Tagar #GotongRoyongUntukVaksin Trending di Twitter, Ini Kata Netizen

Tagar #GotongRoyongUntukVaksin Trending di Twitter, Ini Kata Netizen

Tagar #GotongRoyongUntukVaksin Trending di Twitter, Ini Kata Netizen

Tagar #GotongRoyongUntukVaksin Trending di Twitter, Ini Kata Netizen (Foto: Twitter)


Tagar #GotongRoyongUntukVaksin mendadak menjadi trending Twitter pada Selasa, 8 November 2020. 

Kira-kira apa ya yang sedang dibicarakan netizen melalui tagar #GotongRoyongUntukVaksin? Simak penjelasannya berikut ini gaes. 

Berdasarkan pantauan tim KUYOU.id, hingga pukul 14.39, tagar #GotongRoyongUntukVaksin ada di jajaran trending topic Twitter Indonesia nomor 3. Sebanyak 2,727 lebih cuitan netizen mewarnai tagar Tagar #GotongRoyongUntukVaksin siang tadi. 

Setelah ditelusuri lebih lanjut, tagar #GotongRoyongUntukVaksin merupakan bentuk semangat netizen untuk tetap bersama-sama melawan COVID19. 

Sesuai apa yang disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir bahwa salah satu solusi untuk COVID19 ini adalah adanya gotong royong dari berbagai pihak. Dari gotong royong dari beberapa pihak seperti Kementrian Luar Negeri, Kementrian Kesehatan, Kementrian Keuangan, Badan POM, Bio Farma, Garuda, dan berbagai pihak lainnya, akhirnya vaksin Sinovac bisa didatangkan ke Indonesia. 

Untuk itulah, netizen juga ingin bergotong royong untuk saling menjaga dan mengingatkan soal protokol kesehatan meskipun vaksin sudah hadir di Indonesia. Netizen Indonesia juga mengungkap bahwa gotong royong ini juga sebagai bentuk mengawal proses vaksinasi yang sebentar lagi akan segera dilakukan, yakni pada Januari 2021 mendatang. 

Berikut adalah beberapa cuitan dalam tagar #GotongRoyongUntukVaksin. 

"Kedatangan vaksin covid ini adalah sebuah momentum dan daya dorong bagi bangsa Indonesia untuk tetap Optimis dalam melewati pandemi dan semakin disiplin melaksanakan 3T dan 3M untuk memutus tali penyebaran covid-19," tulis @galileojoe1.

"Penanganan pandemic Covid-19 harus dilakukan secara bergotongroyong. Tidak hanya pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat harus mempunyai kepedulian dan kesadaran untuk bersama-sama berupaya mengatasi pandemi untuk Lindungi Negeri dan Akhiri Pandemi.

#GotongRoyonguntukVaksin," ungkap @PTSP_Indonesia.

"@erickthohir menyampaikan bahwa datangnya gelombang pertama vaksin covid-19 merupakan bukti kekuatan gotong royong lintas Kementerian dan Lembaga," kata @fasyavalerie.

"Vaksinasi adalah strategi penanggulangan pandemi covid-19 #GotongRoyongUntukVaksin  Pemerintah pasti akan menyediakan vaksin covid yang terbukti aman dan efektif sesuai dengan rekomendasi WHO," ungkap @udinmineral.




#GotongRoyongUntukVaksinTrending Topic Twitternetizenvaksingotong royongCOVID19vaksin sinovac

Share to: