Gak Bisa Pergi Ke Klinik Kecantikan? Yuk Rawat Wajah di Rumah dengan 5 Langkah Ini

Gak Bisa Pergi Ke Klinik Kecantikan? Yuk Rawat Wajah di Rumah dengan 5 Langkah Ini

Gak Bisa Pergi Ke Klinik Kecantikan? Yuk Rawat Wajah di Rumah dengan 5 Langkah Ini

ilustrasi (Foto: Pixabay)


Dengan pekerjaan dari rumah menjadi norma akhir-akhir ini, banyak orang akhirnya menghabiskan waktu berjam-jam duduk di depan komputer karena WFH. 

Sehabis berkerja, mereka akhirnya beralih ke menonton seri favorit, baik di laptop atau di TV untuk menghilangkan rasa bodan.

 

Tapi tahukah kamu bahwa paparan cahaya biru yang konstan dari perangkat digital ini tidak hanya membahayakan mata kita, tetapi juga kulit kita.

Oleh sebeb itu, menjadi sangat penting untuk kamu menjaga kesehatan kulit. 

Karena kamu disarankan untuk tidak keluar rumah untuk pergi ke salon kecantikan atau klinik kecantikan, kami akan kasih kamu tips merawat wajah dirumah.

Membersihkan

Ini adalah langkah terpenting, dan juga yang utama. Mulailah dengan mengambil minyak yang tidak menyumbat pori-pori. 

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun, yang juga cocok untuk kulit berjerawat. Tuang beberapa tetes minyak di atas kapas dan gosokkan dengan lembut ke wajah dan leher sehingga ia menyerap sebagian besar kotoran. Setelahnya pilih pembersih gel atau krim, yang tidak menghilangkan minyak alami dari wajah, dan cucilah wajahmu. 

Hal ini dikenal sebagai pembersihan ganda. Itu memang menambah beberapa menit ekstra dari rutinitas harianmu, tetapi sepadan dengan waktu dan usaha.

Exfoliate

Langkah ini akan membantu kamu menyingkirkan kotoran dan kotoran yang menempel di pori-pori. Ambil handuk hangat dan letakkan di wajah; ini akan membantu membuka pori-pori. 

Setelahnya buat adonan dari gandum dan madu, atau minyak kelapa dan gula dan oleskan di wajah. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk membuat scrub wajah di rumah. 

Setelah diaplikasikan, gosok wajahmu dengan gerakan memutar lembut. Jangan lupakan area leher dan basuh wajahmu dengan air dingin.

Massaging

Ambil segumpal krim atau pelembab dan pijatlah wajahmu sampai meresap ke dalam kulit hingga terasa lembut. Lakukan dengan membasahi telapak tangan dan kemudian mengoleskan krim secara menyeluruh dalam gerakan melingkar dan ke atas. 

Ini meningkatkan aliran darah dan melepaskan ketegangan otot. Sekali lagi, jangan lupakan lehermu. Lakukan selama 10 menit dan gunakan kedua tangan. Setelahnya bilaslah dengan air dingin.

Steaming

Langkah ini penting karena membantu membuka pori-pori dan meningkatkan daya serap kulit. Itu membuat kulit lembab, dan sangat bagus untuk mereka yang rentan terhadap jerawat. 

Untuk melakukan ini, rebus lah air hingga mendidih. Lalu letahan diatas wadah dan condongkan tubuh ke atas wadah tersebut.

Letakkan handuk di atas kepalamu agar uapnya terperangkap. Sekarang ekspos area wajah dan leher Anda ke uap ini selama 5-10 menit. Sesekali, lepaskan handuk untuk bernapas. 

Sedikit tip: kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender atau minyak tea tree.

Masking

Kamu bisa mengoleskan berbagai masker di wajahmu. Beberapanya seperti masker bengkoang, kunyit, tomat, alpokat atau oat.

Potong juga dua irisan mentimun, aplikasikan pada mata selama beberapa menit. Setelahnya, cukup bersihkan wajahmu dengan toner yang tidak mengandung alkohol.




Kuyou TipsMakeran dirumahBahan alami bersihkan MukaObat jerawat alamiPerawatan wajah dirumah

Share to: