Vaksin Covid-19 Resmi Dijual Kimia Farma, Ini Dia Rincian Harganya Gaes

Vaksin Covid-19 Resmi Dijual Kimia Farma, Ini Dia Rincian Harganya Gaes

Vaksin Covid-19 Resmi Dijual Kimia Farma, Ini Dia Rincian Harganya Gaes

Kolase Foto Vaksin Covid-19 Resmi Dijual Kimia Farma, (Foto: Instagram @kimiafarmaki.id)


Vaksin Covid-19 kini sudah resmi dijual di Kimia Farma untuk kamu yang ingin melakukan vaksinasi mandiri. Kira-kira berapa ya harganya? Cek harga vaksin Covid-19 yang bisa dibeli di Kimia Farma berikut ini gaes. 

Selain bisa mendapatkan vaksinasi dari pemerintah secara gratis, kini masyarakat Indonesia bisa melakukan vaksinasi Covid-19 secara mandiri dan berbayar melalui Kimia Farma di beberapa kota. Beberapa dinataranya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, dan Bali.  

Vaksin yang dinamai Gotong Royong (VGR) ini bisa mulai dilakukan pada Senin, 12 Juli 2021 besok gaes. Menurut Wakil Menteri BUMN, Pahala N. Mansyuri, program vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity), sehingga pemulihan bisa berjalan lebih cepat. 

"Pelayanan vaksinasi Individu oleh Kimia Farma Group ini merupakan upaya untuk mengakselerasi penerapan vaksinasi Gotong Royong dalam membantu program vaksinasi Indonesia untuk mencapai herd immunitu secap-cepatnya," ungkap Pahala N. Mansyuri pada Sabtu, 10 Juli 2021. 

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Daftar Gejala Ringan Saat Terinfeksi Covid-19 Gaes

Harga Vaksin Gotong Royong (VGR)

Melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/4643/2021 harga untuk vaksin Covid-19 produksi Sinopharm di Kimia Farma adalah sebesar Rp321.660 per dosis dan tarif layanan sebesar Rp117.910. 

Jadi harga vaksin untuk dua kali penyintikan adalah Rp643.320. Sementara itu, jika ditotalkan dengan tarif layanan, biaya yang harus dikeluarkan untuk dua dosis penyuntikan adalah sebesar Rp879.140. 

Cara dapat vaksin Kimia Farma

Untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Kima Farma, kamu bisa mendaftarkan diri melalui nomor 1-500-2555 atau website resmi Kimia Farma yaitu, www.kimiafarmaapotek.co.id yang nantinya akan diarahkan ke nomor Whatsapp. 

Selain itu, kamu juga bisa mendaftarkan diri melalui Kimia Farma Mobile yang bisa digunakan mulai Kamis, 15 Juli 2021 mendatang gaes. 

BACA JUGA: Heboh Saturasi Oksigen Pasien Covid-19, Simak Penjelasannya dan Faktanya Gaes

Lokasi klinik Kimia Farma yag bisa vaksin

Berikut adalah daftar klinik yang bisa melayani program VGR tahap pertama yang akan dibuka. 

- Jakarta KF Senen, dengan kapasitas 200 orang per hari

- Jakarta KF Pulogadung, dengan kapasitas 200 orang per hari

- Jakarta KF Blok M, dengan kapasitas 100- 200 orang per hari

- Bandung KF Supratman (Dhrive Thru), dengan kapasitas 200 orang per hari

- Semarang KF Citarum, dengan kapasitas 500 orang per hari

- Solo KF Suhoharjo dengan kapasitas 500 orang per hari

- Surabaya KF Sedati, dengan kapasitas 200 orang per hari

- Bali KF Batubulan dengan kapasitas 100 orang per hari

BACA JUGA: Waspada, HP Bisa Rusak Jika Tersambung dengan WiFi Bernama Aneh Ini Gaes

Nah itudia gaes daftar klinik hingga rincian harga vaksin Covid-19 yang mulai besok bisa didapatkan di Klinik Kimia Farma di beberapa lokasi. 




harga vaksin Covid-19Vaksin Covid-19Kimia FarmaVaksin Covid-19 dijual Kima FarmaHarga Vaksin Gotong RoyongRincian Harga Vaksin Covid-19

Share to: