Biodata Dudung Abdurachman Lengkap Umur dan Agamanya, Jenderal TNI yang Viral Sebut Semua Agama Sama di Mata Tuhan

Biodata Dudung Abdurachman Lengkap Umur dan Agamanya, Jenderal TNI yang Viral Sebut Semua Agama Sama di Mata Tuhan

Foto

Kolase Foto dan Biodata Dudung Abdurachman, Jenderal TNI yang Viral Sebut Semua Agama Benar di Mata Tuhan (Foto: Berbagai Sumber)


Sosok Jenderal TNI Dudung Abdurachman sempat viral karena menyebut semua agama sama di mata Tuhan. Simak nih biodata Dudung Abdurachman, lengkap dengan umur dan agamanya. 

Dudung Abdurachman merupakan seorang Letnan Jenderal TNI asal Bandung yang lahir pada 16 November 1965. Ia kini berusia 56 tahun dan diketahui memeluk agama Islam.

Baru-baru ini, Dudung Abdurachman jadi sorotan karena pernyataannya saat mengunjungi Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur)/9 Lang-Lang Bhuana Kostrad, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung pada 13 September 2021 lalu. 

Dalam sambutannya, Dudung Abdurachman awalnya meminta masyarakat agar tak terlalu fanatik terhadap sebuah agama. Pasalnya Dudung Abdurachman mengungkap bawah semua agama sama di mata Tuhan. 

Buat kamu yang penasaran dengan sosok Dudung Abdurachman, kamu bisa cek biodata Dudung Abdurachman lengkap dengan umur dan agamanya berikut ini. 

Pendidikan Dudung Abdurachman

Dudung Abdurachman berhasil menyelesaikan studi Akademi Militer pada tahun 1988 dari kecabangan Infanteri. Ia lalu melanjutkan studinya hingga berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi dan Master Manajemen.

Karier Dudung Abdurachman

Dudung Abdurachman pernah menduduki beragam jabatan terpandang di TNI AD. Diantaranya adalah Wakil Gubernur Akademi Militer pada tahun 2015-2016, Staf Khusus Kasad 2016-2017 dan masih banyak lagi. 

Jabatan terbaru

Selepas menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya pada periode 2020-2021, kini Dudung Abdurachman menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). 

Viral di sosial media

Sosok Dudung Abdurachman belum lama ini viral di sosial media karena pernyataanya yang kontroversial. Nama Dudung Abdurachman bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter. 

Bagaimana tidak, Dudung Abdurachman menyebut bahwa semua agama benar di mata Tuhan. Dalam kesempatan tersebut, ia sebenarnya tengah mengingatkan anggotanya untuk tetap memegang teguh pancasila dan tak terlalu fanatik terhadap sebuah agama. 

"Bijaklah dalam bermain sosial media sesuai dengan aturan yang berlaku bagi prajurit. Hindari fanatik yang berlebihan terhadap suatu agama. Karena semua agama itu benar di mata Tuhan," ungkap Letjen TNI Dudung Abdurachman. 

Profil dan Biodata Dudung Abdurachman

Nama lengkap:

Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M

Nama panggilan: 

Dudung

Asal Kota: 

Bandung, Jawa Barat

Tanggal lahir:

16 November 1965

Umur:

56 Tahun

Agama:

Islam

Zodiak:

Jenderal TNI

Pangkat:

Letnan Jenderal Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad)

Pendidikan:

Akmil (1988)

Nah itu dia biodata Dudung Abdurachman lengkap umur dan agamanya. Dudung Abdurachman merupakan Jenderal TNI yang viral karena menyebut semua agama benar di mata Tuhan. 




Dudung AbdurachmanBiodata Dudung AbdurachmanLetjen Dudung AbdurachmanUmur Dudung AbdurachmanAGama Dudung AbdurachmanAsal Dudung AbdurachmanMengenal Dudung AbdurachmanJenderal TNI viralSebut Semua agama Baik

Share to: