Sosok Pemilik Aisha Weddings yang Viral Sahkan Pernikahan Dibawah Umur dan Siri, Wadidaw!

Sosok Pemilik Aisha Weddings yang Viral Sahkan Pernikahan Dibawah Umur dan Siri, Wadidaw!

Sosok Pemilik Aisha Weddings yang Viral Sahkan Pernikahan Dibawah Umur dan Siri, Wadidaw!

Kolase foto Aisha Wedding, WO Viral tawarkan pernikahan dibawah umur (Foto: Twitter @SwetaKartika)


Netizen dihebohkan dengan viral Aisha Weddings yakni Wedding Organizer atau WO yang mengajak anak muda untuk menikah dibawah umur gaes! Berikut fakta dan sosok pemilik Aisha Weddings yang sedang viral.

Berawal dari temuan seorang netizen Twitter @SwetaKartika soal website WO milik Aisha Weddings dan menyebarkannya lewat Thread Twitter, jasa penyelenggaraan perkawinan ini mendorong anak muda dibawah umur baik wanita atau pria untuk menikah dini bahkan mendukung pernikahan poligami gaes.

Baca Juga: Fakta Unik Olla Shopping Depok, Penjual Perhiasan Imitasi yang Viral Gaes

Bahkan tertulis bahwa seorang wanita harus menikah pada usia 12 sampai dengan 21 tahun dan tidak lebih. Sementara itu, 12 tahun adalah umur seorang yang tengah duduk di bangku SMP lho!

WO Aisha Weddings Ramai Jadi Perbincangan

Akun Twitter @SwetaKartika membeberkan isi dari website sebuah WO milik Aisha Wedding yang cukup meresahkan gaes. Uniknya, Wo ini juga menyediakan jasa bagi orang-orang yang ingin nikah siri hingga poligami gaes!

"Aisha Weddings percaya akan pentingnya Nikah Siri untuk pasangan yang ingin datang bersama untuk memulai keluarga dengan berkat Allah STW," tulis Aisha Wedding.

Kata netizen soal pemilik website Aisha Weddings

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima banyak laporan tentang Aisha Weddings yang meresahkan tersebut. Mereka diminta untuk menutup akses atau memblokir website tersebut.

Sejak viral, situs tersebut saat ini sudah tidak bisa diakses. Tulisannya "Dalam perbaikan" ketika mencoba membukanya.

Diketahui bahwa situs tersebut sudah ada sejak Januari 2020. Sayangnya, identitas pemilik website Aisha Weddings gak diketahui atau gak berhasil dilacak karena persoalan privasi.

Berdasarkan penelusuran netizen kontributor tim KUYOU menemukan fakta bahwa perusahaan Wedding Organizer (WO) Aisha Wedding Hijab Organizer dimiliki sosok bernama Ell* Dewa*.

Namun Aisha Wedding tersebut memiliki perbedaan karena WO viral yang disorot bernama Aisha Weddings (menggunakan huruf 's'-red). Bagaimana tanggapan kamu?

Memasarkan 4 paket pernikahan: Paket lengkap dan A La Carte

Aisha Weddings memiliki beberapa layanan. Melalui websitenya, mereka menjamin solusi pernikahan tanpa stres.

Baca Juga: Menjawab Tanya Kenapa Orang Vietnam Identik Nama Nguyen? Simak Jawaban YouTuber Sepulang Sekolah

Layanan tersebut seperti paket dasar, paket lengkap, paket mewah hingga a la carte. Semuanya berdasarkan keinginan konsumen tentang kelengkapan acara pernikahan mereka.

Cuita Twitter @SwetaKartika Menjadi Viral

Sejak diunggah pada 9 Februari 2021 kemarin, cuitan @SwetaKartika pun menjadi viral. Hingga kini sudah dibagikan oleh lebih dari 10 ribu kali dan 8 ribu suka.

Netizen pun ikut memberikan komentar mereka terhadap WO yang sangat meresahkan ini gaes. Pasalnya mereka menggembor-gemborkan nikah muda dengan alasan agar tidak menjadi beban bagi orangtua.

Mereka juga membuat narasi mengajak yang sangat menghanyutkan meski tanpa dibarangi data yang akurat tentang sebab dan akibat dari tindakan nikah muda tersebut gaes!

Disorot Netizen karena meresahkan mengesahkan poligami

Ternyata Aisha Wedding sudah melancarkan aksinya secara diam-diam sejak lama lho gaes! sayangnya, memang baru saja viral setelah ramai diperbincangkan oleh netizen.

Baca Juga: Viral TikTok Alfamart Cabang Filipina, Hoaks atau Fakta Sih Gaes?

Selain nikah muda, salah satu yang bikin netizen geram adalah ajakan mereka untuk pria agar berpoligami gaes. Mereka kembali membuat narasi-narasi yang manis tentang manfaat poligami seperti; solusi susah mendapatkan keturunan hingga terhindarnya suami melakukan perzinahan.

Lebih meresahkan lagi, seornag netizen mengaku menerima lembaran ajakan poligami dari mereka secara tiba-tiba. Lembaran tersebut dikirim melalui pos yang ditujukan kepada sang ayah tanpa nama pengirim gaes!

Eksis di berbagai platform digital seperti website, aplikasi dan sosmed

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, akun Twitter @SwetaKartika menemukan kejanggalan Aisha Wedding melalui sebuah website berkedok WO.

Nah, bukan hanya melalui website, Aisha Weddings juga memiliki sosial media seperti Facebook yang pasa akhinya diserbu oleh netizen.

Tak mereasa bersalah atas ajakan nikah di usia belasan tahun, Aisha Weddings mengatakan melalui Facebook bahwa pernikahan muda berdasarkan dispensasi orangtua dan juga KUA.

"Jika orang tua mau dan KUA mengeluarkan dispensasi nikah bagi anak, Kenapa murka? Beberapa keluarga tidak punya uang untuk anaknya. lebih baik menikah daripada mati kelaparan," tulis mereka setelah viral.

Mengatasnamakan kitab Al-Quran sebagai rujukan resmi gaes

Website Aisha Weddings kini sudah gak bisa diakses gaes. namun beberapa tangkapan layar sudah beredar di sosial media. Beberapa gambar juga memperlihatkan spanduk milik WO tersebut.

Netizen juga dibuat kesal dengan narasi-narasi Aisha Weddings tentang nikah muda hingga poligami yang selalu mengatasnamakan kitab Al-Quran sebagai rujukan resmi. Berikut beberapa narasi buatan WO  Aisha Weddings.

"Semua wanita Muslim ingin bertaqwa dan taat kepada Allah SWT dan suaminya. Untuk berkenan di mata Allah dan suami, Anda harus menikah pada usia 12-21 tahun dan tidak lebih."

"Jangan tunda pernikahan karena keinginan egoismu, tugasmu sebagai gadis adalah melayani kebutuhan suamimu."

"(Nikah siri) sah di mata agama, menghindari fitnah, lebih praktis dan hemat."

Baca Juga: Viral! Starbucks Sediakan Menu Makanan Berbahan Tumbuhan Sehat, Kayak Apa?

"Orangtua ingin mencarikan suami untuk anak perempuannya, silahkan hubungi kamu. kirimkan foto dan biodata anak perempuannya"

Setiap pilihan dan layanan yang ditawarkan oleh WO  Aisha Weddings disertai dengan ayat-ayat Al Quran yang dinilai mendukung.




Aisha WeddingsViral Aisha WeddingsWebsite Aisha WeddingsViral di Twitter Aisha WeddingsUlasan Aisha Weddingspemilik aisha weddingssosok dibalik aisha weddingspelaku aisha weddings

Share to: