IU Hingga Yeonjun TXT, 5 Idol K-POP Ini Berhasil Sukses Setelah Audisi Puluhan Kali Lho

IU Hingga Yeonjun TXT, 5 Idol K-POP Ini Berhasil Sukses Setelah Audisi Puluhan Kali Lho

Foto

Daftar Idol K-POP yang Ikuti Audisi Puluhan Kali (Foto: Instagram)


Ini dia daftar idol K-POP yang pernah gagal dalam puluhan audisi sebelum sukses hingga saat ini. Ada yang sampai 90 kali gaes!

Perjalanan sukses seorang K-POP idol memang kerap dikesampingkan, mengingat suksesnya mereka saat ini. Padahal mereka harus melawan ribuan atau ratusan ribu orang saat ingin menjadi seorang artis.

Bahkan hanya dengan lolos audisi dan menjadi trainee juga belum menjamin mereka akan debut lho!

Baca Juga: Seleb Korea Ini Bongkar Cara Idol K-POP Tukeran Nomor HP, PDKT hingga Pacaran Gaes!

Nah, berikut ini adalah beberapa idol K-POP yang harus menanggung kesulitan karena gagal audisi hingga puluhan kali sebelum sesukses sekarang.

1. IU

Siapa sih yang gak mengenal IU? Diva asal Korea Selatan ini dikenal karena kesuksesannya yang luar biasa meski hanya seorang diri di atas panggung.

Tapi ternyata, pemilik nama asli Lee Jieun ini menghadapi banyak kesulitan sebelum debutnya. Ketika IU masih kecil, keluarganya terbelit hutang, dan dia serta adik laki-lakinya harus tinggal bersama nenek mereka.

IU mulai mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi, tapi dia gagal lebih dari 20 audisi lho!

Gak hanya itu, dia bahkan pernah ditipu oleh salah satu perusahaan. Namun dia gak pernah menyerah dan akhirnya diterima di LOEN Entertainment.

Kini dia berhasil merangkak dari bawah hingga menjadi salah satu K-POP Legend.

2. Yeonjun TXT

Dalam sebuah siaran langsung, Yeonjun TXT mengatakan bahwa dia mengalami banyak kegagalan dalam audis dan bagaimana satu perubahan adalah “titik balik” baginya.

Ketika Yeonjun masih di sekolah menengah, dia mengikuti audisi memakai kacamata dan seragam sekolahnya. Yeonjun gagal beberapa audisi, dan dia berhenti memakai kacamatanya untuk audisi pada satu titik. Setelah dia melakukan ini, dia mulai berhasil dalam beberapa audisi!

Baca Juga: 6 Prediksi Tentang K-POP Idol yang Menjadi Kenyataan, Ibu J-Hope Mimpi Soal GRAMMY?

Yeonjun berhenti memakai kacamatanya untuk audisi dan mulai memakai lensa kontak. Yeonjun akhirnya menemukan jalannya ke Big Hit Music dan bisa debut di TXT.

3. JooE MOMOLAND

Dalam sebuah wawancara, JooE MOMOLAND mengatakan bahwa dia bertekad untuk menjadi penyanyi sejak usia muda, dan dia mulai menghadiri akademi vokal dan tari.

Meskipun akademi ini jauh dari rumah JooE, dia tetap menghadirinya setiap hari untuk membantu mengasah kemampuannya. JooE juga menghadiri banyak audisi sejak masih sekolah menengah, tetapi dia banyak mendapatkan penolakan.

JooE mengungkapkan bahwa dia ditolak dari 50 audisi sejak SMP dan SMA lho gaes!

Di sekolah menengah, JooE menghadiri audisi untuk MLD Entertainment, dan para direktur melihat betapa berbakatnya dia dan menerimanya!

4. Choa eks AOA

Choa menghadapi perjuangan berat ketika mencoba menjadi seorang idola.

Choa mengikuti audisi untuk JYP Entertainment dan SM Entertainment, tetapi tak satu pun dari mereka akhirnya menerimanya. Choa terutama mengalami kesulitan di SM Entertainment karena dia gagal hingga 15 kali audisi gaes! 

Choa akhirnya menemukan jalannya ke FNC Entertainment dan memulai debutnya sebagai anggota AOA pada tahun 2012.

5. Hyungwon MONSTA X

Hyungwon menuliskan kisah kariernya yang ditolak audisi hingga 90 kali audisi gaes!

Dia memang bertekat untuk debut menjadi seorang idola sejak lama. Dia bahkan harus meninggalkan tempat tinggalnya dan menumpang dengan rekannya, Minhyuk untuk bisa lebih dekat dengan berbagai tempat audisi bersama.

Baca Juga: Selain EVERGLOW, Ini dia 5 K-POP Grup yang Pernah Ganti Leader Gaes!

Akhirnya dia berhasil debut setelah mengikuti ajang survival No Mercy bersama MONSTA X dan melakukan promosi secara internasional.

Nah, itu dia daftar 5 idol K-POP yang harus puluhan kali gagal audisi sebelum sukses seperti sekarang. Ada idola kamu?




Idol KPOPIUTXTMOMOLANDAOAMONSTA XHyungwonYeonjunAudisi KPOP

Share to: