Tips dan Trik Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah Tanpa Kursus, Cek Disini Gaes!

Tips dan Trik Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah Tanpa Kursus, Cek Disini Gaes!

Tips dan Trik Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah Tanpa Kursus, Cek Disini Gaes!

Cara belajar bahasa Inggris tanpa kursus, informasi tips dan trik di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau belajar bahasa Inggris dengan mudah tanpa kursus, ada tips dan triknya nih yang wajib banget kamu tahu gaes.

Seperti yang diketahui, kini bahasa Inggis sudah dikuasai oleh banyak orang. Pasalnya, globalisasi membuat bahasa ini dipakai sebagai bahasa internasional gaes.

Kemampuan bahasa Inggris merupakan hal penting yang perlu dimiliki pada zaman sekarang. Karena mendaftar kuliah atau kerja pasti akan ada ketentuan mencari kandidat yang fasih dalam berbahasa Inggris.

BACA JUGA: Tips dan Trik Terhindar dari Flu Selama Musim Hujan, Kamu Harus Tahu Gaes!

Nah, buat kamu yang belum bisa bahasa Inggis tapi nggak sempat kursus, ada tips dan triknya lho gaes. Kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum tips dan trik belajar bahasa Inggis tanpa kursus. Apa itu? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Biasakan Nonton Film Tanpa Subtitle

Kamu pasti sering banget kan nonton film, contohnya saja nih di Netflix, apalagi film-film luar negeri sebagian orang mungkin akan menyukainya. Nah, menonton film di Netflix nggak cuma bisa menghibur lho, tapi juga bisa membantu kalian belajar bahasa Inggris gaes. 

Kamu mungkin biasanya akan mengaktifkan subtitle untuk mengetahui arti dari kalimat film yang ditonton. Tapi, ternyata tanpa mengaktifkan subtitle juga bisa membantu lebih banyak belajar bahasa Inggris lho gaes.

Namun, jika dirasa terlaku sulit coba tonton terlebih dahulu filmnya menggunakan subtitle. Setelah tahu jalan ceritanya, tonton kembali untuk kedua kalinya tanpa subtitle gaes.

Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Cara lain untuk mempelajari bahasa Inggris dengan mudah adalah mendengarkan banyak lagu bahasa Inggris. 

BACA JUGA: 8 Tips Cara Sembuhkan Batuk Berdahak dengan Bahan Alami, Cek Disini Gaes!

Putar berulang kali hingga kamu bisa menghafalkan liriknya. Bila perlu, terjemahkan kata-kata yang balum dimengerti sehingga kosakata yang dipelajari bertambah gaes.

Berinteraksi Menggunakan Bahasa Inggris

Ajak keluarga, teman, rekan kerja, atau siapa pun untuk berbicara bahasa Inggris dalam sehari-hari. Ini merupakan salah satu tips belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat lho gaes.

Harus diingat practice makes perfect. Dengan terus-menerus berlatih, kamu akan terbiasa untuk mengoptimalkan kemampuan bahasa Inggris gaes.

Tak hanya menonjolkan aspek speaking, tapi juga listening. Selain itu, bisa mencoba untuk chatting dengan menggunakan bahasa Inggris.

Banyak Membaca Buku Bahasa Inggris

Kalau biasanya kamu suka membaca buku bahasa Indonesia, coba deh sesekali membaca buku berbahasa Inggris. Gak masalah kalau kamu mengalami kebingungan, namanya juga masih belajar gaes. 

Kamu bisa memulainya dengan membaca komik, artikel online, atau buku dalam bahasa Inggris yang nantinya akan memperbanyak kosakata yang dimiliki sekaligus memudahkan untuk memahami tata bahasa.

Cari Sahabat Pena

Tips belajar bahasa Inggris lainnya adalah dengan bertukar surat dengan sahabat pena. Caranya, kamu bisa saling bercerita lewat surat atau email gaes. 

Kini ada banyak layanan yang memungkinkan kamu menemukan sahabat pena online. Walaupun mungkin kamu tidak benar-benar mengenal orangnya, tapi komunikasi dengan sahabat pena akan membantu kamu mengembangkan kemampuan bahasa Inggris lho gaes. 

Simak Pembelajaran di Youtube

Di dunia digital yang sudah serba canggih ini, jangan lupa untuk memanfaatkan internet, tentunya dalam hal-hal yang berguna ya gaes. 

Akseslah berbagai video atau podcast yang bisa membantu kamu memperdalam kemampuan berbahasa asing, misalnya nih dari YouTube gaes.

Main Game Online 

Bermain game online dengan bahasa Inggris juga bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa asing lho gaes. Dengan cara ini kamu juga secara tidaj langsung bisa belajar bahasa Inggris online gaes.

Terutama untuk game online yang punya format massively multiplayer online (MMO), bisa kamu mainkan dengan banyak pemain lain lho. Kamu bisa memilih bermain dengan orang-orang yang berasal dari negara berbahasa Inggris, agar kamu bisa latihan berbicara sekaligus belajar dari mereka gaes.

Menulis dalam Bahasa Inggris 

Tips yang terakhir adalah menilis dalam bahasa Inggris gaes. Coba deh kamu membuat tulisan dalam bahasa Inggris, lalu minta teman kamu untuk mengecek soal grammar, struktur penulisan, pengejaan, dan lainnya.

BACA JUGA: Tips dan Trik Menghindari Mabuk Perjalanan saat Bepergian Jauh, Cek Disini Gaes!

Kalau masih ada yang keliru nggak usah dijadikan masalah gaes. Di situlah kamu belajar dan mempelajarinya sehingga perlahan akan mengerti cara penulisan Bahasa inggris yang benar. 

Itu dia tips dan trik belajar bahasa Inggris dengan mudah tanpa khursus gaes. Semoga bermanfaat~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Belajar Bahasa Inggris Tanpa KursusTrik Belajar Bahasa InggrisBelajar Bahasa Inggris Tanpa KursusCara Mudah Belajar Bahasa InggisBelajar Bahasa InggrisTips dan Trik

Share to: