Biodata Ade Armando Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Dosen UI yang Bongkar Jalur Sogokan Gaes

Biodata Ade Armando Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Dosen UI yang Bongkar Jalur Sogokan Gaes

Biodata Ade Armando Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Dosen UI yang Bongkar Jalur Sogokan Gaes

Biodata Ade Armando (foto Berbagai Sumber)


Siapa yang belum kenal dengan dosen Universitas Indonesia (UI) yang bongkar adanya jalur sogokan bernama Ade Armando ini? Berikut biodata dan profilnya.

Dr. Ade Armando, M.Sc. adalah laki-laki yang lahir di Jakarta, pada tanggal 24 September 1961 silam. Berarti usia Ade sekarang adalah 59 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Dirinya belakangan ini menjadi sorotan setelah menyebut adanya banyak jalur masuk UI salah satunya jalur sogokan gaes.

BACA JUGA: Biodata Rexie Vincie Lengkap Umur dan Agama, Konten Kreator TikTok yang Dikecam karena Pelihara Monyet Lucu Gaes

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Ade Armando, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Ade Armando

Nama Panggilan: Ade

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 24 September 1961

Umur: 59 Tahun

Agama: Islam

Status: Menikah

Nama Orangtua: Mayor Jus Gani (ayah), Juniar Gani (ibu)

Nama Pasangan : Nina M. Armando

Profesi: Dosen, Pengamat, Ahli Komunikasi

Pendidikan: Florida State University, Amerika Serikat, Universitas Indonesia

Akun Instagram: -

2. Dosen

Ade Armando mengawali karirnya sebagai seorang pengajar atau dosen di Universitas Indonesia dan beberapa universitas ternama lainnya.

Ia diketahui mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI pada jenjang sarjana ataupun pascasarjana.

Dirinya menjadi Ketua Program S-1 Ilmu Komunikasi FISIP UI periode 2001–2003, Direktur Pengembangan Program Pelatihan Jurnalistik Televisi-Internews dari tahun 2001–2002 dan pernah menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia periode 2004–2007.

3. Kehidupan Pribadi

Diketahui Ade Armando lahir dari pasangan Mayor Jus Gani dengan Juniar Gani. Ayahnya merupakan seorang diplomat yang terpaksa harus turun setelah terkena dampak dari runtuhnya rezem Soekarno.

4. Penghargaan

Selain menjadi pengajar, pria berusia 59 tahun ini juga memiliki sebuah karya tulis berjudul Televisi Jakarta di Atas Indonesia (2011) dan Televisi Indonesia di Bawah Kapitalisme Globa (2016).

Ia juga beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai Wakil Indonesia dalam “International Visitor Leadership Program” Kedutaan Besar Amerika Serikat (Februari 2005) dan satu dari 106 Nama Pemimpin Muda Indonesia oleh Partai Keadilan Sejahtera (November 2008).

5. Bongkar Jalur Sogokan di UI

Ade Armando langsung menjadi sorotan setelah dirinya mengatakan kalau mahasiswa UI pandir atau bodoh.

"Jadi kalau anda boleh menghina Jokowi sebagai raja munafik the king of lip service, ingkar janji, bohong, Anda membual, kami mual, boleh. Kalau boleh saya salahnya apa bilang kalian pandir (bodoh)? Saya nanya Fandy kamu lulusnya masuknya nyogok ya? Anda tinggal jawab enggak, alhamdulillah. So what?" kata Ade, Kamis 1 Juli 2021.

Ia juga mengatakan kalau ada banyak jalur masuk UI, termasuk jalur titipan atau nyogok.

"Kalau anda enggak tahu bahwa itu terjadi, ya, kelewatan. Untuk saya kenapa kita tutup-tutupi bahwa itu ada. Kalau anda enggak tahu, ya, nggak apa-apa juga. Saya mau bilang jalur masuk UI itu banyak, enggak semua orang itu melalui jalur seperti Fandy yang pintar ini lewat SIMAK," ucap Ade.

BACA JUGA: Biodata Benny Mustapha Lengkap Agama dan Umur, Lagenda Jazz Indonesia Juga Drummer Serba Bisa yang Meninggal Dunia

Nah, itulah biodata dan profil lengkap agama dan umur dari Ade Armando, dosen Universitas Indonesia yang bongkar jalur sogokan. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Ade ArmandoBiodata Ade Armandoprofil Ade Armandoumur Ade ArmandoAgama Ade Armandodosen Universitas Indonesiasebut jalur sogokan di UIUniversitas Indonesia

Share to: