Single Baru Genta “Yang Baru” Berikan Sajian Genre Berbeda

Single Baru Genta “Yang Baru” Berikan Sajian Genre Berbeda

Single Baru Genta “Yang Baru” Berikan Sajian Genre Berbeda

Kolase Foto Genta dalam Lagu


Penyanyi pendatang baru, Genta kembali merilis single terbarunya bertajuk "Yang Baru". Kali ini, Genta menyajikan genre musik yang agak beda dari lagu sebelumnya bertajuk "Datang Untuk Pergi". 

Lagu "Yang Baru" yang dirilis pada 22 April 2021 lalu menggabungkan lirik Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan musik bergenre modern pop yang lebih kekinian. Dalam lagu terbarunya ini, Genta nampak menunjukkan kualitas vokal dan musikalitasnya yang baik. 

Nggak heran deh kalau lagu yang diproduksi bersama Alvin Kei dan Adrinopradanta ini berhasil menjadi 'teman' bagi penikmat musik Tanah Air, terutama para anak muda dan Gen Z. 

Pesan Genta lewat lagu "Yang Baru"

 

Melalui lagu "Yang Baru", penyanyi berusia 18 tahun ini bercerita soal bangkit dari keterpurukan, memulai hal baru dan menjadi pribadi yang baru lagi. 

Uniknya, menurut Genta lagu terbaru ini masih terkait dengan lagu sebelumnya, "Datang Untuk Pergi". Jika dalam lagu tersebut Genta membawa penikmat musiknya bersedih dan galau, dalam lagu "Yang Baru" ini ia seolah ingin membawa pendengarnya meninggalkan kegalauan tersebut untuk bisa lebih fokus ke diri mereka sendiri.

“Lagu ini sebenarnya masih nyambung dengan single pertama. Setelah kita bersedih-sedih, kita harus bangkit. Jadilah the best version of yourself. Jadilah sosok yang baru dengan memulai awal yang baru, temukan diri kalian sendiri selagi masih banyak waktu,” kata Genta

Kisah Unik di balik "Yang Baru"

Diciptakan oleh Genta bersama Alvin Kei, lagu ini juga turut dibantu oleh Adrinopradanta, juga Lutfi Dipa. Nggak banyak yang tahu nih kisah unik di balik pembuatan lagu "Yang Baru". 

Ternyata, lagu ini mengalami proses yang cukup unik karena harus beberapa kali mengalami penambahan lirik dalam beberapa part yang dinyanyikan oleh Genta. 

Digarap selama kurang lebih 2 minggu, Genta mengaku puas dengan hasil akhir dari lagu ‘Yang Baru’ ini. 

Video Klip Lagu "Yang Baru"

Selain merilis audio musik, Genta juga merilis video musik dari lagu ini. Dibuat oleh Genta bersama beberapa nama seperti Alif Patterson and Friends sekaligus Lutfi Dipa dan team, video musik dari ‘Yang Baru’ dibuat selama 2 hari di Pulau Payung, Kepulauan Seribu. 

MV "Yang Baru" berusaha menggambarkan secara visual pesan yang ingin disampaikan oleh Genta. Kamu bisa menonton MV "Yang Baru" lewat kanal YouTube Jelas Entertainment. 

Debut Genta pada 2020 "Datang Untuk Pergi"

Genta sendiri melakukan debutnya pada 2020 lewat single berjudul "Datang Untuk Pergi". Genre pop ballad dipilih Genta menjadi genre utama dari lagu ini.

Dengan musik bergenre ballad dan lirik yang menceritakan tentang cinta yang harus direlakan hingga patah hati mendalam. Lagu ini pun sangat relate bagi banyak orang. 

Nah itu dia gaes penjelasan seputar lagu Genta terbaru bertajuk "Yang Baru" yang baru saja dirilis pada April 2021 lalu. 




Genta - Yang BaruLagu Yang BaruGenta Rilis Lagu Yang BaruWarna Musik Genta di Lagu Yang BaruSingle Baru Genta Yang Baru

Share to: