Lama Tak Berkarier, 5 K-POP Idol Ini Menghilang dari Dunia Hiburan

Lama Tak Berkarier, 5 K-POP Idol Ini Menghilang dari Dunia Hiburan

Foto

Daftar Idol K-POP yang 'Menghilang' (Foto: berbagai sumber)


Ini dia daftar idol K-POP yang sudah lama tak terdengar kabarnya, hingga disebut-sebut 'menghilang' dari insutri hiburan.

Industri K-POP selalu melahirkan talenta-talenta baru setiap tahunnya. Gak hanya itu, penggemar K-POP juga mulai bermunculan dari kalangan muda.

Alhasil, beberapa idol yang sudah lama debut mulai terlupakan dan gak banyak dikenal. Meski begitu, masih banyak yang aktif dengan para penggemar lama mereka yang bertahan.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, 8 Idol K-POP Ini Pernah jadi Cameo dan Model di MV Grup Lain Gaes

Namun, ada lho beberapa idol K-POP yang pernah populer namun kini menghilang dari industri hiburan. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini!

1. Kahi eks After School

Kamu penggemar K-POP generasi 2 pasti kenal bnegat dengan Kahi dan juga After School. Grup yang satu ini memang unik dan memberlakukan sistem graduation untuk para enggotanya.

Kahi awalnya memulai debutnya sebagai leader grup pada 2009 silam. Dia juga bertanggung jawab untuk membantu mengajar anggota baru. Sayangnya, rumor menyebar bahwa dia adalah orang yang galak dan menakutkan.

Akhirnya Kahi meninggalkan grup secara sukarela pada 2012 dan "lulus" dari After School. Mengejar karier solo dan akting, Kahi terus menjadi serangan netizen karan disebut-sebut menjadi penyebab rusaknya citra After School.

Kini Kahi sudah hampir tidak pernah tampil di TV dan hanya memiliki kanal Youtube, KahiVibes. Dia sudah menikah dan fokus mengurus kedua anaknya.

2. I/Cha Yoonji

Cha Yoonji atau yang akrab disapa I awalnya memulai debutnya di bawah WM Entertainment pada tahun 2017 dengan single “I Wish”. Tak lama kemudian, dia bergabung dengan reality show survival The Unit: Idol Rebooting Project.

Meskipun mendapatkan suara lewat dari setiap juri, Yoonji tidak muncul di beberapa episode pertama, bahkan ketika dia terpilih sebagai center untuk salah satu tim gaes!

Pemirsa memperhatikan betapa sedikit screen time yang dimiliki adik Baro B1A4 ini sampai netizen menyebutnya sebagai "Hantu" dari The Unit.

Baca Juga: 5 Kado Mengejutkan dari Penggemar ke K-POP Idol, Jungkook BTS dapat Emas Batangan!

Tanpa menanggapi tuntutan tersebut, WM Entertainment mengumumkan bahwa Yoonji akan meninggalkan The Unit karena alasan kesehatan, dan pada Oktober 2018 dan tak ada kabarnya hingga saat ini.

3. L.Joe eks TEEN TOP

L.Joe dikenal sebagai salah satu anggota TEEN TOP yang sangat populer. Dia adalah rapper dan juga visual dalam grup. 

Saat ini, TEEN TOP masih melanjutkan promosi individu sementara beberapa anggota lainnya tengah menjalani wajib militer. Sayangnya, L.Joe yang memilih untuk berpisah dari grup malah tak pernah kembali ke industri K-POP dan rasanya fokus dengan karier aktingnya.

Dia mengakhiri kontraknya dengan TOP Media karena perusahaan menolak untuk membiarkannya bersolo karir dan tidak mendukungnya dalam minatnya dalam hal akting.

4. G.Na

G.Na adalah solois yang populer dari Cube Entertainment yang debut pada 2010 silam.

Dia mendapatkan penghargaan Rookie of the Month di Cyworld Music Awards pada tahun 2010 dan merilis duet dengan Rain pada awal tahun itu. Sayangnya, dia dituduh terlibat dengan prostitusi pada tahun 2016 tanpa konteks yang jelas.

Baca Juga: Cantik dan Berbakat, 10 Idol Girl Grup K-POP Ini Miliki Kredit Lagu Terbanyak di KOMCA

Setelah beberapa pemeriksaan polisi dan pertemuan dengan pengacaranya, G.Na akhirnya harus membayar denda 2 juta won dan menyebabkan pemutusan kontraknya dengan Cube Entertainment. Kini dia tak pernah tampil di acara TV namun maish aktif menggunakan Instagram.

5. Dongho eks U-KISS

Dongho memulai debutnya dengan U-KISS di bawah NH Media pada tahun 2008 sebagai rapper, vokalis,  lead dancer, face of the group dan maknae.

Dia sangat aktif dalam grup, muncul di berbagai reality show dan produksi lainnya untuk membantu mempromosikan U-KISS. Dia meninggalkan grup pada 2013 kesehatannya yang melemah.

Hodup sebagai orang biasa selama 2 tahun, sosoknya menjadi perbincangan karena menikah dan memiliki seorang putra bersama setahun kemudian. Sayangnya, pasangan itu bercerai pada 2018 namun secara baik-baik.

Nah, itu dia daftar 5 idol yang lama tak tampil dan 'menghilang' dari insutri hiburan K-POP.




Idol KPOPL JOETEEN TOPGNAKahiAfter SchoolU KissDonghoCha Yoonji

Share to: