Tips Cara Membuat Konten TikTok Masuk FYP, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Tips Cara Membuat Konten TikTok Masuk FYP, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Tips Cara Membuat Konten TikTok Masuk FYP, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Cara membuat konten TikTok masuk fyp, informasi tips di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau membuat konten TikTok masuk FYP, ada tipsnya nih yang harus kamu tahu gaes.

TikTok merupakan platform berbagi video yang digunakan untuk mengekspresikan diri dan kreatifitas banyak orang gaes. Tak hanya orang dewasa, banyak anak muda juga ikut memanfaatkan waktu luang untuk membuat konten TikTok dan mengunggahnya lewat akun mereka di TikTok gaes. 

Terlebih selama pandemi COVID19 ini, kegiatan di rumah saja tentu membuat banyak orang semakin sering mengekpresikan dirinya lewat TikTok gaes.

TikTok sendiri punya istilah  FYP alias "For You Page". FYP merupakan laman yang muncul saat pertama kali kamu membuka aplikasi tersebut. Laman ini memperlihatkan konten-konten dari pengguna lain yang direkomendasikan untuk kamu alias viral gaes.

BACA JUGA: Ini Tips dan Trik Jadi TikTokers Viral Nan Populer, Mau Coba?

Nah, buat kamu yang sering membuat konten TikTok tapi nggak pernah masuk FYP, ada tipnya nih agar konten TikTok kamu bisa masuk FYP gaes. Apa itu? Yuk simak caranya yang sudah Tim KUYOU. id rangkum berikut ini.  

Mengikuti Tren Viral

Tips yang pertama adalah mencoba mengikuti tren yang viral gaes. Gak cuma membuat konten dari ide yang dimiliki, tips agar video masuk FYP TikTok, juga bisa dilakukan dengan cara mengikuti tren atau challenge, yang banyak diikuti orang atau yang sedang viral. Untuk mencari tren atau challenge sendiri, kamu bisa cari di halaman pencarian gaes.

Tapi, kamu perlu membuat tren tersebut dengan ciri khas kamu sendiri. Jadi, jangan terlalu menirukan gaya orang lain ya gaes.

Buat Video yang Kreatif 

Tips yang nggak kalah penting untuk bisa masuk FYP adalah harus menyiapkan video yang kreatif dan memiliki daya tarik gaes. Pastikan idemu unik, dan tidak menirukan gaya orang lain. Dengan begitu, orang-orang akan merasa penasaran dan tertarik gaes.

Selain itu, pastikan juga video yang kamu unggah memiliki kualitas yang tinggi. Gambar yang jernih, diambil dengan angle yang bagus, memiliki warna menarik dan lebih memikat.

Pake Musik yang Viral

Tips agar video masuk FYP berikutnya adalah dengan menggunakan lagu yang viral atau populer di TikTok gase. Seperti yang diketahui, bahwa lagu atau musik sangat penting dalam sebuah video. Jadi, jika video tanpa musik, mungkin akan terlihat biasa saja dan flat gaes.

BACA JUGA: Tips Cara Membuat Masker Kain Sendiri di Rumah, Gampang Banget Dicoba Gaes!

Upload Video Singkat dan Jelas 

Buatlah video yang singkat namun dengan tujuan dan maksud yang jelas gaes. Jangan lupa, kamu menyertakan element of surprise atau buatlah penonton penasaran dengan video yang kamu buat agar mereka tertarik dan betah menontonnya. 

Saling Berinteraksi 

Tips lainnya adalah saling berinteraksi dengan followers dan kreator lainnya gaes. Caranya, bisa dengan memberikan likes, saling berbalas komentar, dan lain sebagainya gaes. Dengan cara ini, orang-orang akan semakin mengenalmu dan tertarik untuk menonton karya kamu.

 

Jangan Lupakan Pakai Hastag

Gak cuma caption aja, hastag juga penting digunakan saat mengunggah video TikTok gaes. Bahkan, pengaruh hastag sangat tinggi lho, agar video masuk FYP TikTok.

Ingat, jangan asal pilih hastag, pastikan kamu menggunakan hashtag yang sedang trending dan juga harus relevan dengan video yang kamu posting gaes.

Perhatikan Waktu Upload

Tips terakhir agar video masuk FYP TikTok adalah memperhatikan waktu upload video. Seperti yang diketahui, bahwa setiap media sosial memilih waktu terbaiknya sendiri-sendiri.

BACA JUGA: Tips dan Trik Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah Tanpa Kursus, Cek Disini Gaes!

Pembagian waktu ini, dilihat dari seberapa banyak orang sedang menggunakan aplikasi tersebut. Dari situlah kamu bisa memanfaatkan waktu agar video kamu bisa dilihat oleh banyak orang gaes.

Itu dia gaes beberapa tips cara membuat konten TikTok agar masuk FYP. Jangan sampai ketinggalan info terbaru dari tips lainnya hanya di KUYOU.id ya! Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Membuat Konten TikTok FYPCara Konten TikTok FYPCara Membuat Konten TikTokTips Video TikTok FYPKonten TikTokTikTok

Share to: