Ini VIDEO Ceramah Haji Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ-182, Banjir Doa Netizen

Ini VIDEO Ceramah Haji Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ-182, Banjir Doa Netizen

Foto

Kolase Foto Unggahan Ceramah Haji Kapten Afwan (Foto: @trending_youtube_ Instagram)


Haji Kapten Afwan merupakan seorang pilot dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang di kepulauan seribu ternyata sempat memberikan sebuah ceramah sebelum meninggal gaes. Video tersebut pun langsung diunggah oleh salah satu akun Instagram dan viral begitu saja. 

Berita duka masih mengiringi Indonesia dimana sebuah pesawat Sriwijaya SJ-182 yang berangkat dari Jakarta menuju ke Pontianak jatuh diaera kepulauan seribu. Sampai saat ini pun banyak sekali orang yang masih mencari bangkai pesawat dan tubuh dari para korban gaes. 

BACA JUGA: Pesan Terkahir Faisal Rahman Fay YouTuber Ganteng Penumpang Sriwijaya Air SJ 182

Pesawat tersebut hilang kontak para pukul 14.40 WIB. Pesawat yang digunakan saat itu adalah Boeing 737-500. SJ-182 pun lepas landas pukul 14.36 WIB dan penerbangan pun sempat mundur dikarenakan cuaca yang sangat deras sekali gaes. 

Salah satu kapten dari pesawat tersebtu yaitu Afwan menjadi korban dari hilangnya Sriwijaya Air SJ-182. Para netizen pun tetap mengirimkan banyak doa kepada kapten tersebut. Baru-baru ini justru beredar sebuah video dimana sang pilot sempat mengisi ceramah dalam sebuah pertemuan gaes. 

Isi dari ceramah yang viral

Kapten Afwan merupakan seorang pilot yang sudah berpengalaman banget gaes. Dirinya sangatlah berjasa sebagai seorang pilot dari Sriwijaya Air SJ-182 tersebut. Ia juga dikenal sebagai orang yang sangat taat terhadap agamanya gaes. 

BACA JUGA: Analisa Jatuh Sriwijaya Air SJ-182 oleh Astronacci Internasional, Jatuh Vertikal dan Berputar

Baru-baru ini sebuah video muncul dengan Kapten Afwan yang memberikan sebuah ceramah dalam sebuah pertemuan gaes. Pria tersebut memakai sebuah peci dan juga pakaian muslim berwarna abu-abu lengkap dengan sarungnya gaes. 

Dalam sesi pertemuan tersebut ternyata Kapten Afwan memberikan sebuah ceramah mengenai orang yang mau memberikan sebuah hartanya dimasa sulit dan juga senang. Kamu yang mendengar videonya pasti langsung adem gaes. 

"Orang-orang yang mengifaqkan hartanya pada masa senang dan masa sulit" kata Kapten Afwan. 

Ceramah tersebut lebih memberikan sebuah pesan dimana jika manusia ingin mendapatkan sebuah surga Allah, maka dirinya harus berani untuk menginfaqkan hartanya baik dalam hal sulit maupun senang. Maka ia akan mendapatkan surga langit dan bumi gaes. 

Ceramah yang dibanjiri doa netizen

Video yang berdurasi kurang lebih satu menit tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram yang bernama @trending_youtube. Sepertinya ia ingin mengingatkan betapa baiknya sosok dari Kapten Afwan ini sebelum ia meninggal. 

"Rekaman ceramah Caften Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ-182" tulis dalam keterangan. 

Netizen yang melihat video tersebut langsung memberikan banyak sekali doa dalam kolom komentar Instagram tersebut gaes. Seakan netizen sangat prihatin dan turut berduka cita atas meninggalnya dari seorang Kapten Afwan. 

"Insyaallah jannah capt... Do'a tulus dr seluruh indonesia...🤗" tulsi @marsha.mischa.96

"Smg khusnul khotimahhhh.... Masyaallahhh... Ahli surga" tulis @itsluttrihadi1910

"Alfatihah,, semoga di tempat kan di surga y Allah SWT.. aamiin" tulis @deliyanti2112

Itu dia gaes ceramah dari Haji Kapten Afwan, seorang pilot dari Sriwijaya Air Sj-182 yang unggahannya dibanjiri oleh banyak sekali doa netizen. Semoga saja tubuhnya dan para korban lainnya cepat di temukan oleh Tim SAR. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Analisa Pesawat Tua SRIWIJAYA SJ-182 oleh Vincent Raditya, Wajib Tahu Gaes!




kapten afwanceramah kapten afwanpilot afwan sriwijaya airsriwijaya air sj 182haji kapten afwan

Share to: