Fakta-fakta Awal Mula Bupati Banjarnegara Sebut Menko Luhut Penjahit, Sampaikan Video Minta Maaf

Fakta-fakta Awal Mula Bupati Banjarnegara Sebut Menko Luhut Penjahit, Sampaikan Video Minta Maaf

Fakta-fakta Awal Mula Bupati Banjarnegara Sebut Menko Luhut Penjahit, Sampaikan Video Minta Maaf

Video Bupati Banjarnegara Sebut Menko Luhut Pandjaitan sebagai Menteri Penjahit (Foto: berbagai sumber)


Berikut adalah awal mula Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono sampaikan video permintaan maaf karena menyebut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Penjahit.

Budhi Sarwono merupakan politikus keturunan Tionghoa yang menjabat sebagai  Bupati Banjarnegara periode 2017–2022. Pria kelahiran 27 November 1962 ini dilantik Gubernur Ganjar Pranowo pada 22 Mei 2017 silam.

Sosoknya kini tengah menjadi perbincangan karena potongan video yang menyebut Menko Luhut Pandjaitan sebagai Menteri Penjahit viral di sosial media.

Baca Juga: Trik dan Cara Dhea Regista Ananda Menipu Lelaki Tajir yang Viral Diumbar Adik Korban

Dikecam banyak orang, politikus yang mengaku pernah menjadi bandar narkoba ini meminta maaf hingga siap dikutuk gaes!

Video Bupati Banjarnegara Sebut Menko Luhut Penjahit

Dalam video yang viral beredar si sosial media, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono tengah membahas tentang PPKM yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu yang lalu.

Saat menyebut nama beberapa menteri yang menindaklanjuti peraturan PPKM tersebut, dia enggan menyebut nama Luhut Binsar Pandjaitan. Budhi malah menyebutnya sebagai menteri Penjahit.

"Dan dilaksanakan pada waktu itu rapat sama Menteri siapa, penjahit? menteri orang Batak itu," katanya.

Baca Juga: Awal Mula Muhammad Kace Menghina Islam dan Nabi Muhammad Gaes

Beberapa wartawan dan pendamping pun mengoreksi nama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, namun dia tetap tak menyebut nama lengkapnya.

"Iya, bapak penjahit lah itu ya," lanjutnya disambut gelak tawa. 

Videonya Viral di Sosial Media

Bukan sekali, dalam video yang beredar Budhi Sarwono berkali-kali menyebut Menko Luhut sebagai 'Menteri Penjahit'.

"Setelah ada instruksi dari menteri Dalam Negeri, sesuai arahan pak Presiden dan semua dijabarkan oleh pak Menteri Penjahit itu. Luhut, Luhut Penjahit itu. Saya laksanakan instruksinya gitu," katanya menutup vdeo yang beredar.

Hal ini pun memicu kemarahan banyak orang, kshususnya mereka yang memiliki  suku dan marga yang sama.

"Bupati Banjarnegara tidak tahu menteri Luhut Binsar Panjaitan. Dibilang Penjahit. Ini ngejek atau emang bodoh?" tulis seorang netizen.

"Ini adalah sebuah kesengajaan dan menurutku adalah sebuah penghinaan. Marga Panjaitan bukanlah sebuah marga yg asing di republik ini. Salah satu pahlawan revolusi bermarga Panjaitan. Tidak mungkin selevel bupati tidak mengetahui atau tidak pernah dengar marga Panjaitan. Katroknya," timpak yang lainnya.

Buat Video Permintaan Maaf, Budhi Sarwono Mengaku Siap Dikutuk

Atas perkataannya tersebut, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono pun menyampaikan permintaan maafnya melalui sebuah video pada Senin, 23 Agustus 2021 kemarin.

Dalam permintaan maaf tersebut, dia mengoreksi nama Menteri Penjahit menjadi Menko Luhut Luhut Binsar Pandjaitan. Dia juga mengatakan bahwa alasannya mengatakan Penjahit adalah karena gak hafal dengan nama yang pajang.

Baca Juga: Awal Mula Trending Dhea Regista Ananda, Viral Menipu Lelaki Hingga Bikin Kesal Netizen

"Mohon maaf, kemarin saya menyebutkan Pak Penjahitan. Karena saya kurang hafal namanya panjang sekali. Ini sekarang saya baca yang jelas dan saya mohon maaf. Adalah bapa Menko Marinves, bapak Luhut Binsar Pandjaitan," katanya.

Bupati Banjarnegara mengaku menyebut akta penjahit untuk mempersingkat tanpa memiliki maksud dan tujuan menghina.

"Saya mempersingkat saja gitu, tapi saya gak punya tujuan menghina atau apapaun, Karena sebisa saya untuk berbicara."

Gak hanya itu, dalam video permintaan maaf Budhi Sarwono tersebut dia juga mengaku siap dikutuk gaes!

"Terakhir, kepada warga dari Tapanuli yang mempunyai marga Panjaitan, yang pada waktu yang allu saya sebut Penjahit. karena saya tidak hafal marga-marga dari warga Tapanuli."

"Jadi saya mohon maaf. Demi Allah, Semi Tuhan saya tidak pernah punya niat menghina orang lain. Apabila dianggap menghina saya siap dikutuk apapun juga," pungkasnya.

Nah, itu dia awal mula Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyebut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Penjahit lengkap dengan video permintaan maafnya.




Bupati BanjarnegaraBudhi SarwonoBiodata Bupati BanjarnegaraSosok Bupati BanjarnegaraBiodata Budhi SarwonoBudhi Sarwono Minta MaafVideo Minta Maaf Budhi SarwonoMenteri PenjahitVideo Budhi SarwonoBudhi Sarwono Sebut menteri PenjahitMarga PanjaitanHina Marga Panjaitan

Share to: