5 Fakta Menarik Serial Drama Turki Kurulus Osman, Tayang Setiap Hari di NET TV

5 Fakta Menarik Serial Drama Turki Kurulus Osman, Tayang Setiap Hari di NET TV

Foto
5 Fakta Menarik Serial Drama Turki Kurulus Osman, Tayang Setiap Hari di NET TV (Foto: Instagram @kurulusosman)

Berikut 5 fakta menarik serial Drama Turki, Kurulus Osman,  yang tayang setiap hari di NET TV jam 19.00 WIB gaes.

Serial Drama Turki yang bernama Kurulus Osman sudah tayang di NET TV sejak 19 Juli kemarin. Serial yang sudah mencapai dua season ini, tayang setiap hari jam 19.00 WIB di NET TV.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Serial Drama Turki Kurulus Osman, Tayang Setiap Hari di NET TV

Kisah dari Kurulus Osman sendiri, mengisahkan Osman Bey yang mendapatkan tahta untuk memimpin kekaisaran Ottoman. Dalam menjalankan tahta tersebut, Osman harus mendapatkan berbagai macam konflik baik dari internal, musuh, maupun konflik percintaannya.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menonton Kurulus Osman ini, berikut 5 fakta menarik dari serial Drama Turki, Kurulus Osman yang sudah tayang di NET TV setiap hari jam 19.00 WIB.

1. Terinspirasi Dari Sejarah Berdirinya Kekaisaran Ottoman

Serial ini mengisahkan tentang Osman Bey, seorang ksatria pemberani dari Suku Kayi yang jenius dalam berpolitik dan mengambil strategi perang. Osman sendiri nantinya adalah pendiri Daulah Utsmaniyah, yang merupakan pemerintahan terbesar dan terkuat dalam sejarah dunia Islam.

2. Persiapan Syuting


Selain harus mendalami karakter, para pemain juga bisa teknik berkelahi, berkuda, dan memakai pedang dengan benar. Maka dari itu, sebelum syuting semua pemain mendapatkan pelatihan dari tim koreografi internasional untuk belajar bagaimana cara menunggangi kuda, menggunakan pedang, teknik dasar berkelahi. 

3. Kostum Pemain

Selain karakter, untuk semakin membawa penonton ke suasana kesultanan Ottoman, tim kostum dari serial ini menjahit 120 kostum untuk aktor utama. Terdapat pula baju besi yang dirancang khusus untuk serial Kurulus Osman ini.

4. Unsur Drama

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, Osman yang mendapatkan tahta untuk memimpin, akan mendapatkan berbagai konflik dari internal, musuh, dan kisah percintaannya sendiri. Ketiga hal ini akan mempengaruhi emosi penonton dengan unsur-unsur drama yang disajikan.

5. Prestasi 

Ternyata gaes, serial Kurulus Osman yang sudah tayang sejak tahun 2019 ini, telah mendapatkan berbagai prestasi di internasional. Seperti memenangkan serial TV terbaik di Golden Palm Awards 2020. Selain itu, serial ini ga cuma tayang di Turki dan Indonesia saja gaes, melainkan sudah ada 8 Negara yang telah menayangkan serial drama ini.

Nah gaes, itulah 5 fakta menarik dari serial Drama Turki Kurulus Osman, yang tayang setiap hari di NET TV jam 19.00 WIB




Net TVDrama TurkiKurulus OsmanFilm Net TVDrama Net TVFakta menarik Kurulus OsmanKurulus Osman Net Tv

Share to: