Konser Musik Bakal Digelar Lagi Gaes, Cek Syaratnya Disini!

Konser Musik Bakal Digelar Lagi Gaes, Cek Syaratnya Disini!

Konser Musik Bakal Digelar Lagi Gaes, Cek Syaratnya Disini!

Kolase Foto Konser Musik (Foto: dok. Istimewa)


Sebentar lagi konser musik akan digelar lagi oleh para promotor gaes, namun pastinya akan ada syarat untuk menggelar hal tersebut. Apakah itu? Berikut rangkuman tim KUYOU.id khusus untuk kamu. 

Semenjak pandemi COVID19 mulai merabak ke seluruh dunia, profesi yang paling berdampak adalah musisi gaes. Hal ini dikarenakan semua pertunjukan musik yang ada langsung dibatalkan untuk menghentikan penyebaran virus. 

BACA JUGA: Biodata Devina Kirana, Lengkap Umur dan Agama, Viral Diduga Cinlok dengan Rizky Billar Gaes

Tidak hanya itu gaes, para musisi pun tidak punya pekerjaan. Apalagi mereka yang menggantungkan hidup di cafe atau tempat yang ada pertunjukannya lho. Sehingga mereka langsung banting pekerjaan untuk bisa bertahan hidup. 

Namun baru-baru ini ada kabar baik untuk para musisi gaes. Konser musik akan mulai digelar kembali lho. Namun tentu saja hal ini tidak sebebas dulu. Ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan pertunjukan musik gaes. 

Syarat untuk menggelar konser musik gaes

Ternyata salah satu promotor musik saat ini sedang pusing dan juga mengajukan kepada pemerintah untuk bisa menggelar konser musik sehingga para musisi bisa mempunyai pekerjaan dan pemasukan kembali. 

BACA JUGA: Menggenal Awwaludin Fajri, TikToker asal Mojokerto yang Viral Menulis Al Quran Untuk Jodohnya Kelak

Hal tersebut pun didengar oleh Sandiaga Uno yang akhirnya ia menyetujui agar pertunjukan musik digelar lagi secara bertahap gaes. Dirinya bekerja sama dengan polri untuk menyusun panduan pelaksanaan pertunjukan dimasa transisi pandemi ini. 

Salah satu syarat mutlak agar pertunjukan musik dapat dilakukan adalah zona kawasan gaes. Jadi jika tempat tersebut masih termasuk zona merah COVID19, maka tidak boleh dilakukan konser musik. 

Jika zona tersebut kuning, maka sementara waktu konser musik harus dilakukan melalui virtual. Namun jika zona tersebut hijau, orang-orang diperbolehkan untuk membuat konser musik dengan syarat disiplin protokol kesehatan. 

BACA JUGA: Viral TikTok Gadis Dijemput Pacar Pakai Mobil Sayur, Netizen: Sisain Satu yang Gini~

Namun peraturan pastinya akan dikeluarkan sebentar lagi gaes. Sehingga untuk melihat dengan jelas kita tunggu saja sampai keluar. Hal ini hanya tinggal tunggu waktu sampai para promotor mulai membuat pertunjukan musik kembali.  




konser musiksyarat konser musiksyarat melakukan konser musikkonser musik digelarpromotor konser musik

Share to: