Tips dan Trik Fitur WhatsApp yang Jarang Diketahui, Kamu Harus Coba Gaes!

Tips dan Trik Fitur WhatsApp yang Jarang Diketahui, Kamu Harus Coba Gaes!

Tips dan Trik Fitur WhatsApp yang Jarang Diketahui, Kamu Harus Coba Gaes!

Fitur WhatsApp yang jarang diketahui, informasi tips dan trik di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Aplikasi pesan instan WhatsApp saat ini tengah menjadi aplikasi favorit bagi pengguna smartphone di dunia gaes. Aplikasi ini begitu mudah dan memiliki beragam fitur untuk mendukung aktivitas penggunanya.

Hampir setiap hari seseorang akan menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mempermudah komunikasi dengan banyak orang baik melalui pesan singkat maupun telpon gaes. 

Walaupun WhatsApp sudah banyak digunakan, namun sangat sedikit pengguna yang mengetahui tips dan trik unik yang ada pada aplikasi WhatsApp lho!

BACA JUGA: Ini Tips dan Trik Membaca Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan Gaes

Nah, berikut ini Tim KUYOU.id sudah merangkum tips dan trik fitur WhatsApp yang jarang banget diketahui banyak orang gaes. Apa itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Cara Melihat Pesan yang Dihapus

Sejak ada fitur untuk menghapus pesan permanen di WhatsApp banyak orang yang sering mengirim pesan kemudian menghapusnya kembali padahal si penerima pesan belum sempat membacanya.

Nah, pastinya dibuat penasaran kan dengan isi pesan WhatsApp yang sudah dihapus itu? Jika mau melihat pesan tersebut sebenarnya bisa menggunakan aplikasi Notisave gaes. Aplikasi ini bakal memindai semua pesan notifikasi di hp dan menyimpannya. 

Dua Akun dalam Satu Ponsel 

Jika kamu mau punya dua buah akun WhatsApp nggak harus membeli ataupun punya 2 hp gaes, kamu hanya perlu menginstall salah satu dari aplikasi ini, yaitu OGWhatsapp, yoWhatsapp atau GBWhatsapp.

Jika salah satu dari ketiga aplikasi tersebut sudah terpasang, lakukan registrasi seperti biasa dan selanjutnya kamu akan punya dua buah akun dalam satu perangkat yang sama gaes.

Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketaui

Sebagian orang mungkin sering merasa penasaran dengan mantan atau gebetan di status WhatsAppnya, namun gengsi untuk melihatnya karena takut ketahuan. Iya nggak sih gaes? 

Tapi tenang saja, kamu bisa kok melihat status dia tanpa diketahui gaes. Caranya, kamu hanya perlu memasang aplikasi ES File Explorer agar bisa membuka folder status yang ada di hp kamu, dari folder tersebut kamu bisa melilhat foto-foto atau gambar yang dijadikan status WhatsApp oleh temen-temen kamu gaes.

BACA JUGA: 8 Cara Fokus Belajar Online di Rumah Selama Pandemi, Nomor 3 Penting Banget Gaes

Walaupun terkadang nggak semua konten akan terbuka dan isi dari folder ini akan berubah setelah status WhatsApp temen kamu nongol lebih dari 24 jam gaes.

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan lainnya

Cara untuk membuat tulisan tebal dan miring pada pesan WhatsApp, kamu hanya perlu menambahkan beberapa tanda seperti (*) dan (_) gaes. 

Caranya cukup beri tanda  bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin ditebalkan. Jadi, jika Kamu ingin menebalkan kata biskuit, Kamu harus mengetik *biskuit*.

Hal yang sama berlaku untuk huruf miring, hanya dengan menambahkan garis bawah (_) di kedua sisi teks yang diinginkan. 

Untuk mencoret teks, Kamu bisa menambahkan tilde (~) ke awal dan akhir bagian yang diinginkan. Ada juga opsi untuk membuat teks monospace, dengan menambahkan tiga aksen kubur (`) di kedua sisi teks.

Melihat Siapa Saja yang Membaca Grup 

Salah satu trik WhatsApp yang bagus adalah kemampuannya untuk melihat siapa yang sudah membaca chat di grup WhatsApp gaes. 

Cara untuk mengetahuinya gampang banget lho, yakni dengan menahan pesan yang kamu kirimkan di grup, lalu ketuk ikon 'i' atau menu tiga titik yang ada di atas bagaian kanan layar lalu tekan Info. Dari sini, kamu akan melihat siapa yang sudah dan belum melihat pesan kamu gaes.

Membuat Fake Chat 

Sebagian orang mungkin sering melihat isi chatiing palsu yang ada di meme atau untuk lucu-lucuan saja. Nah, ternyata obrolan palsu itu dibuat dengan aplikasi-aplikasi seperti Whatsfake lho gaes.

Notifikasi Khusus

Untuk menandakan notifikasi khusus, perlu masuk ke halaman chat dengan kontak yang diinginkan. Dari sini, ketuk nama mereka di bagian atas chat dan pilih pemberitahuan khusus.

Setelah kamu masuk ke menu ini, centang kotak berlabel Gunakan notifikasi khusus dan gulir ke bawah ke bidang berikutnya untuk menyesuaikan notif. 

Opsi penyesuaian di sini termasuk mengubah nada pesan, dan mengubah warna notifikasi LED untuk kontak gaes.

Melacak Lokasi Real Time 

Buat yang mau melacak lokasi real time bisa melakukan ini dengan mengetuk ikon penjepit kertas gaes. Dari sana, ketuk Lokasi > Bagikan Lokasi Langsung, dan tentukan periode waktu yang akan dilacak, mulai dari 15 menit sampai dengan 8 jam. 

BACA JUGA: Niat Sholat Tahajud Beserta Tata Cara Sholat Sesuai Sunnah Nabi Muhammad

Jangan khawatir, kamu tetap bisa mengakhiri pelacakan lokasi secara manual kapan saja kok gaes.

Nah, itu dia 8 tips dan trik WhatsApp yang jarang diketahui banyak orang gaes. Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru tentang tips dan trik lainnya hanya di KUYOU.id ya! (Olivia Victoria Simanjuntak)




fitur whatsapp jarang diketahuitips fitur whatsapptrik menggunakan fitur whatsappcara menggunakan fitur whatsapptips dan trik fitur whatsappfitur whatsappwhatsapptips dan trik KUYOU

Share to: