Pioner Musik 'Rock N Roll' Little Richard Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Pioner Musik 'Rock N Roll' Little Richard Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Pioner Musik 'Rock N Roll' Little Richard Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Istimewa


Kabar duka menyelimuti dunia musik di Amerika Serikat, penyanyi rock and roll Little Richard meninggal dunia. Dikabarkan , dirinya meninggal dunia akibat penyakit kanker yang dideritanya. Dirinya menghembuskan nafas terakhir di usia 87 tahun. 

"Little Richard meninggal di Tullahoma, Tennessee, karena kanker tulang. Ia dicintai oleh keluarganya dan dipuja oleh jutaan orang," kata keluarga Richard dalam sebuah pernyataan melalui pengacara mereka, Bill Sobel. 

Musikus bernama asli Richard Wayne Penniman ini adalah salah seorang tokoh berpengaruh dalam musik dan budaya populer selama tujuh dekade.

Little Richard diklaim sebagai "arsitek rock 'n roll" dengan perpaduan suara yang memukau antara boogie-woogie, R&B, dan gospel dalam karya-karyanya. Selain itu, ia dikenal melalui lagu dan penampilannya yang ikonik seperti di "Tutti Frutti" dan "Long Tall Sally".

"Saya selalu berpikir bahwa rock 'n roll menyatukan ras. Meskipun saya berkulit hitam, para penggemar tidak peduli. Saya dulu merasa senang tentang itu," kata Little Richard dalam sebuah wawancara. 

Oleh karena kemampuannya, Mick Jagger, Paul McCartney, James Brown, Otis Redding, David Bowie dan Rod Stewart, melihat Little Richard sebagai pengaruh terbesar mereka dalam bermusik.




Rock and RollPenyanyiAmerika SerikatLittle RichardLittel Richard meninggal dunia

Share to: