Biodata Puspita Ladiba Lengkap Agama dan Umur, Pilot Wanita Pertama TNI AD yang Dipuji Panglima dan KSAD

Biodata Puspita Ladiba Lengkap Agama dan Umur, Pilot Wanita Pertama TNI AD yang Dipuji Panglima dan KSAD

Foto

Foto Puspita Ladiba Pilot Wanita Pertama TNI AD yang Dipuji Panglima dan KSAD (Foto: Berbagai sumber)


Siapa yang belum kenal dengan Puspita Ladiba, pilot wanita pertama TNI AD yang dipuji Panglima dan KSAD? Berikut biodata lengkapnya beserta agama dan umur.

Nama Puspita Ladiba baru-baru ini viral dan ramai dibicarakan netizen, hal ini dikarenakan dirinya merupkan Pilot wanita pertama dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Puspita Ladiba berasal dari Muara Teweh, Kalimantan Tengah. Ia lahir pada 5 Mei 1995, yang berarti kini ia berumur 26 tahun dan agama yang Puspita Ladiba anut adalah agama Islam.

Baca Juga: Fakta dan Profil Mayor Muhammad Saleh, Pensiun Dini yang Aktif Bagikan Edukasi di TikTok

Selain itu, Puspita Ladiba juga dipuji oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Dibalik prestasinya tersebut, perjalanan Puspita Ladiba tidak mudah, ia merupakan anak dari tukang jagung bakar yang hidup serba kekurangan.

Nah buat kamu yang penasaran dengan biodata lengkap dari Puspita Ladiba, yuk simak biodata Puspita Ladiba lengkap agama dan umur, Pilot wanita pertama TNI AD yang dipuji Panglima dan KSAD.

1. Anak dari Supir dan Penjual Jagung Bakar

Puspita Ladiba memiliki ayah yang berprofesi sebagai supir dan ibu yang berprofesi sebagai penjual jagung bakar.

2. Pernah Menjadi Anggota Paskibraka

Puspita Ladiba ternyata pernah menjadi anggota Paskibraka. Ia pernah mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk menjadi Paskibraka tingkat nasional yang tampil di Istana Negara.

3. Awal Masuk Akmil

Puspita Ladiba menceritakan awal mula ia lolos dan masuk Akademi Militer (Akmil) pada tahun 2013 adalah karena dirinya yang dulu seorang Paskibraka nasional. Serangkaian pendidikan Akmil pun ia jalani, hingga akhirnya pada tahun 2017 ia lulus sebagai lulusan terbaik atau cumlaude.

4. Menjadi Pilot Wanita Pertama TNI AD

Setelah lulus dari Akmil, Puspita Ladiba direkrut untuk menjadi Pilot di TNI AD. Ia pun berhasil mencatatkan sejarah sebagai wanita pertama yang menjadi Pilot di TNI AD.

Bahkan dirinya juga mendapatkan pujian dan ucapan selamat dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca Juga: Pangdam Jaya: Kalau Diam-diam Pasang Baliho, Kita Tangkap

5. Profil dan Biodata

- Nama lengkap: Puspita Ladiba

- Nama panggilan: Diba

- Kota asal: Muara Teweh, Kalimantan Tengah

- Kota sekarang: Medan, Sumatera Utara

- Tanggal lahir: 5 Mei 1995

- Umur: 26 tahun

- Agama: Islam

- Pekerjaan: Tentara, Pilot TNI AD

- Akun Instagram: @ladyybaa

Nah itulah biodata lengkap dari Puspita Ladiba, Pilot wanita pertama TNI AD yang dipuji panglima dan KSAD. Gimana, sekarang sudah kenal kan?




Pilot wanita pertama TNI ADPuspita LadibaBiodata Puspita LadibaProfil Puspita LadibaAgama Puspita LadibaUmur Puspita LadibaTNI ADPuspita Ladiba anggota Paskibraka

Share to: