Awal Mula Perjalanan Karir Jerome Polin dan Cerita Hidup Hingga ke Jepang

Awal Mula Perjalanan Karir Jerome Polin dan Cerita Hidup Hingga ke Jepang

Awal Mula Perjalanan Karir Jerome Polin dan Cerita Hidup Hingga ke Jepang

Foto: Kolase Youtuber Jerome Polin


Youtuber Jerome Polin memiliki cerita hidup dan perjalanan karir yang sangat menarik untuk bisa menjadi inspirasi bagi GenZ dan Millenial gaes.

BACA JUGA: Biodata JEROME POLIN: Agama, Usia, Pacar, Perjalan Karir dan Fakta Terkini

Pemilik akun youtube Nihongo Mantappu ini memang tidak terlalu terkenal seperti artis ternama, namun bagi para GenZ dan Millenial tentu Jerome Polin tidak asing di telinga mereka. Pria ganteng yang lahir di Surabaya pada 2 Mei 1998 ini adalah seorang influencer, youtuber dan selebgram yang selalu memberikan kisi-kisi juga tips trik menyelesaikan soal matematika dengan cepat.

Kepintarannya dalam urusan pelajaran matematika memang tidak perlu dipertanyakan lagi, karena Jerome Polin mendapatkan beasiswa secara full di Waseda University Jepang dengan jurusan matematika terapan gaes.

Penasaran kan tentang perjalanan karir Jerome Polin dan cerita hidup sehingga dirinya bisa kuliah ke Jepang gaes. KUYOU ID sudah merangkum semuanya buat kamu yang penasaran, yuk simak gaes!

Awal Mula Karir

1. Semenjak Kecil Jerome Polin selalu Juara

Meski sebelumnya tidak menyukai matematika, namun berkat orangtuanya Jerome Polin bisa mengubah pemikiran terkait pelajaran hitung menghitung tersebut. Semakin cintanya dengan matematika, Jerome Polin kecil mengikuti beberapa lomba yang kemudian bisa dia menangkan. Diantaranya juara 3 Olimpiade Matematika 2014, Juara 1 Olimpiade Matematika Vektor Nasional Universitas Negeri Malang pada 2015 dan peringkat 1 lomba siswa berprestasi tingkat kota Surabaya pada 2015.

2. Punya Keinginan ke Luar Negeri

Dari keinginan inilah yang membuat Jerome Polin kini bisa berkuliah di Jepang gaes. Awal pemikirannya yang hanya ingin bisa ke luar negeri membuat Jerome Polin berusaha mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di negara lain. Jerome berusaha mendapatkan beasiswa karena orang tuanya tidak mampu membiayai dirinya untuk berkuliah ke luar negeri gaes.

3. Gagal Mendapatkan Beasiswa Full

Pemilik akun youtube Nihongo Mantappu ini sempat gagal mendapatkan beasiswa secara full di Nanyang Technological University di Singapura. Padahal dirinya sudah secara gigih belajar dengan buku pinjaman yang hampir dia baca ketika naik angkutan umum. Namun kegagalan tersebut tidak membuat Jerome Polin berhenti gaes, karena pada akhirnya Jerome bisa meraih beasiswa full di Waseda University.

Jerome Polin bisa diterima di Waseda University pada 2016 berkat mendaftar beasiswa Mitsui Bussan gaes.

4. Menjadi Youtuber Terkenal

Jerome Polin menjadi terkenal dan dikenal oleh GenZ  juga Millenial berkat video uniknya di youtube gaes. Salah satunya ketika Jerome Polin memberikan cara memakan Onigiri dengan cara yang beda. Jerome Polin menghitung luas onigiri yang dimakannya dengan rumus Phytagoras matematika gaes. Kini pengikutnya sudah mencapai 7,17 Juta.

5. Mendirikan Bisnis Food and Baverage "Menantea"

Tidak hanya puas sebagai youtuber dan influencer, Jerome Polin juga merambah bisnisnya ke food and baverage. Jerome bersama kakaknya Jehian berkolaborasi mendirikan bisnis teh kekinian yang diberi nama Menantea. Bisnis ini sendiri terwujud karena keisengan mereka menggabungkan teh dengan buah-buahan lho gaes.

BACA JUGA: Daftar Anggota Waseda Boys Lengkap Profil Singkatnya, Grup Sahabat Jerome Polin di Jepang

Cerita Hidupan Jerome Polin di jepang

1. Kolaborasi dengan Seleb dan Youtuber

Jerome Polin selalu mengajak beberapa selebgram ataupun Youtuber Indonesia untuk kolaborasi dengan dirinya. Pemilik akun twitter @jeromepolin ini pintar dalam menaikan pamor youtubenya. Karena Jerome Polin selalu mengajak kolaborasi dengan beberapa orang yang sedang dalam perbincangan dan viral terkhusus di Indonesia.

Salah satunya adalah Jessica Jane, gamer cantik yang sedang menjadi perhatian lelaki karena parasnya yang menarik hati.

2. Menjadi Food Vlogger

Jerome Polin sering sekali terlihat menjadi food vlogger. Pasalnya pria yang disapa Jerome ini belakangan selalu mengunggah perjalanannya mencari makanan yang sedang menjadi hits ataupun mengajak temannya untuk memakan makanan yang ada di Indonesia.

3. Membentuk Waseda Boys

Jerome Polin juga membentuk grup bernama Waseda Boys di Jepang gaes. Grup ini terdiri dari 4 orang termasuk dirinya. Waseda Boys ini dibentuk karena ke empatnya memiliki rasa pertemanan dan persaudaraan yang tinggi sehinggi benar-benar menjadi sahabat dalam grup Waseda Boys. 

Nah itulah awal mula perjalanan karir Jerome Polin dan cerita hidupnya hingga berada di Jepang gaes. Semoga menjadi inspiratif GenZ dan Millenial.




jerome polinbiodata jerome polinfakta jerome polinbiografi jerome polinprofil jerome polinwaseda boyskarir jerome polinagama jerome polinumur jerome polinkehidupan jerome polinjessica janejessica jane jerome polin

Share to: