Fakta dan Profil Carina Joe, Peneliti Indonesia Jadi Pemilik Hak Paten Vaksin AstraZeneca

Fakta dan Profil Carina Joe, Peneliti Indonesia Jadi Pemilik Hak Paten Vaksin AstraZeneca

Fakta dan Profil Carina Joe, Peneliti Indonesia Jadi Pemilik Hak Paten Vaksin AstraZeneca

Fakta dan Profil Carina Joe, Peneliti Indonesia Jadi Pemilik Hak Paten Vaksin AstraZeneca (Foto: Berbagai sumber)


Cari tau yuk soal fakta dan profil Carina Joe, peneliti asal Indonesia yang jadi salah satu pemilik hak paten vaksin Astrazenea gaes. 

Pemilik nama lengkap Carina Citra Dewi Joe merupakan perempuan muda Indonesia yang dikenal seagai seornag peneliti. Ia tergabung dalam tim yang mengembangkan vaksin AstraZeneca.

Dalam riset tersebut, Carina bertugas untuk memproduksi vaksin Covid-19 dalam skala besar dan dengan waktu sinngkat. 

Carina Citra Dewi Joe juga disebut sebut sebagai salah satu pemilik hak paten vaksin AstraZeneca Covid-19 gaes. 

BACA JUGA: 7 Fakta Unik Indra Rudiansyah Lengkap Agama, Warga Indonesia yang Teliti Vaksin AstraZeneca COVID19 Gaes

Makin penasaran kan dengan sosok Carina Joe? Inilah fakta dan profil Carina Joe yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Latar belakang pendidikan Carina Joe

Carina Joe sudah lama berkecimpung di dunia bioteknologi. Ia juga sempat menempuh pendidikan S1 dan S2 di bidang tersebut gaes. 

Berhasil menyelesaikan pendidikan dan mendapat gelar S1, Carina Joe ditawari program internship di perusahaan Australia. Ia pun menerima tawaran tersebut. 

Carina Joe lalu melanjutkan studinya dan berhasil meraih gelar PhD dari Biotechnologi di Royal Melbourne Institure of Technology, Australia.

2. Ikut kembangkan vaksin AstraZeneca

Carina Joe ikut terlibat aktif dalam pengembangan virus Astrazeneca yang dikembangkan di Universitas Oxford. Ia adalah peneliti postdoctoral yang kini tergabung di Nuffield Department of Clinical Medicine.  

3. Perjuangan kembangkan vaksin Astrazeneca

Dalam sebuah tayangan live bersama Desrapercaya Ganjar Pranowo, dan Indra Rudiansyah, Carina Joe mengungkap perjuangannya saat mengembangkan vaksin. 

Menurutnya, demi pembuatan vaksin tersebut, ia harus bekerja selama 7 hari dalam seminggu dengan 12 jam kerja setiap harinya gaes. 

Kini, akhirnya vaksin AstraZeneca berhasil digunakan oleh banyak orang dari hampir seluruh negara di dunia. 

4. Hak paten AstraZeneca

Dalam pengembangan vaksin AstraZeneca, Carina Joe bertugas untuk memproduksi vaksin dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat agar bisa lebih cepat diditribusikan ke masyarakat. 

Ilmuan asal Indonesia ini menjelaskan bahwa pemegang hak paten AstraZeneca ini terdiri dari beberapa orang dengan bidang yang berbeda. 

Carina Joe sendiri merupakan salah satu pemegang hak paten vaksin AstraZeneca di bidang manufacturing scale up atau produksi dalam skala besar. 

BACA JUGA: Biodata Indra Rudiansyah Lengkap Agama Umur dan Wiki, Mahasiswa Indonesia yang Berpartisipasi di Vaksin AstraZeneca COVID19

Nah itulah fakta dan profil Carina Joe, peneliti Indonesia yang jadi pemilik hak paten vaksin AstraZeneca. 




Carina JoeProfil Carina JoeFakta Carina JoeFakta dan Profil Carina JoeCarina Joe Jadi pemilik hak paten AstrazenecaHak Paten Vaksin AstraZeneca

Share to: