Ingat Enzo Allie Taruna TNI? Ini Kabar dan Potret Terbarunya, Latihan Keras hingga Disapa Menhan dan KASAD

Ingat Enzo Allie Taruna TNI? Ini Kabar dan Potret Terbarunya, Latihan Keras hingga Disapa Menhan dan KASAD

Foto

Enzo (Foto: YouTube)


Apakah kamu masih ingat dengan Enzo? Pria bernama lengkap Enzo Zenz Allie ini adalah seorang Taruna Akademi yang viral beberapa waktu yang lalu. Nah, ini protret terbaru dari Enzo saat dirinya menjalani latihan keras di akademi sampai dirinya disapa oleh Menhan Prabowo. 

Enzo merupakan blasteran Indonesia-Perancis. Sang ayah merupakan warga negara Perancis dan ibu merupakan orang dari Sumatera Utara. Dirinya sempat viral karena tuduhan radikal melalui sebuah unggahan foto yang ada di media sosial. 

BACA JUGA: Viral Video TNI Cegat Tank Tempur Israil di Lebanon, Bikin Gempar Dunia Gaes!

Banyak sekali warga net yang ingin Enzo tidak diloloskan dalam seleksi Akademi Militer. Namun, Badan Intelijen Negara (BIN) sendiri tidak mau terjerumus dalam sebuah fitnah yang tidak mempunyai dasar yang kuat. Sehingga Enzo pun tetap melanjutkan mimpinya menjadi seorang Militer. 

Nah, setelah sekian lama akhirnya Enzo muncul kembali. Yuk kita intip bagaimana potret Enzo terbaru gaes. 

1. Enzo niat dari kecil sudah ingin menjadi tentara

Enzo yang mempunyai mimpi dari kecil untuk menjadi tentara melakukan persiapan sebelum dirinya memasuki akademi militer. Persiapan yang dilakukan oleh Enzo dari mulai renang hingga lari.

Enzo sadar jika untuk menjadi seorang tentara dibutuhkan persiapan yang sangat panjang, sehingga dirinya harus latihan keras sejak dini sebelum memasuki akademi militer

2. Pandai berbahasa Prancis

Niat untuk menjadi tentara yang sangat kuat membuat Enzo akhirnya memasuki Akademi Militer. Namun, Enzo juga mmepunyai kemampuan berbicara dengan bahasa Prancis gaes.

BACA JUGA: Momen 9 Hari Latihan Operasi Pendaratan Amfibi TNI AL di Jawa Timur

Hal ini terlihat saat dirinya berbicara dengan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dimana mereka menanyakan informasi dasar mengenai Enzo dalam bahasa Prancis. 

3. Latihan Keras

Enzo yang masuk dalam Akademi Militer tidak dimanjakan atau dibedakan. Terlihat bagaimana dirinya juga mengikuti latihan-latihan keras yang dilakukan saat dirinya di akademi bersama teman-teman yang lain. 

4. Disapa oleh Mentri Pertahanan dan KASAD Andika

Dalam sesi latihan baris berbaris, terlihat ada Menteri Pertahanan dan KASAD Andika sedang lewat. Saat itu Prabowo yang berhenti langsung mencari Enzo.

BACA JUGA: Keren! TNI AL dan TNI AU Bersinergi Jaga Perbatasan Indonesia-Malaysia

Prabowo berbincang-bincang sedikit dengan Enzo mengenai keluarga dan asal Enzo sendiri. Tak hanya itu dirinya juga memberi semangat untuk Enzo agar menjadi yang lebih baik.




Enzo disapa prabowofakta enzopotret enzo terbarutni adenzo zenz allieenzo zenz allie tni ad

Share to: