Marcell Tulis dan Rilis Lagu Religi Pertamanya ‘Tawakal’

Marcell Tulis dan Rilis Lagu Religi Pertamanya ‘Tawakal’

Marcell Tulis dan Rilis Lagu Religi Pertamanya ‘Tawakal’

Marcell (foto: Instagram/@marcellsiahaans)


Marcell merilis lagu religi bertajuk ‘Tawakal’ untuk menyambut kehadiran bulan Ramadan tahun ini. Meski telah dikenal lama sebagai musisi, lagu ini menjadi pengalaman baru bagi Marcell. Ia menulis sendiri lirik lagu religi pertama sepanjang kariernya tersebut.

"Ini adalah pengalaman yang mendalam bagi saya untuk dapat menulis dan menyampaikan pesan saya sendiri melalui lirik sebuah lagu,” kata Marcell dalam siaran pers yang diterima Kuyou, Senin (18/3).

Baca juga: Kunto Aji Ungkap Proses Menulis Lagu Religi 'Hiduplah Sebelum Mati'

Menurutnya lagu ini memiliki pesan yang mendalam tentang keseimbangan antara hitam dan putih dalam kehidupan.

"Tawakal tidak hanya menyajikan sebuah lagu, tetapi juga sebuah pesan yang mendalam tentang keseimbang, tentang keadilan, antara kebaikan dan keburukan, antara hitam dan putih, dan tentang keberadaan kita di dunia ini sebagai rahmat bagi semua makhluk. Untuk mencapai keseimbangan antara habluminannas dan habluminallah, yang dalam perspektif Islami disebut sebagai 'ummatan washatan' (umat pertengahan) yang seimbang kehidupannya,” katanya.

Baca jugaVidi Aldiano Kolaborasi dengan Lay Zhang dan Lauv di Lagu ‘RB2U’

Melalui lantunan lirik dalam lagu ini, Marcell ingin membangkitkan kesadaran akan pentingnya sikap welas asih, keadilan, dan kasih sayang dalam hubungan manusia dengan alam dan penciptanya. Lagu Tawakal sendiri resmi dirilis pada Jumat, 15 Maret 2024 lalu. 

Marcell berharap lagu ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi serta mengasah kemampuan individu untuk melihat situasi dari berbagai sudut pandang yang berbeda, tanpa prasangka yang berlebihan, mempertimbangkan semua informasi dengan objektif, sebelum memutuskan sesuatu.




Marcell SiahaansMarcellLagu Religi MarcellMarcell Tawakal

Share to: