Selamat! Erick Thohir Dapat Gelar Adat Dari Masyarakat Lampung Marga Dantaran, Ini Dia Gelarnya Gaes

Selamat! Erick Thohir Dapat Gelar Adat Dari Masyarakat Lampung Marga Dantaran, Ini Dia Gelarnya Gaes

Foto

Kolase Foto Erick Thohir mendapat gelar adat dari Masyarakat Lampung Marga Dantaran (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat gelar adat dari masyarakat Lampung Marga Dantaran. Gelar tersebut diberikan dengan prosesi Seangkonan Muakhi di Lampung pada Sabtu, 19 Juni 2021. 

Erick Thohir sempat membagikan momen saat menjalani prosesi adat tersebut. Ia mengunggah video melalui akun Instagram resminya @erickthohir pada Minggi, 20 Juni 2021.

Gelar baru yang disandang Erick dari Masyarakat Lampung Marga Dantaran adalah "Khadin Bangsawan". Dengan gelar tersebut, Erick resmi diangkat menjadi kerabat keluarga besar Marga Dantaran sekaligus dinobatkan menjadi salah satu bangsawan adat setempat. 

Ering mengaku terharu

Erick pun mengaku senang dan haru karena bisa menjadi bagian dari Marga Dantaran. Tak lupa, Erick juga berterima kasih kepada Pangeran Naga Birngsang V dan para petinggi adat Marga Dantaran atas gelar tersebut. 

"Saya terharu bisa hadir di tengah-tengah petinggi adat Marga Dantaran dalam prosesi Seangkonan Muakhi yang sangat sakral. Saya jug aberterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangeran Naga Bringsang V dan para petinggi adat marga Dantara, atas pengangkatan saya menjadi kerabat dalam adat Marga Dantran," ungkap Erick Thohir dalam akun Instagramnya pada Minggu, 20 Juni 2021. 

Menurut Erick, Lampung selama ini dikenal sebagai bagian wilayah transmigrasi. Dengan gelar Khadin Bangsawan yang disematkan kepadanya, Erick mengajak seluruh pihak termasuk Pemda Lampung untuk mengubah Lampung menjadi kota tujuan wisata. 

"Jadi izinkan saya bersama pemerintah daerah dan dukungan semua yang hadir, Lampung ini kita rubah bukan tujuan transmigrasi tapi tujuan pariwisata," ungkap Erick. 

Ia juga menegaskan bahwa amanah gelar yang ia terima akan jaga sebaik-baiknya. 

"InsyaAllah, amanah ini asaya akan jaga dengan baik. Dan semoga tujuan kita bersama untuk menjadikan Lampung sebagai tujuan pariwisatan unggulan bisa tercapai," kata Erick. 

Diangkat menjadi adik ketua umum PAN 

Selain itu, Erick Thohir juga dinobatkan sebagai Raden Bangsawan dan adik langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan secara adat. Zulkifli Hasan dalam adata Marga Dantaran Lampung memiliki gelar Batin Eka Perkasa yang merupakan penghormatan bangsawan atau raja. 

Erick sendiri sangat bersyukur bisa menjadi adik langsung dari Zulhas. 

"Jelas ini sebuah kehormatan, Raden Bangsawan, apalagi menjadi adik langsung dari Pak Zul dnegan gelar Batin Eka Perkasa. Memang adat dan budaya ini harus menjadi visi kita semua," tambah Erick.




Erick ThohirErick Thohir dapat gelarMarga Dantaran LampungMasyarakat Kota LampungGelar Marga DantaranGelar Marga Dantaran Erick Thohir

Share to: