Tips dan Trik Terhindar dari Flu Selama Musim Hujan, Kamu Harus Tahu Gaes!

Tips dan Trik Terhindar dari Flu Selama Musim Hujan, Kamu Harus Tahu Gaes!

Tips dan Trik Terhindar dari Flu Selama Musim Hujan, Kamu Harus Tahu Gaes!

Tips agar terhindar dari flu selama musim hujan (Sumber Foto: Pixabay)


Seperti yang kita tahu, saat musim hujan datang akan lebih mudah bagi seseorang untuk terkena flu, agar terhindar dari virus ini kamu bisa pakai beberapa tips dan trik berikut ini gaes.

Flu merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan penularannya pun mudah banget tersebar lho. 

Beberapa ahli penelitian mengatakan bahwa virus flu berkembang biak dan menyebar lebih cepat pada suhu dingin gaes. Itulah sebabnya banyak orang yang sering terkena flu saat cuaca dingin atau musim hujan.

 

BACA JUGA: Tips Dan Trik Cara Belanja Cermat Mendapatkan Produk Berkualitas, Anti Boros Gaes!

Nah, untuk menghindari virus ini kamu bisa melakukan beberapa tips dan trik agar terhindar dari flu saat musim hujan gaes. Apa itu? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Mengonsumsi Makanan yang Bergizi 

Mengonsumsi makanan bergizi merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang nantinya akan membuat tubuh lebih kuat dan nggak mudah terserang penyakit, seperti virus flu ini gaes. 

Khususnya di musim hujan usahakan untuk mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah-buahan. Selain itu, perbanyak konsumsi protein, seperti telur, daging, dan ikan, gunanya untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh gaes.

Tidur yang Cukup 

Pola tidur yang baik juga berpengaruh pada imunitas tubuh lho gaes. Kurang tidur bisa meningkatkan hormon stres dan melemahkan daya tahan tubuh dan bahkan bisa membuat rentan terserang virus.

Biasanya orang yang tidur kurang dari 7 jam berisiko lebih tinggi terjangkit flu dibanding orang yang tidurnya 8 jam sehari. Jadi penting banget nih buat kamu memperhatikan pola tidur gaes.

Banyak Minum Air Putih 

Minum banyak cairan terutama air putih setiap hari penting banget gaes. Untuk menghindari flu, kamu disarankan untuk minum paling sedikit 2 liter air putih atau cairan lain setiap seharinya.

BACA JUGA: Tips Cara Cerdas Makan Sehat dengan Anggaran Terbatas Special Buat Kamu Gaes

Pasalnya, air akan membantu mencairkan lendir yang diproduksi oleh tubuh ketika sakit. Lendir akan mudah untuk dibersihkan dari dalam tubuh ketika lebih cair. 

Rajin Mencuci Tangan 

Seperti yang kita ketahui, tangan merupakan tempat berkumpulnya bakteri. Saat memegang berbagai benda, tanpa kamu sadari bakteri yang ada pada benda itu bakal menempel pada tangan gaes.

Makanya rajin mencuci tangan itu penting banget,  terutama sebelum atau sesudah makan dan setelah memegang benda-benda kotor lainnya. 

Rutin Olahraga 

Selain beberapa cara yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu juga perlu melakukan peningkatan imunitas tubuh dengan cara rutin olahraga gaes. Kamu bisa lakukan kegiatan olahraga yang kamu sukai, misalnya nih lari pagi, senam, bersepeda dan lainnya.

Selalu Menjaga kebersihan Ruangan

Menjaga kebersihan ruangan juga penting untuk kesehatan lho. Dengan ruangan yang sehat, bersih dan nyaman pastinya kamu akan lebih terhindar dari virus-virus penyakit gaes.

Selain dengan membersihkan rumah dari debu, kamu juga bisa menggunakan filter khusus untuk membersihkan udara di setiap ruangan gaes. Sehingga udara yang terhirup selalu sehat dan segar. 

Siapkan Panyung atau Jas Hujan 

Saat menghadapi musim hujan pastinya kamu harus mempersiapkan alat pelindung, seperti payung dan hujan. Gunanya untuk melindungi diri dari hujan saat kamu bepergian gaes. 

BACA JUGA: Tips dan Trik Lulus Seleksi Pekerjaan, Wajib Dicoba Buat yang Belum Punya Pengalaman Nih~

Selain itu, gunakan jaket saat pergi keluar, karena akan sangat berguna untuk menghangatkan tubuh dalam menghadapi cuaca yang dingin. 

Minum vitamin 

Tips yang nggak kalah penting dari yang sudah disebutkan sebelumnya adalah minum vitamin. Vitamin akan sangat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh gaes. Usahakan selalu minum vitamin sesuai kebutuhan tubuh ya gaes. 

Itu dia tips dan trik agar terhindar dari flu selama musim hujan gaes. Jangan sampai ketinggalan informasi tips dan trik lainnya hanya di KUYOU.id ya! (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Terhindar dari FluCara Mencegah FluPenyebab FluTips Terhindar Flu saat HujanVirus FluTips dan Trik

Share to: