8 Fakta dan Profil Momiji Nishiya, Atlet Skateboard Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

8 Fakta dan Profil Momiji Nishiya, Atlet Skateboard Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

8 Fakta dan Profil Momiji Nishiya, Atlet Skateboard Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

8 Fakta dan Profil Momiji Nishiya, Atlet Skateboard Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo (Foto: Instagram @momiji_nishiya)


Berikut fakta dan profil Momiji Nishiya, atlet skateboard berusia 13 tahun yang berhasil raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 gaes. 

Momiji Nishiya merupakan anak asal Jepang berusia 13 tahun yang mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020. Meski umurnya masih sangat muda, Momiji Nishiya berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga skateboard putri gaes. 

Momiji Nishiya berhasil meraih medali emas dan tercatat sebagai atlet termuda yang meraih medali emas di multi event terbesar sedunia. 

Nggak heran deh kalau sosok Momiji Nishiya mendapat sorotan publik. Banyak juga masyarakat yang mulai mencari tau soal sosok Momiji Nishiya. 

BACA JUGA: Fakta dan Cerita Edison Ginting, Ayah Anthony Ginting yang Terharu Anaknya Berprestasi Penuh di Olimpiade Tokyo 2020 hingga Viral Gaes

Seperti apa sosok Momiji Nishiya? Inilah fakta dan profil Momiji Nishiya yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Momiji Nishiya kini genap berusia 13 tahun. Ia lahir pada 30 Agustus 2007 di Osaka, Jepang gaes. 

2. Sejak kecil Momiji Nishiya sudah bergelut di bidang olahraga skateboard. Awalnya ia melihat sang kakak bermain olahraga satu ini. 

3. Momiji Nishiya mengikuti beragam ajang olahraga skateboard. Salah satunya di kejuaran Olimpiade Tokyo 2020. 

4. Meski usianya masih sangat muda, Momiji Nishiya berhasil meraih medali emas dalam cabang skateboard dan mengalahnkan beberapa lawannya dari negara lain dengan total skor 15,26. 

BACA JUGA: Biodata Anthony Ginting Lengkap Agama Umur dan Pacar, Atlet Badminton yang Harumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

5. Selain Olimpiade Tokyo, gadis berusia 13 tahun ini juga sempat mengikuti beberapa ajang dunia seperti World Skate and Street League (WS SLS World Tour) tahun 2019.  

6. Dalam ajang WS SLS World Tour yang digelar pada 2021, Momiji Nishiya berhasil meraih juara kedua lho gaes.

7. Pada tahun 2019, Momiji Nishiya juga mengikuti ajang kejuaraan Skate Dunia yang digelar di Brasil dan membawa pulang medali perak. 

8. Masih panjang perjalanan Momiji Nishiya ke depan. Pada Olimpiade 2024 mendatang, ia juga bertekad untuk menang dan kembali meraih medali emas. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Hend Zaza, Atlet Termuda Olimpiade Tokyo 2020 yang Asal Suriah

Nah itulah fakta dan profil Momiji Nishiya, atlet skateboard berusia 13 tahun yang berhasil meraih medali emas di olimpiade Tokyo 2020 gaes. 




Momiji NishiyaProfil Momiji NishiyaFakta Momiji NishiyaFakta dan Profil Momiji NishiyaBiodata Momiji NishiyaUmur Momiji NishiyaAtlet Skateboard JepangMomiji Nishiya Raih Medali EmasOlimpiade Tokyo 2021

Share to: