Fakta dan Profil Ukun Rukaendi, Pebulutangkis Paralimpiade Tokyo yang Trending di Medsos

Fakta dan Profil Ukun Rukaendi, Pebulutangkis Paralimpiade Tokyo yang Trending di Medsos

Foto

Foto Ukun Rukaendi, Pebulutangkis Paralimpiade Tokyo yang Trending di Medsos (Foto: Berbagai sumber)


Siapa yang belum kenal dengan Ukun Rukaendi, Pebulutangkis Paralimpiade Tokyo yang trending di medsos? Berikut fakta dan profil.

Ukun Rukaendi merupakan pebulutangkis Indonesia yang saat ini mewakili Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Ukun Rukaendi merupakan atlet tertua Indonesia di Paramlimpiade Tokyo 2020 ini, dimana kini usianya sudah menginjak 51 tahun.

Namanya kini sedang trending di medsos karena di usianya yang sudah menginjak kepala lima ini, tapi ia masih kuat untuk bermain bulutangkis, bahkan mewakili Indonesia di Paralimpiade Tokyo ini. Ukun Rukaendi memiliki kondisi fisik gangguan perkembangan di kaki kanannya yang tak bisa tumbuh sempurna sejak kecil.

Baca Juga: Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak fakta dan profil Ukun Rukaendi, pebulutangkis Paralimpiade Tokyo yang trending di Medsos.

1. Jadi Pebulutangkis Paralimpiade tertua

Seperti yang sudah disebutkan tadi, Ukun Rukaendi kini menjadi pebulutangkis Paralimpiade tertua. Dimana pria asal Garut ini kini sudah menginjak usia 51 tahun.

2. Berjuang jatuh bangun meski usia sudah 51 tahun

Dalam usia 51 tahun, Ukun Rukaendi harus berjuang jatuh bangun di setiap pertandingannya. Tak jarang ia bermain di atas 1,5 jam, hingga mengalami kram di kakinya.

3. Menjadi sorotan BWF

Masih semangat bertanding dengan keterbatasan fisik dan usianya yang sudah tidak muda lagi, Ukun Rukaendi menjadi sorotan Badminton World Federation (BWF). organisasi bulutangkis dunia.

4. Mendapatkan pujian dari warga Indonesia

Ukun Rukaendi kini yang masih bertanding di Paralimpic Tokyo cabang olahraga bulutangkis sektor tunggal putra SL3, mendapatkan pujian dari warga Indonesia. Bahkan namanya pun trending di medsos, seperti Twitter.

5. Menduduki peringkat 4 Dunia

Ukun Rukaendi kini menduduki peringkat 4 dunia di sektor tunggal putra dan peringkat 18 di sektor ganda putra.

Baca Juga: Biodata Apriyani Rahayu Lengkap Agama Umur dan Wiki, Atlet Bulu Tangkis Tampil di Olimpiade Tokyo Bareng Greysia Polii

Nah, itulah fakta dan profil Ukun Rukaendi, pebulutangkis Paralimpiade Tokyo yang trending di Medsos. Gimana, sekarang sudah kenal kan?




Ukun RukaendiPebulutangkis Paralimpiade TokyoProfil Ukun RukaendiUmur Ukun RukaendiFakta Ukun RukaendiUkun Rukaendi trending di medsosUkun Rukaendi trending di Twitter

Share to: