Rawon Jadi Sup Terbaik di Asia, Netizen: Emang Paling Enak!

Rawon Jadi Sup Terbaik di Asia, Netizen: Emang Paling Enak!

Rawon Jadi Sup Terbaik di Asia, Netizen: Emang Paling Enak!

Rawon Jadi Sup Terbaik di Asia, dalam Kolase Foto (Foto: Instagram)


Tahu gak sih gaes kalau Rawon jadi sup terbaik di Asia? Rawon belum lama ini dinobatkan sebagai sup terenak se-Asia di tahun 2020 versi TasteAtlas. 

Status sup terbaik se Asia ini tentu sangat membanggakan gaes. Pasalnya, posisi tersebut diraih lewat penilaian kritikus makanan profesional dan lebih dari 60 voters.

BACA JUGA: Chef Arnold Rajin Bikin Konten Masakan Adaptasi dari Anime, Nyatanya Emang Bikin Ngiler Gaes

Rawon mengalahkan sup penang laksa dari Malaysia

Rawon menempati posisi sup terenak se Asia 2020 versi Taste Atlas. Posisi yang ditempati rawon tersebut ternyata mengalahkan beragam masakan enak dari berbagai daerah lainnya gaes. Beberapa diantaranya adalah Penang Laksa dari Malaysia, Tinola Manok dari Filipina, dan masih banyak lagi. 

Rawon masakan Indonesia khas Jawa Timur

Sekedar informasi aja gaes, Rawon merupakan masakan Indonesia yang berasal dari Jawa Timur. Rawon ini berisi sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. 

Dalam rawon juga berisi daging sapi yang dipotong kecil-kecil yang disajikan bersama nasi, tauge, telur asin, daun bawang, hingga sambal.

Rawon menjadi salah satu masakan berupa sup yang sangat familiar di tengah masyarakat Indonesia. Keberadaannya memang cukup populer dan disukai banyak orang. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Ramos Masterchef 7, Pria Bertato yang Masakannya Joss Abis!

Sayur asem juga masuk dalam daftar sup terenak

Selain rawon, gulai cincang dan sayur asem juga masuk dalam daftar sup Asia terenak versi TasteAtlas lho gaes.

TasteAtlas sendiri merupakan situs asal Kroasia yang berfokus pada kuliner tradisional dan makanan lokal dari seluruh dunia. Dalam situs tersebut terdapat informasi 20.000 hidangan minuman hingga bahan makanan dari seluruh dunia. 

Melalui survey yang dilakukan TasteAtlas, pencarian sup terenak di Asia, terdapat tiga masakan Indonesia berjenis sup yang masuk dalam daftar tersebut. 

Masakan Indonesia cukup dikenal di luar negeri

Masuknya rawon dalam jajaran sup terenak se Asia membuktikan bahwa masakan Indonesia cukup dikenal di luar negeri. Nggak cuma itu aja, masakan Indonesia lainnya juga menempati posisi puncak daftar makanan terenak. 

Sebelumnya, masakan rendang dan nasi goreng juga berhasil menempati jajaran makanan terenak di dunia berdasarkan hasil voting yang dilakukan 35.000 voters. 

BACA JUGA: Profil dan Fakta Felix STRAY KIDS, Masakannya Dipuji Chenle Member NCT Gaes

Nah itu dia gaes penjelasan singkat soal rawon yang masuk dalam daftar sup terenak se-Asia versi TasteAtlas. Gimana menurutmu gaes worth it kan rawon jadi makanan terenak? 




RawonRawon sup terenak seAsiaMasakan RawonRawon dari Jawa TimurSup Terenak se Asia

Share to: