Fakta dan Biodata Sungjin DAY6, Kejutkan Fans Karena Mendadak Ikuti Wajib Militer Gaes

Fakta dan Biodata Sungjin DAY6, Kejutkan Fans Karena Mendadak Ikuti Wajib Militer Gaes

Fakta dan Biodata Sungjin DAY6, Kejutkan Fans Karena Mendadak Ikuti Wajib Militer Gaes

Kolase foto Sungjin, informasi seputar fakta dan biodata di KUYOU.id (Foto: Twitter/@day6official)


Ini fakta dan biodata Sungjin DAY6 yang sempat mengejutkan para fansnya karena mendadak mengikuti wajib militer gaes. 

Berdasarkan penelusuran KUYOU.id, Sungjin merupakan penyanyi dan member DAY6 yang lahir pada 16 Januari 1993 di Distrik Saha, Busan, Korea Selatan. Saat ini, usia Sungjin adalah 28 tahun. Nama Asli Sungjin adalah Park Sungjin. Dirinya memiliki tinggi badan 177 cm dan berzodiak Capricorn. 

Belum lama ini, idol asal Korea Selatan ini sempat mengejutkan fansnya pada 8 Maret 2021 lalu gaes. Ia mengejutkan fans karena melakukan siaran langsung dengan kepala botak dan mengatakan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan untuk melakukan wajib militer gaes.

Sontak saja, fans pun dibuat terkejut dengan pernyataan tersebut karena informasi mengenai dirinya melakukan wajib militer sangat mendadak gaes. 

Korea Selatan emang mewajibkan warga negaranya yang sudah berusia legal dan berjenis kelamin laki-laki melakukan wajib militer gaes. Biasanya para idol akan mengumumkan hal ini jauh sebelum keberangkatannya. Namun, Sungjin member DAY6 ini malah mengejutkan fans dengan pengumuman wajib militernya secara mendadak.

BACA JUGA: 10 Potret Jeong Woo Ju, Model Termuda SM Entertainment yang Baru Berusia 11 Tahun Gaes

Daripada penasaran, ini dia fakta dan biodata Sungjin member DAY6, berdasarkan data yang sudah berhasil Tim KUYOU.id himpun dari berbagai sumber berikut ini. 

1. Biodata dan Profil Sungjin

-Nama Panggung: Sungjin (성진)

-Nama Asli: Park Sungjin (박성진)

-Posisi: Leader, Vokal Utama, Gitaris (Rhythm)

-Tanggal lahir: 16 Januari 1993.

-Tempat Lahir: Distrik Saha, Busan, Korea Selatan

-Umur: 28 Tahun

-Zodiak: Capricorn

-Tinggi Badan: 177 Cm

-Berat Badan: 70 Kg

-Golongan Darah: A

2. Sungjin Jago Memainkan Banyak Alat Musik

Sungjin ternyata bisa memainkan banyak alat musik lho. Beberapa alat musik yang bisa Sungjin mainkan adalah gitar, bass, dan piano gaes.

3. Awalnya Tidak Tahu Cara Memainkan Alat Musik

Saat awal-awal diterima menjadi trainee di JYP Entertainment pada tahun 2010, Sungjin sebenarnya nggak tahu cara memainkan alat musik sama sekali lho. Ia berhasil masuk menjadi trainee JYP karena bakat menyanyinya. Namun, ia terus berlatih sampai akhirnya kini bisa jago memainkan alat musik gaes.

4. Dulunya Sungjin member 5LIVE

Sebelum debut di DAY6, Sungjin merupakan member 5LIVE. 5LIVE merupakan group predebut DAY6 yang harusnya debut pada tahun 2014. Namun, akhirnya group tersebut gagal debut gaes. 

5. Senang Jika Wonpil Tidur

Sungjin mengaku bahwa ia lebih senang jika Wonpin memilih tidur dibandingkan berbicara dengannya gaes. Hal ini dikarenakan Wonpil kerap bertanya hal-hal yang Sungjin tidak tahu jawabannya. Ada-ada aja ya! 

BACA JUGA: Biodata Satine Zaneta, Lengkap Umur dan Agama, Putri Sulung Abimana yang Hits di TikTok

6. Dirinya Dekat Banget dengan Sandeul B1A4

Sungjin ternyata dekat dengan Sandeul member B1A4 lho. Keduanya bahkan sudah saling mengenal sejak masih berada di sekolah dasar (SD).

7. Dulunya Idol Berusia 28 Tahun ini Sangat Pemalu

Sebenarnya, Sungjin merupakan tipe orang yang pemalu, terutama saat awal-awal debut. Tetapi, karena sering tampil dipanggung dan disorot kamera, kepercayaan dirinya pun perlahan-lahan naik gaes.

8. Penari yang Baik

Sungjin merupakan penari yang baik gaes. Bahkan dulunya Sungjin berlatih bersama para member GOT7 yang terkenal dengan tarian akrobatiknya lho. Namun, saat berada di TV atau depan kamera, Sungjin lebih cenderung menarikan tarian-tarian lucu.

9. Ingin Menjadi Terapis

Saat ditanya apa yang akan ia lakukan jika tidak menjadi member DAY6, Sungjin menjawab kalau ia akan menjadi terapis gaes.

10. Bisa Menulis Lagu

Sungjin juga merupakan salah satu member DAY6 yang bisa menulis lagu gaes. Ia bahkan merasa sangat bangga apabila lagu yang ia tulis saat sedang merasa tidak baik-baik saja justru terdengar bagus.

BACA JUGA: Fakta dan Biodata Kim Sejeong, Mantan Member I.O.I yang Akan Segera Comeback

Nah, itu dia gaes biodata dan fakta menarik dari Sungjin member DAY6 yang mengejutkan fans karena mendadak mengikuti wajib militer. 

Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




SungjinBiodata SungjinFakta SungjinProfil SungjinNama Asli SungjinTanggal Lahir SungjinUmur SungjinZodiak SungjinKota Asal SungjinSungjin Kejutkan FansSungjin Mengikuti Wajib MiliterMember DAY6DAY6

Share to: