubah Penampilan hingga Cetak Rekor Sejarah

Tapi ternyata ada lho grup K-POP yang mengganti leader mereka meskipun anggotanya gak hengkang. Penasaran siapa saja? Simak daftarnya berikut ini!

1. WINNER

WINNER terbentuk melalui acara survival WIN: Who Is Next. Selama acara tersebut, Mino adalah leader asli grup dan diharapkan terus memegang posisi tersebut hingga debut mereka.

Sayangnya, di tengah pertunjukan Mino mengalami cedera pada pergelangan kakinya dan tidak bisa memimpin kelompok selama latihan. Karena itu, Yang Hyun Suk, mantan CEO YG Entertainment memutuskan untuk mengganti leader menjadi Seungyoon.

Bahkan setelah Mino sembuh dari cedera pergelangan kakinya, Seungyoon tetap menjadi pemimpin grup.

2. CLC

Ketika CLC memulai debutnya pada tahun 2015, leader asli mereka adalah Seunghee.

Baca Juga: Download Lagu MP3 TXT - Love Sight, Lengkap Lirik, Video Klip, dan Terjemahannya

Pada tahun 2016, grup tersebut akhirnya menambahkan dua anggota tambahan, Eunbin dan Elkie. Karena itu, Seunghee memutuskan untuk mundur sebagai pemimpin grup, karena dia ingin CLC menjadi lebih solid. Seungyeon akhirnya menjadi pemimpin grup setelah Seunghee mundur.

3. Cross Gene

Saat Cross Gene memulai debutnya pada tahun 2012, Takuya adalah pemimpin grup.

Namun, Takuya akhirnya mengundurkan diri sebagai pemimpin grup pada tahun 2013, karena dia merasa terbebani oleh posisinya. Setelahnya, Shin menjadi pemimpin resmi Cross Gene.

4. T-Ara

Satu-satunya grup yang unik, T-Ara berkali=kali mengganti leader mereka seiring berjalannya waktu lho!

Tampaknya setiap tahun mereka mengganti pemimpinnya, karena perusahaan mereka ingin setiap anggota mengalami bagaimana rasanya menjadi pemimpin. Ketika grup tersebut memulai debutnya pada tahun 2009, leader mereka adalah Jiae.

Jiae akhirnya meninggalkan grup beberapa bulan kemudian, dan diganti menjadi Eunjung. Setelah sekitar satu tahun Eunjung menjadi leader, Boram menjadi menggantikan posisinya.

Hyomin adalah anggota berikutnya yang menjadi leader grup. Setelah Hyomin, Soyeon diangkat sebagai leader grup.

Qri adalah anggota berikutnya yang ditunjuk sebagai pemimpin dan merupakan pemimpin T-ara saat ini. Smentara Jiyeon sendiri belum pernah menjadi pemimpin dalam grup.

5. EVERGLOW

Dua tahun setelah debut mereka, EVERGLOW mengungkapkan bahwa mereka akan menjalani pergantian pemimpin dari EU menjadi Sihyeon.

Baca Juga: Biodata Nanda Priscillia Lengkap Umur dan Agama, TikToker Cantik Fans Berat BTS Gaes

Hal ini diumumkan mereka setelah comeback dengan judul lagu baru mereka "FIRST" dan mengadakan showcase penggemar untuk merayakannya pada 25 Mei 2021 kemarin,

Nah, itu dia 5 grup K-POP yang pernah mengganti leader mereka. Unik banget ya gaes!




WINNERCLCEVERGLOWCROSS GENET ARALeader K-POPGanti Leader

Share to: