Fakta dan Profil Muhammad Kace, Pria Asal Jawa Barat yang Hina Nabi Gaes

Fakta dan Profil Muhammad Kace, Pria Asal Jawa Barat yang Hina Nabi Gaes

Fakta dan Profil Muhammad Kace, Pria Asal Jawa Barat yang Hina Nabi Gaes

Kolase Foto dan Fakta Profil Muhammad Kace, Pria Asal Jawa Barat yang Hina Nabi (Foto: YouTube MuhammadKece)


Nama Muhammad Kace kini tengah jadi sorotan publik. Berikut fakta dan profil Muhammad Kece atau Muhammad Kace, pria asal Jawa Barat yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW gaes. 

Muhammad Kace merupakan seorang YouTuber yang baru-baru ini menghebohkan publik lantaran video yang diunggahnya melalui kanal YouTube MuhammadKece dinilai menghina agama Islam dan Nabi. 

Pasalnya, Muhammad Kece mengungkap bahwa ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tak benar dan harus segera ditinggalkan. Hal tersebut membuatnya dikecam oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) gara-gara hal tersebut. 

Nggak bergenti sampai di situ saja, Muhammad Kace juga diduga menyebut Nabi Muhammad dekat dengan jin. Dalam hal itu, ia mengutip ayat AlQuran surat 72 atau Surah Al Jin ayat 19 yang berbunyi 'Dan sesungguhn ya ketika hamba Allah (Muhammad) berdiri menyembah-Nya (melaksanakan slat), mereka (jin-jin) itu berdesakan mengerumuninya.

BACA JUGA: Awal Mula Muhammad Kace Menghina Islam dan Nabi Muhammad Gaes

Seperti apa sosok Muhammad Kace? Berikut kami sajikan fakta dan profil Muhammad Kace, pria asal Jawa Barat yang diduga menghina Nabi gaes. 

1. Selalu mengenakan peci hitam berlogo pancasila

Dalam setiap konten YouTubenya, Muhammad Kace selalu mengenakan peci hitam yang terdapat logo pancasilanya. Peci tersebut hampir tak pernah absen dan selalu ia kenakan.

2. Dikecam MUI

Sebelumnya, Muhammad Kace juga sempat menyebut bahwa kitab kuning yang sering diajarkan di pesantren mengandung ajaran sesat dan paham radikal. 

Banyaknya konten Muhammad Kace yang mengandung penistaan agama dan hate speech membuatnya dikecam oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal tersebut disampaikan langsung oleh oleh Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Abdul Muiz.

"Beredarnya vide M. Kece malalui kanal YouTube telah nyata-nyata menistakan agama Islam. Sealin M. Kece ada beberaa orang teman obrolannya juga menistakan agama," ungkap Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Abdul Muiz.

3. Menistakan Agama Islam dan Menghina Nabi Muhammad SAW

Tak cuma menistakan agama, Muhammad Kece juga sempat diduga menghina Nabi Muhammad. Ia menyebut bahwa Nabi Muhammad adalah seorang pengikut jin dan dekat dengan bangsa jin. 

"karena emang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah," ungkap Muhammad Kece dalam sebuah video yang diunggah pada 19 Agustus 2021. 

4. Diduga pernah dibaptis

Banyak kabar beredar bahwa Muhammad Kece sempat dibaptis pada tahun 2014 silam. Saat itu, warga asal Jawa Barat ini diduga memeluk agama Kristen. 

5. Mengubah salam dalam Islam dengan nama Yesus

Parahnya, Muhammad Kece juga mengubah salam dalam ajaran agama Islam yaitu 'Assalamualaikum waramatullahi wabarakatuh', dengan memasukkan unsur nama Yesus di dalamnya. 

Ia mengucap salam dengan kalimat 'Assalamualaikum waramatuyesus wabarakatuh'. Ia selalu membuka video dengan mengucapkan salam tersebut. Nggak cuma itu aja, ia juga mengubah beberapa kalimat Islam, seperti Alhamdulillah menjadi Alhamduyesus, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Biodata Muhammad Kace Lengkap Agama Umur dan Asal Kota, Pria Hina Islam Sebut Nabi Iblis Gaes

Nah itu dia fakta dan profil Muhammad Kace atau Muhammad Kece, pria asal Jawa Barat yang diduga menghina Nabi gaes. Ia juga diketahui mendapat kecaman dari MUI karena konten YouTubenya. 




Muhammad KaceBiodata Muhammad KaceUmur Muhammad KaceAgama Muhammad KaceMuhammad Kace MurtadAgama Muhammad Kace SekarangAsal Muhammad KaceKonten Muhammad KacePenista AgamaMuhammad Kace Penista AgamaUcapan Muhammad KaceSosok Asli Muhammad KaceMuhammad Kace Menghina NabiProfil Muhammad Kace

Share to: