Biodata Ari Kuncoro Lengkap Agama Umur dan Karir, Rektor UI yang Rangkap Jabatan Hingga Dibully

Biodata Ari Kuncoro Lengkap Agama Umur dan Karir, Rektor UI yang Rangkap Jabatan Hingga Dibully

Biodata Ari Kuncoro Lengkap Agama Umur dan Karir, Rektor UI yang Rangkap Jabatan Hingga Dibully

Biodata Ari Kuncoro (Foto Berbagai Sumber)


Siapa yang belum kenal dengan Rektor Universitas Indonesia (UI) yang rangkap jabatan hingga dibully bernama Ari Kuncoro ini? Berikut biodata dan profilnya.

Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D. adalah pria yang lahir di Jakarta, pada tanggal 28 Januari 1962 silam. Berarti usianya sekarang adalah 59 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Ari Kuncoro mencuri perhatian karena menjabat sebagai Rektor Universitas Indonesia dan menjabat sebagai Komisaris BUMN secara bersamaan.

BACA JUGA: Fakta Rektor UI Trending Twitter Gaes, Hingga Jadi Bahan Bullyan Netizen

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Ari Kuncoro, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama LengkapAri Kuncoro
Nama PanggungProf. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D.
Tempat tanggal lahirJakarta, 28 Januari 1962
Umur59 Tahun
AgamaIslam
Nama OrangtuaBelum Diketahui
Nama PasanganLana Soelistianingsih
ProfesiDosen, Ekonom, Rektor
PendidikanUniversitas Indonesia, University of Minnesota, Brown University
Akun Instagram-

2. Karir

Ari Kuncoro diketahui mengawali karirnya sebagai seorang dosen dan diangkat menjadi Dekan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mengajar di Universitas Indonesia pada 2013 hinga 2019.

Kemudian ia ditunjuk sebagai Komisaris Utama Bank Negara Indonesia pada periode 2017-2020 dan menjabat sebagai Rektor Universitas Indonesia pada 2019-2024. Selain itu dirinya juga pernah menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia pada tahun 2020 gaes.

3. Pendidikan

Kemudian, Ari Kuncoro diketahui berhasil menempun pendidikan sarjana di Universitas Indonesia, magister atau S2 di University of Minnesota dan juga di Brown University, Amerika Serikat.

4. Kehidupan Pribadi

Selain itu, Ari Kuncoro ini diketahui merupakan istri dari Lana Soelistianingsih yang merupakan seorang dosen Filsafat di Universitas Indonesia.

5. Viral Rangkap Jabatan

Ari kuncoro diketahui menjadi sorotan dan viral setelah dirinya diketahui merangkap jabatan sebagai Rektor UI dan juga Komisaris BUMN secara bersamaan.

Dirinya diangkat sebagai Rektor Universitas Indoensia pada periode (2019-2024) oleh Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI). Namun ia juga menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia pada 2020.

Hal inilah yang membuat dirinya dibully oleh publik dan netizen di media sosial karena tak sesuai dengan Pasal 35 C Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 68 Tahun 2013 tentang Statuta UI yang berisi rektor dilarang merangkap jabatan.

Ditambah lagi Presiden Joko Widodo merubah Statuta UI sehingga Ari Kuncoro diperbolehkan merangkap jabatan sebagai Rektor UI dan Wakil Komisaris BRI.

BACA JUGA: Fakta Rektor UI Trending Twitter Gaes, Hingga Jadi Bahan Bullyan Netizen

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Ari Kuncoro, Rektor Universitas Indonesia (UI) yang rangkap jabatan hingga dibully. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Ari KuncoroBiodata Ari KuncoroProfil Ari KuncoroPendidikanRektor UIRektor UI rangkap jabatanstatuta UIRektor UI dibully netizenRektor UI langgar statutaJokowi revisi statuta UI

Share to: