Cantik dan Berbakat, 10 Idol Girl Grup K-POP Ini Miliki Kredit Lagu Terbanyak di KOMCA

Cantik dan Berbakat, 10 Idol Girl Grup K-POP Ini Miliki Kredit Lagu Terbanyak di KOMCA

Foto

Daftar Idol K-POP Girl Grup Produsei Banyak Lagu (Foto: Instagram)


Ini dia daftar anggota idol K-POP wanita yang menulis dan memproduseri banyak lagu hingga namanya ada di peringkat kredit teratas di KOMCA!

Dari ribuan atau ratusan ribu K-POP idol, gak semua memiliki bakat dan kemampuan untuk menulis lagu mereka sendiri. Selain itu, ada juga agensi yang gak mengijinkan mereka untuk memproduseri lagu untuk comeback.

Namun industri K-POP sudah banyak berubah dan melahirkan idol sekaligus produser gak hanya bagi boy grup namun juga girl grup.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, 8 Idol K-POP Ini Pernah jadi Cameo dan Model di MV Grup Lain Gaes

Sementara itu, mereka yang berhasil membuat berpartisipasi dalam lagu akan tercatat di KOMCA, atau Korean Music Copyright Association yakni organisasi nirlaba di Korea Selatan yang menyediakan rekaman lagu yang dikreditkan untuk artis musik Korea.

Siapa saja mereka? Yuk simak daftar 10 besar anggota idol K-POP wanita yang menulis dan memproduseri banyak lagu sendiri berikut ini!

10. Soyeon (G)I-DLE

Soyeon, satu-satunya idola generasi keempat dalam daftar ini. Dia adalah sosok yang sangat berbakat dan sangat bersinar bahkan sejak awal debut.

Soyeon bahkan merupakan leader, rapper utama, sub-vokalis, dan center (G)I-DLE. Dia juga dikenal karena keterampilan memproduseri lagu, jadi tidak mengherankan jika dia sudah memiliki 49 lagu yang dikreditkan padanya!

9. SAAY eks EvoL

Meskipun grupnya sudah bubar sejak 2015 silam, namun SAAY gak pernah berhenti berkarya gaes!

SAAY adalah mantan leader main dancer, and vocalist EvoL, grup naungan Stardom Entertainment yang juga msntan agensi BLOCK B. Kini SAAY masih memiliki 50 lagu yang dikreditkan atas namanya lho!

8. Lee Hyori

Lee Hyori adalah idola K-Pop generasi pertama, sebagai mantan anggota Fin.K.L. Kini dia dikenal sebagai solois senior yang dicintai. 

Wanita berbakat ini telah dikreditkan untuk 52 lagu hingga saat ini.

7. Exy Cosmic Girls

EXY adalah leader gorlgrup lain yang masuk ke dalam daftar ini. Dia adalah dengan rapper dan vokalis utama dari Cosmic Girls juga lho! 

Selama empat tahun bersama grup dan delapan tahun masa trainee, dia telah mengumpulkan 60 lagu yang dikreditkan atas namanya.

6. IU 

Solois lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah IU. IU telah memiliki karir yang panjang dan sangat sukses sejak dia debut sebagai solois pada tahun 2008 silam. 

Baca Juga: Baekhyun EXO Hingga Jackson GOT7, 5 Idol K-POP Ini Punya Brand Fashion Sendiri Lho!

Seorang produser dan penulis lagu berbakat serta penyanyi, dia saat ini memiliki 64 lagu yang dikreditkan.

5. Moonbyul MAMAMOO

Rap dan dance queen MAMAMOO, Moonbyul, telah lama membuktikan dirinya sangat multi-talenta.

Dia juga menciptakan lagu sendiri hingga sudah dikreditkan untuk total 71 lagu.

4. BoA

BoA adalah legendadi dunia K-Pop. Dengan lebih dari 20 tahun di industri K-Pop dan dikenal sebagai penyanyi, penari hingga aktris yang sangat multi-talenta, dia juga memiliki 71 lagu yang dikreditkan padanya!

3. Baek Yerin

Mantan anggota 15& ini telah menciptakan karir solo yang sangat sukses dan mengesankan untuk dirinya sendiri sejak tahun 2015 silam. Antara waktunya di duo dan sebagai solois, dia telah memiliki 72 lagu yang dikreditkan padanya!

2. LE EXID

Urutan kedua dalam daftar ini adalah main rapper dan lead dancer EXID, LE yang legendaris! Dengan lebih dari 9 tahun di industri, dia memiliki 75 lagu yang dikreditkan atas namanya.

1. Miryo Brown Eyed Girls

Posisi pertama adalah rapper dan vokalis utama Brown Eyed Girls, Miryo! 

Grup ini memulai debutnya pada tahun 2006 dan sudah memberinya karir selama 15 tahun. Pada saat ini, dia telah dikreditkan untuk 97 lagu yang luar biasa.

Baca Juga: Kini Populer, 4 Idol K-POP Ini Sempat 'Kabur' dari Agensi Sebelum Debut Karena Frustasi Lho

Nah, itu dia daftar 10 besar anggota idol K-POP wanita yang menulis dan memproduseri banyak lagu sendiri. Ada idola kamu?




Idol KPOPGirl GrupKOMCAIdol ProduserMAMAMOOEXIDIUBOACosmic GirlsGIDLE

Share to: