8 Rekomendasi Drama China Dengan Tema Kerajaan, Romantis Abis Gaes!

8 Rekomendasi Drama China Dengan Tema Kerajaan, Romantis Abis Gaes!

8 Rekomendasi Drama China Dengan Tema Kerajaan, Romantis Abis Gaes!

Rekomendasi Drama China Lengkap dengan Sinopsis (Foto: berbagai sumber)


Bukan hanya drama Korea, beberapa karya dari negara lain gak kalah seru lho gaes. Salah satunya adalah Drama China romantis bertema kerajaan yang akan kami rekomendasikan untuk kamu berikut ini!

Drama dengan tema percintaan remaja dan dewasa baik di lingkungan sekolah hingga kantor, mungkin kurang menarik bagi sebagian orang. Pasalnya, mereka dengan jalan cerita yang hampir sama.

Dengan adalah campur tangan sejarah dan kerajaan, mungkin bisa membuat kamu lebih tertarik untuk mendalaminya.

Baca Juga: Daftar Pemain Drama Korea Blue Birthday Lengkap Biodata, Sinopsis dan Jadwal Tayang

Penasaran? Yuk simak rekomendasi 8 Drama China atau Tiongkok yang bisa masuk ke dalam list marathon kamu berikut ini!

1.  General and I

Ahli strategi cerdas Bai Ping Ting dan pangeran jenderal Chu Bei Jie dari kerajaan yang bersaing akan menemukan diri mereka terpecah antara kesetiaan kepada negara dan cinta. Mereka saling jatuh cinta satu sama lain gaes!

Bai Pingting (Angela baby) adalah seorang pelayan di kediaman putri Yan yang dibesarkan bak nyonya rumah. Setelah dewasa, dia menggunakan kecerdasannya dan keterampilan menyihirnya untuk berperang melawan pasukan Jin yang dipimpin oleh dewa perang Chu Bei Jie.

Saat bertemu Bai Pingting saat dia terluka dan tidak sadarkan diri, Chu Beijie menemukan jepit rambut lamanya dipakai olehnya, tanda dari ibunya yang sudah meninggal. Sejak saat itu Chu Beijie selalu mengejar Bai Pingting dengan tujuan menikah. Namun hal ini terus mendapat penolakan karena mereka berdua berasal dari kerajaan yang saling bersaing.

2. Ten Miles of Peach Blossom / Eternal Love

Ten Miles of Peach Blossom atau yang bisa disebut Eternal Love adalah drama Tiongkok yang menceritakan tentang dua dewa Ye Hua dan Bai Qian.

Keduanya bertemu dan saling jatuh cinta, Namun mereka berada di alam berbeda dari suku langit (Surgawi), suku hantu dan klan rubah (Qing Qiu).

Kisah cinta mereka melampaui waktu dan telah menjadi legenda.

3. Legend of Fuyao

Drama ini terjadi di alam semesta lima kerajaan yang dipimpin oleh Kota Kekaisaran Wuji. 

Meng Fuyao sejak muda berada di bawah pengawasan sekte Xuanyuan dari Kerajaan Taizhou. Dia selalu dipandang rendah karena kurangnya bakat dalam seni bela diri sampai dia belajar teknik bertarung yang tak terkalahkan pada usia 16 tahun. Sejak saat itu, dia mengalami peningkatan luar biasa dalam seni bela dirinya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Indonesia yang Akan Tayang di Netflix Bulan Agustus 2021, Catat Tanggalnya Gaes!

Alhasil, dia ditugaskan dengan misi penting untuk mengumpulkan perintah rahasia dari lima kerajaan, dia memulai perjalanan melintasi negeri. Sepanjang jalan, dia jatuh cinta dengan Putra Mahkota Wuji dan bersama-sama, mereka melawan politik yang rumit dan permainan kekuasaan antara kekuatan yang berbeda.

4. Bloody Romance

Qi Xue (Li Yi Tong) adalah gadis cantik berusia 16 tahun yang hidupnya berubah menjadi mengerikan ketika ayahnya menjualnya ke rumah bordil. Di sana, dia mengalami pelecehan yang tak terkatakan yang hampir mematahkan semangatnya.

Tetapi ketika Qi Xue memasuki kota baru yang misterius, dia diberi identitas baru Wan Mei dan menjalani pelatihan untuk menjadi seorang pembunuh. Sekarang dapat menggunakan kecantikannya sebagai senjata, Wan Mei tidak lagi menjadi korban dari semua orang kejam di sekitarnya selama hari-hari memudarnya Dinasti Tang.

Saat Wan Mei menjalankan misi berbahaya yang mempertaruhkan nyawanya, Chang An (Qu Chu Xiao) yang misterius mengawasinya seperti bayangan. Tapi ketika dia terlibat dalam konspirasi mematikan, bisakah Wan Mei bertahan?

5. Princess Agents

Cerita terjadi selama masa kacau Wei Utara (386–535 M), di mana warga yang tidak bersalah sering diculik dan diubah menjadi budak. Salah satunya adalah Chu Qiao (Zhao Liying) dilemparkan ke hutan bersama dengan budak lainnya dan menjadi target perburuan berikutnya bagi para bangsawan kaya.

Dia diselamatkan oleh Pangeran Yan Utara, Yan Xun (Shawn Dou) dan Yuwen Yue (Lin Gengxin). Setelah itu, dia dibawa ke Yuwen Manor dan menyaksikan perebutan kekuasaan berdarah mereka. Melihat ini, dia bersumpah untuk mengambil adik perempuannya dan melarikan diri dari situasi tersebut.

6. Nirvana in Fire

Selama kerusuhan besar di Tiongkok abad ke-4, perang pecah antara dinasti Wei Utara dan Liang Selatan yang feodal. Jenderal Lin Xie dari Liang membawa putra satu-satunya yang berusia 17 tahun, Lin Shu (Hu Ge), ke medan perang dan berhasil melawan pasukan Wei yang bermusuhan.

Namun, saingan politik menjebak Jenderal Lin Xie dan menyebabkan kematian 70.000 tentara tentara Chiyan. Lin Shu mampu melarikan diri dengan nyawanya dengan bantuan bawahan yang setia.

Dua belas tahun kemudian, Lin Shu mendirikan Aliansi Jiangzuo dan kembali ke ibu kota sebagai Kepala Mei Changsu. Ketika pasukan Wei Utara melancarkan serangan lain, sejauh mana Mei Changsu akan melindungi rakyatnya sendiri?

7. The Rise of Phoenixes

Ning Yi (Chen Kun) adalah pangeran keenam yang sangat cerdas dan menghitung dari kerajaan Tiansheng. Dia telah belajar untuk menyembunyikan kepribadiannya yang sebenarnya. 

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Akan Tayang Pada Agustus 2021, Ada Police University Gaes

Selama dekade berikutnya, ia membangun jaringan informasi rahasia yang dipimpin oleh kepala sekolah Akademi Qingming dan menunggu kesempatan sempurna untuk menjatuhkan musuh-musuhnya dan membatalkan tuduhan terhadap saudara tirinya, yang dia lihat sebagai penguasa yang adil.

8. The Imperial Doctress

Terletak di Dinasti Ming selama pemerintahan Kaisar Yingzong, Tan Yunxian (Cecilia Liu) berasal dari garis panjang praktisi kedokteran. Keluarganya telah menjabat sebagai dokter istana selama beberapa generasi. 

Namun, praktik untuk dokter wanita terhenti ketika banyak yang dijebak karena menyalahgunakan formulir tersebut. Namun, Yunxian bertekad untuk belajar kedokteran dan dia melakukannya secara rahasia.

Melalui antusiasme dan kegigihannya, Yunxian mengatasi banyak kesulitan dan naik pangkat menjadi dokter wanita paling terkenal di Dinasti Ming. Sepanjang jalan, dia bertemu dan jatuh cinta dengan Zhu Qizhen (Wallace Huo) dan Zhu Qiyu (Huang Xuan), dua saudara kandung kerajaan dengan kepribadian yang berlawanan yang masuk ke dalam persaingan untuk tahta.

Nah, itu dia rekomendasi 8 Drama China atau Tiongkok bertema kerajaan romantis yang wajib banget kamu saksikan.




The Imperial DoctressThe Rise of PhoenixesNirvana in FirePrincess AgentsBloody RomanceLegend of FuyaoTen Miles of Peach BlossomGeneral and IDrama ChinaRekomendasi Drama ChinaDrama China Tema KerajaanDrama Tiongkok Tema KerajaanRekomendasi Drama Tiongkok

Share to: