5 Kisah Nyata Horor Ini Diangkat ke Film Hollywood Lho, Dijamin Merinding!

5 Kisah Nyata Horor Ini Diangkat ke Film Hollywood Lho, Dijamin Merinding!

5 Kisah Nyata Horor Ini Diangkat ke Film Hollywood Lho, Dijamin Merinding!

Film horor yang terinspirasi dari kehidupan nyata


Sebagian besar sebuah film memang mengangkat kisah fiktif sebagai cerita utamanya ya gaes. Namun, siapa sangka nggak sedikit juga lho film terinspirasi dari kisah nyata.

Seperti beberapa film bergenre horor ini  yang diangkat dari kisah nyata lho gaes, dalam film ini pun banyak sekali adegan yang mengerikan, sadis dan penuh dengan misteri.

Nah, film horor apa saja yang di angkat dari kisah nyata? Berikut lima film bergenre horo yang diangkat ke dalam sebuah film Hollywood.

1. The Conjuring (2013)

The Conjuring menjadi salah satu film horor berdasarkan kisah nyata yang sangat populer beberapa tahun lalu. Film ini sendiri berdasarkan kisah nyata dari keluarga Peron yang pindah ke rumah pertanian indah di Rhode Island pada tahun 70-an. Salah satu putri mereka tiba-tiba memiliki teman misterius yang tak terlihat, benda-benda pun mulai bergerak sendiri, dan tempat tidur mulai melayang dari lantai. Saat itulah keluarga Perron memanggil duet paranormal yang terkenal, Ed dan Lorraine Warren.

Keduanya pun melakukan penbersihan arwah di rumah tersebut yang menghadirkan hantu-hantu menyeramkan. Saking populer dan banyaknya kisah supernatural mereka, beberapa pun difilmkan dalam The Conjuring Universe', seperti Annabelle dan The Nun.

2. The Ghost And The Darkness (1996)

Pada  tahun 1898, sekelompok pekerja konstruksi di Afrika membangun Kereta jalur Api Kenya-Uganda. Suatu malam, seekor singa mendatangi kamp kerja mereka dan menyeret seorang pria ke semak-semak. Beberapa malam kemudian, satu per satu pria pun menghilang dengan misterius. Para pekerja kemudian mengetahui jika mereka diterkam oleh dua singa pemakan manusia. Meskipun pekerja membangun pagar kawat berduri, api unggun, dan menara pengawal dengan penjaga bersenjata, para singa tersebut tidak bisa dihentikan.

Setelah berbulan-bulan serangan, singa akhirnya ditembak, setelah diklaim telah memakan lebih dari 100 nyawa. Kedua tubuh singa itu sekarang dipajang di Field Museum di Chicago.Kisah ini pun menjadi inspirasi film The Ghost And The Darkness yang diliris pada tahun 1996.

3. The Mothman Prophecies (2001)

Pada bulan November 1966, lima pekerja kuburan melaporkan melihat semacam pria bersayap terbang di Point Pleasant, Virginia Barat. Beberapa hari kemudian, empat orang melaporkan bahwa semacam pria bersayap dengan mata merah menyala mengejar mereka saat mengendarai mobil di pinggiran kota.

Anehnya, laporan penampakan tersebut semakin banyak. Tak lama, pria aneh berjas hitam juga muncul dan mulai mengajukan pertanyaan aneh kepada penduduk. Ia dikenal sebagai "The Men In Black."

Kemudian, pada 15 Desember 1967, penampakan terakhir yang disebut Mothman terjadi lagi. Ironisnya Jembatan Perak, yang menghubungkan Point Pleasant ke Ohio, runtuh ke sungai es, menewaskan 47 orang.

4. Devil' Pass (2013)

Pada tahun 1959, sekelompok pendaki meninggal secara misterius saat hiking di Pegunungan Ural Rusia. Ketika sebuah regu pencari menemukan tempat perkemahan yang hancur, mereka menemukan banyak kejanggalan di dalamnya Tenda pendaki telah dipotong dari dalam. Dua mayat ditemukan di bawah pohon dengan hanya mengenakan pakaian dalam. Yang lainnya dengan pakaian yang terbakar, beberapa tidak memakai sepatu, dan tiga korban lainnya patah tulang, tetapi tidak ada luka luar.

Salah satu mayat bahkan mengandung radioaktivitas tingkat tinggi. Kisah ini pun dijadikan film dengan judul Devil's Pass (2013). Plot film berpusat pada tim yang pergi ke Rusia untuk menyelidiki kasus misterius tersebut, yang sekarang disebut sebagai insiden Dyatlov Pass.

5. The Amityville Horro (1979)

 tahun 1975, keluarga Lutz pindah ke rumah baru yang terletak di Amityville, New York. Namun di rumah baru tersebut mereka mulai mendengar suara-suara aneh, pintu terbuka sendiri dan bau busuk di sekitar rumah. Keluarga itu menyuruh seorang pendeta datang untuk menyelidiki rumah itu, tetapi setelah berjalan ke salah satu kamar di lantai atas, sang pendeta mendengar suara berteriak "Keluar!" 

Keluarga tersebut hanya bertahan 28 hari di rumah barunya tersebut. Kisah ini pun difilmkan dengan judul The Amityville Horror. Nyatanya rumah itu memang memiliki kisah kelam pembunuhan, yang kemudian difilmkan juga dalam sekuelnya dengan judul Amityville Ii: The Posession (1982).

Nah itu dia gaes lima film horor Hollywood yang terinspirasi dari kisah nyata, kamu harus nonton ya gaes, tapi nggak boleh sendirian ya gaes nontonya hehe.




Film HororKisah nyataHollywood

Share to: