Biodata Aamir Khan Lengkap Umur dan Agama, Aktor Bollywood yang Ceraikan Istri Setelah 15 Tahun Menikah

Biodata Aamir Khan Lengkap Umur dan Agama, Aktor Bollywood yang Ceraikan Istri Setelah 15 Tahun Menikah

Biodata Aamir Khan Lengkap Umur dan Agama, Aktor Bollywood yang Ceraikan Istri Setelah 15 Tahun Menikah

Biodata Aamir Khan (Foto Instagram: @amirkhanactor_)


Siapa yang belum kenal dengan aktor Bollywood yang ceraikan istri setelah 15 tahun menikah bernama Aamir Khan ini? Berikut biodata dan profilnya.

Muhammed Aamir Hussain Khan adalah laki-laki yang lahir di Mumbai, India pada tanggal 14 Maret 1965 silam. Berarti usianya sekarang adalah 56 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Aamir Khan diketahui memutuskan bercerai dengan sang istri Kiran Rao setelah 15 tahun menikah karena dugaan orang ketiga yaitu Fatima Sana Shaikh.

BACA JUGA: Biodata Veni Nurdaisy Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Dangdut Lagu Kanan Kiri Putar Jari Asal Bandung yang Cantik Abis

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Aamir Khan, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama LengkapMuhammed Aamir Hussain Khan
Nama PanggilanAamir Khan
Tempat tanggal lahirMumbai, India 14 Maret 1965
Umur56 Tahun
AgamaIslam
Nama OrangtuaTahir Hussain (ayah)
Nama PasanganReena Dutta (1986 - 2002), Kiran Rao (2005 - sekarang)
Nama AnakJunaid Khan, Ira Khan (Reena Dutta), Azad Rao Khan (Kiran Rao)
ProfesiAktor, Produser, Sutradara, Penulis naskah
Akun Instagram

2. Aktor

Aamir Khan diketahui mengawali karirnya diindustri hiburan sebagai seorang aktor pada tahun 1973 silam. Ia langsung memerankan sebuah film anak berjudul Yaadon Ki Baaraat milk pamannya sendiri.

Setelah itu, 11 tahun kemudian ia melanjutkan karir aktornya secara profesional dalam film Holi pada 1984.

Dirinya juga terjun melebarkan sayapnya dengan menjadi produser film pada tahun 2001 dan berhasil masuk dalam nominasi dalam Academy Award Lagaan.

3. Kehidupan Pribadi

Aamir Khan merupakan anak keturunan muslim Pathan, ayahnya bernama Tahir Hussain yang merupakan seorang produser film.

Ia juga merupakan keturunan ulama dan politikus Maulana Abdul Kalam Azad  serta sepupu mantan Ketua Rajya Sabha, Dr Najma Heptullah.

Dirinya menikah dengan Reena Dutta pada 1986 dan bercerai tahun 2002. Dari pernikahan tersebut ia dikaruniai dua anak bernama Junaid dan Ira.

Kemudian Aamir menikah lagi dengan Kiran Rao pada tahun 2005 dan dikaruniai anak bernama Azad namun lagi-lagi pernikahannya kandas karena harus bercerai.

4. Penghargaan

Selain itu Aamir Khan juga berhasil mendapat banyak penghargaan selama karirnya di dunia film gaes.

Beberapa penghargaan yang didapatnya adalah, Filmfare Award for Best Debut Actor, aktor terbaik dalam acara Filmfare Award (1996), dan aktor terbaik dalam acara Filmfare Award (2001).

5. Bercerai

Belum lama ini Aamir Khan mengejutkan publik, setelah memutuskan untuk bercerai dengan sang istri Kiran Rao yang sudah dinikahinya selama 15 tahun.

Dirinya diduga bercerai karena dugaan orang ketiga dalam hubungan mereka yaitu Fatima Sana Shaikh yang terlibat film bersama sang aktor.

BACA JUGA: Biodata Rony Imannuel aka Mongol Stres Lengkap Umur dan Agama, Komika Kocak yang Pernah Jadi Penyembah Setan

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Aamir Khan, aktor Bollywood yang ceraikan istri setelah 15 tahun menikah. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Aamir KhanBiodata Aamir Khanbiografi Aamir Khanprofil Aamir Khanumur Aamir Khanagama Aamir KhanaktorIndia

Share to: