Fakta dan Profil Musa Izzanardi Wijanarko, Mahasiswa FMIPA ITB yang Lulus Usia 18 Tahun

Fakta dan Profil Musa Izzanardi Wijanarko, Mahasiswa FMIPA ITB yang Lulus Usia 18 Tahun

Fakta dan Profil Musa Izzanardi Wijanarko, Mahasiswa FMIPA ITB yang Lulus Usia 18 Tahun

Fakta dan Profil Musa Izzanardi Wijanarko, Mahasiswa FMIPA ITB yang Lulus Usia 18 Tahun (Foto: Berbagai Sumber)


Simak yuk fakta dan profil Musa Izzanardi Wijanarko, mahasiswa FMIPA ITB yang berhasil lulus di usianya yang masih menginjak angka 18 tahun gaes. 

Musa Izzanardi Wijanarko merupakan salah satu mahasiswa unik lulusan FMIPA ITB. Pasalnya, Musa Izzanardi Wijanarko menjadi mahasiswa termuda kampus tersebut dengan lulus pada usia 18 tahun. 

Kemampuan Musa Izzanardi Wijanarko memang tak bisa dipungkiri gaes. Musa sebelumnya tak pernah menempuh pendidikan formal seperti siswa lainnya karena kemampuannya yang jauh diatas rata-rata. 

Menurut penuturan sang ibu, Musa Izzanardi Wijanarko berhasil menyelesaikan matematika kelas 1 SD hingga kelas 1 SMA ddalam kurun waktu setahun aja gaes. 

BACA JUGA: Biodata Melati Daeva Oktavianti Lengkap Umur Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Nggak heran deh kalau sosok Musa Izzanardi Wijanarko banyak dicari tahu oleh netizen. Bagi kamu yang masih penasaran, langsung aja simak fakta dan profil Musa Izzanardi Wijanarko yang kami rangkum untuk kamu berikut ini gaes. 

1. Musa Izzanardi Wijanarko merupakan anak kedua pasangan Yanti Herawati dan Mursid Wijanarko. Ia memiliki kakak perempuan dan seorang adik laki-laki. 

2. Sejak kecil, pemuda yang kerap disapa Izzan ini sudah diketahui memiliki keunikan tersendiri. Ia didiagnosa mengalami Autism Spectrum Disorder (ASD) yang berdampak pada kemampuan IQnya yang di atas rata-rata.

3. Izzan pernah masuk sekolah formal saat Taman Kanak-Kanak, namun ia tak naik kenal karena dinilai tak bisa mengikuti aktivitas di kelas. 

4. Orang tua Izzan lalu memutuskan untuk memberikan pelajaran kepadanya di rumah. Meski begitu, Izzan tetap mencari legalitas pendidikan dengan mengikuti ujian paket A hingga C. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Windy Cantika Aisah, Atlet Pertama Indonesia Raih Medali Olimpiade Tokyo Kalahkan Taiwan

5. Meski kesulitan mencari legalitas, akhirnya ia berhasil mendapatkannya. Pada usia 14 tahun, Izzan pun berhasil lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

6. Musa masuk ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Institut Teknologi Bandung (ITB). Selama kuliah, ia juga aktif mengikuti UKM Genshiken ITB.

7. Izzan akhirnya berhasil lulus dari FMIPA ITB pada usianya yang masing menginjak angka 18 tahun gaes. Ia menjadi mahasiswa termuda ITB yang lulus lho.

8. Pada sela-sela kesibukannya, pemuda berusia 18 tahun ini kerap memainkan piano. Menurutnya hal tersebut bisa membuatnya lebih tenang dan fokus. 

BACA JUGA: Biodata Diananda Choirunisa Lengkap Agama dan Umur, Atlet Pemanah Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Nah itulah fakta dan profil Musa Izzanardi Wijanarko yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu gaes. Musa Izzanardi Wijanarko merupakan sosok mahasiswa FMIPA ITB yang berhasil lulus di usia 18 tahun. 




Musa Izzanardi WijanarkoProfil Musa Izzanardi WijanarkoFakta Musa Izzanardi WijanarkoFakta dan Profil Musa Izzanardi WijanarkoIzzanMahasiswa FMIPA ITB termudaMahasiswa ITB lulus di usia 18 tahunSosok Musa Izzanardi Wijanarko

Share to: