Viral Data Vaksin Presiden Jokowi Bocor, Netizen Pertanyakan Nasib Mereka

Viral Data Vaksin Presiden Jokowi Bocor, Netizen Pertanyakan Nasib Mereka

Viral Data Vaksin Presiden Jokowi Bocor, Netizen Pertanyakan Nasib Mereka

Data dan sertifikat vaksin Presiden Jokowi bocor di sosial media (Foto: Instagram @jokowi)


Bukan hanya data masyarakat, kini sertifikat dan data vaksin Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bocor dan beredar di sosial media gaes!

Sertifikat tersebut pun banyak diunggah di sosial media, khususnya Twitter. Bikin netizen cemas, mereka pun ikut mempertanyakan keamanan data milik masyarakat.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dengan kabar bocornya data-data masyarakat melalui aplikasi eHAC yang diduga bocor. Kini mereka pertanyakan keamanan data PeduliLindungi pasca bocornya sertifikat vaksin Presiden Jokowi.

Sertifikat Data Vaksin Presiden Jokowi Bocor

Data serifikat  vaksin dosis kedua Presiden Jokowi yang dilakukan pada 27 Januari 2021 bocor di Twitter.

Dalam potret yang bocor tersebut tertulis logo KPC-PEN, Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian BUMN. 

Gak hanya itu, nomor HP ajudan orang nomor satu di Indonesia ini pun ikut bocor gaes!

Netizen Pertanyakan Keamanan Data Mereka

Pencetakan kartu vaksin yang tengah marak ini pun sempat diingatkan untuk dihentikan jika tidak perlu. Pasalnya, hal tersebut bisa membuat data yang tersebar.

Bikin semakin cemas, kini netizen semakin takut ragu dengan keamanan data mereka di aplikasi PeduliLindungi pasca bocornya sertifikat vaksin Presiden Jokowi.

Mereka pun berbondong-bondong mempertanyakan keamanan data vaksin kepada Kominfo.

"Sertifikatnya presiden aja bocor, gimana punya kita2 ," tulis seorang netizen.

"pejabat yg nggak becus melindungi presidennya sendiri sebaiknya dicopot. siapa yg bertanggung jawab hayo?" tulis yang lainnya.




Presiden JokowiSertifikat Vaksin Presiden JokowiSertifikat Presiden JokowiData Presiden JokowiData Presiden Jokowi BocorSertifikat Presiden Jokowi bocorAplikasi PeduliLindungiAplikasi PeduliLindungi BocorData Aplikasi PeduliLindungi

Share to: