Kini Populer, 4 Idol K-POP Ini Sempat 'Kabur' dari Agensi Sebelum Debut Karena Frustasi Lho

Kini Populer, 4 Idol K-POP Ini Sempat 'Kabur' dari Agensi Sebelum Debut Karena Frustasi Lho

Foto

Daftar Idol K-POP Pernah Kabur Tepat Sebelum Debut (Foto: Instagram)


Ini dia daftar idol K-POP yang pernah kabur dari agensi karena frustasi tepat sebelum debut. Kini mereka sudah populer lho!

Seperti yang kita ketahui, gak semua orang yang lolos audisi menjadi trainee bisa debut. Sebagian dari mereka bahkan gugur di tengah jalan karena tak kunjung debut.

Banyak lho idol K-POP yang menjalani masa trainee hingga 10 tahun atau lebih.

Baca Juga: IU Hingga Yeonjun TXT, 5 Idol K-POP Ini Berhasil Sukses Setelah Audisi Puluhan Kali Lho

Nah, berikut ini adalah daftar beberapa idol K-POP yang pernah kabur dari agensi tepat sebelum debut karena frustasi.

1. RM BTS

Dalam sebuah episode I-LAND Mnet, RM mengungkapkan bahwa dia melarikan diri dari Big Hit Music 6 bulan sebelum dia ditetapkan untuk debut.

Hal ini dimanfaatkannya untuk bertemu ayahnya. namun Ayah RM mengatakan kepadanya bahwa dia harus kembali ke perusahaan.

Bahkan ayahnya menghabiskan beberapa jam meyakinkannya untuk kembali. Ayah RM juga memberi tahu RM bahwa jika dia tidak kembali, maka dia akan menyesalinya di masa depan. RM akhirnya mendengarkan ayahnya dan kembali ke Big Hit Music.

2. Jihyo TWICE

Dalam sebuah episode Carefree Travellers JTBC, Jihyo TWICE mengungkapkan bahwa dia hampir menyerah untuk menjadi seorang idola. Bukan rahasia lagi, kalau leader TWICE itu sudah menjalani masa training selama 10 tahun.

"Saya sedih karena saya tidak memiliki ingatan tentang hari-hari sekolah saya. Saya harus langsung berlatih setelah kelas, jadi saya iri dengan teman-teman yang pergi makan tteokbokki atau pergi karaoke bersama sepulang sekolah," ungkap Jihyo.

Baca Juga: Seleb Korea Ini Bongkar Cara Idol K-POP Tukeran Nomor HP, PDKT hingga Pacaran Gaes!

Hal ini membuatnya sempat menyerah dan berhenti tepat sebelum TWICE debut. Beruntung bagi Jihyo, dia mendapat kesempatan lagi untuk debut melalui acara SIXTEEN, yang merupakan acara yang membentuk TWICE!

3. BM KARD

Dalam podcast Eric Nam K-Pop Daebak, BM KARD mengungkapkan bahwa ia mencoba untuk berhenti menjadi trainee tepat sebelum debutnya lho gaes!

Selama beberapa bulan terakhir BM sebagai trainee, dia mengalami kesulitan. Dia melampiaskan kekesalan kepada diri sendiri yang gak berhasil debut juga kala itu.

BM mendekati CEO agensinya dan bertanya apakah dia bisa keluar. BM bahkan menawarkan untuk bekerja sampingan sehingga dia bisa membayarnya kembali untuk biaya pelatihan.

CEO menyuruh BM untuk memberinya waktu. Tidak lama setelah ini, CEO memasukkan BM ke KARD, dan dia memulai debutnya!

4. ITZY

Dalam sebuah episode Tikita CAR SBS, ITZY berbicara tentang betapa sulitnya hari-hari trainee mereka.

Para anggota kemudian dengan jujur ​​​​mengatakan bahwa sebelum debut mereka, mereka berpikir untuk meninggalkan perusahaan bersama-sama lho!

Mereka bahkan menyiapkan rencana menjadi YouTuber jika berhenti dan keluar dari JYP Entertainment. Mereka juga percaya bahwa jika mereka pergi bersama, maka agensi mungkin akan menjemput mereka.

Baca Juga: 6 Prediksi Tentang K-POP Idol yang Menjadi Kenyataan, Ibu J-Hope Mimpi Soal GRAMMY?

"Kami juga mengatakan jika kami pergi sebagai grup, mungkin agensi lain akan mencoba menyendoki kami. Mari kita pilih tempat yang akan membuat kita debut," kata Chaeryeong.

Nah, itu dia daftar 4 idol K-POP yang pernah kabur dari agensi tepat sebelum debut karena frustasi. Ada diola kamu?




Idol KPOPTWICEITZYBTSRM BTSJIhyoKARDTrainee Kpop

Share to: