Ternyata Ini Alasan Lagu 90-an Lebih Baik dari Sekarang, Setuju Gak?

Ternyata Ini Alasan Lagu 90-an Lebih Baik dari Sekarang, Setuju Gak?

Ternyata Ini Alasan Lagu 90-an Lebih Baik dari Sekarang, Setuju Gak?

Kolase Foto Band Tahun 90-an (Foto: dok. Istimewa)


Banyak banget musisi Indonesia yang mempunyai karya bagus di zaman sekarang, namun orang-orang lebih suka mendengarkan musik di tahun 90-an. Apa yang terjadi? Berikut alasan yang dirangkum oleh tim KUYOU.id. 

Kalau kita membicarakan karya dari para musisi ternama, justru tidak pernah ada habisnya gaes. Hal ini dikarenakan satu band saja bisa menciptakan puluhan lagu, bagaimana dengan yang lainnya? 

BACA JUGA: Rawon Jadi Sup Terbaik di Asia, Netizen: Emang Paling Enak!

Tidak hanya itu, semua orang dapat menciptakan lagu, namun tidak semuanya meledak dipasaran. Kalaupun menjadi viral, justru lagunya tidak bisa bertahan lama dan orang-orang kembali ke karya musisi di zaman dulu lho. 

Ternyata gaes beberapa orang menganggap jika musik di zaman 90-an lebih baik dan enak didengar dibanding sekarang. Namun apa alasannya? Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Punya lirik yang mendalam dan tema yang beragam

Ternyata musisi yang hidup di era 90-an ini tidak kalah keren kalau menciptakan karya gaes. Lihat saja dari lirik yang mereka buat, pastinya relate banget dengan kehidupan kamu. Hal ini dikarenakan mereka jujur dalam bermusik dan pengalamannya dicurahkan dalam lagu tersebut. 

BACA JUGA: Ini Teknologi Dibalik Aplikasi MyHeritage yang Bisa Bikin Foto Gerak Gaes

Pemilihan kata yang mudah dipahami gaes

Banyak banget karya-karya yang keren pada zaman ini justru mempunyai kata-kata yang sangat berat dan tidak mudah dipahami oleh orang. Namun karya tahun 90-an beda banget, mereka memilih kata yang tepat agar semua orang dapat memahami maksud dari lagu tersebut. 

Nada yang mendayu membuat orang jadi suka

Setelah pemilihan kata yang tepat dan mudah dipahami, musisi pada zaman dulu justru membuat lagu dengan nada yang sangat mendayu dan mudah banget dihafalkan oleh semua orang gaes. Itu alasan kenapa kita lebih cepat menangkap lagu pada zaman itu dibanding sekarang. 

Punya sebuah ciri khas yang beda dengan zaman sekarang

Memang perlengkapan musik zaman dulu dan sekarang berbeda banget gaes. Kalau sekarang sudah banyak banget alat musik, dulu justru terbatas lho. Namun musisi era 90-an justru dapat menghasilkan hal yang beda dan memberikan ciri khas baru sehingga orang-orang dengan mudah mengenali lagu mereka gaes. 

BACA JUGA: Konser Musik Bakal Digelar Lagi Gaes, Cek Syaratnya Disini!

Itu dia gaes alasan kenapa orang-orang menyatakan jika lagu era 90-an lebih baik daripada zaman sekarang. Jika kamu salah satu penikmat musik jadul, mungkin kamu akan setuju dengan apa yang kami sampaikan. 




lagu 90analasan lagu 90an lebih disukaikenapa lagu 90an lebih enaklagu 90an lebih baiklagu zaman dululagu zaman sekarang

Share to: