Fakta-fakta Rachel Vennya Ungkap Bullying Detik Forum, Didukung Banyak Influencer

Fakta-fakta Rachel Vennya Ungkap Bullying Detik Forum, Didukung Banyak Influencer

Foto

Kolase Foto dan Fakta-fakta Rachel Vennya Ungkap Bullying Detik Forum (Foto: Instagram @rachelvennya)


Baru-baru ini, Rachel Vennya berani mengungkap bullying Detif Forum yang kerap ditujukan kepadanya dan beberapa influencer lainnya. Aksi Rachel Vennya tersebut pun mendapat banyak dukungan dari banyak tokoh hingga influencer. 

Melalui Instagram dan Twitternya, selebgram Rachel Vennya akhirnya buka suara setelah kerap mendapat bullying di Detik Forum sejak 2018 silam. Dalam unggahan tersebut, ia mengaku sempat mengalami shock dan trauma akibat bullying tersebut. 

"Sedikit curhat, tentang ketakutanku tahun 2018 lampau, aku sampe archive foto2 anakku, nangis tiap hari krn ada yang laporin klo aku masuk Detik Forum," ungkap Rachel Vennya pada 4 September 2021. 

Detik Forum sendiri merupakan sebuah platform yang dibuat oleh salah satu media online terbesar di Indonesia. Sayangnya, menurut Rachel forum tersebut justru menjadi wadah kebencian orang-orang. 

"Ini adalah suatu platform untuk diskusi yang dibikin @detikcom yg akhirnya menjadi wadah kebencian orang2 terhadap seseorang," kata Rachel.

BACA JUGA: Selain Rp 180 Juta Rachel Vennya, Citra Kirana Ikut Tagih Hutang Medina Zein Lewat Instagram

Inilah fakta-fakta Rachel Vennya ungkap bullying Detik Forum yang kerap meresahkan influencer. 

Dibully sejak tahun 2018

Rachel mengaku sering mendapat bullyan sejak tahun 2018 silam. Saat itu, banyak yang membully dan mengatai keluarganya, dari mulai ibu hingga anak-anaknya. 

"Detik forum tuh yg bikin siapa sih? Pengen bikin video ngasih tau seua orang orang di forum ini ngomongin aku apa aja dari 2018 sampe kena baby blues krn blg bayi aku dekil & sampe skrg ternyata aku masih aja trending topic," kata Rachel. 

Awalnya, Rachel memang tak ingin menggubris beragam obrolan hingga hate comment di Detik Forum. Pasalnya, ia mengaku sempat terpicu karena salah satu cuitan yang mengungkap bahwa ia sedang jadi obrolan hot di forum tersebut. 

"Aku belum baca, belum tau nih semenjak 2 tahun lalu. Aku diomongin apa, tapi jadi ke trigger dan keinget waktu itu aku yang bener-bener down banget kaya berasa berat banget dada untuk napas, padahal seberapa sering aku dapet komen hate?" ungkap Rachel. 

Memberanikan diri untuk speak up 

Setelah beragam hate comment yang ia dapatkan, Rachel Vennya akhirnya memberanikan diri untuk speak up dan melawan bullyan hingga hate comment tersebut. 

"Kali ini aku mau speak up, aku mau kasih tau siapa aja influencers yang pernah merasa ingin udah aja sama hidup gara-gara forum ini," tegas Rachel Vennya. 

Nggak cuma itu aja, Rachel juga menegaskan akan melacak orang-orang yang memberikan komentar jahat dan membully melalui Detik Forum tersebut. 

"Sebenarnya ada 1 atau 2 account yang mau aku lacak sampe abis untuk efek jera. Maksud aku untuk awareness apapun yang dia tulis bisa dipertanggung jawabkan," ungkap Rachel saat dikonfirmasi oleh pihak Detik. 

BACA JUGA: Kronologi Awal Mula Medina Zein Hutang Rp 180 Juta ke Rachel Vennya, Ditagih Lewat Komen IG Gaes!

Banyak influencer lain yang dapat hate comment dan bullyan serupa

Gak cuma Rachel Vennya, ternyata ada banyak influencer lain yang juga mendapat hate comment dan bullyan di forum tersebut. Tak sedikit pula yang mengaku hingga depresi karena hal tersebut. 

Salah satunya adalah selebgram cantik asal Medan, Dwi Handa yang mendapat bullyan sejak tahun 2020 lalu. Saat itu, Dwi mengaku sempat mengalami depresi karena Detik Forum. 

"Tanggal 25 Juli 2020 sempet depresi karna Detik Forum. Lagi dan lagi selalu ada yang tiba-tiba muncul di DM dan spill. Padahal kalo aku gaktau, aku gak bakal kepikiran kan. Sampe akhirnya gakuat dan aku cerita kesedihan aku di video, yang berakhir gak aku post," kata Dwi Handa lewat Twitternya. 

Mendapat banyak dukungan dari influencer

Aksi speak up dan keberanian Rachel Vennya dalam mengungkap bullyan hingga hate comment tersebut didukung oleh banyak infleuncer lainnya. 

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pesan yang dikirimkan kepada Rachel hingga komentar-komentar dalam unggahan Instagram miliknya. 

"Stay strong buna. Bertindak asik sih hihihi," ungkap Awkarin. 

"Bener banget, berasa paling kenal sejak lahir. Ngemeng banyak bener bumbunya buset dah," kata @cawmanizer. 

"Semangat cel! Diusut seru suh. Pengen tau pada seperfect apa yang ngomongin," ungkap @clarissaputri_. 

"SIKAT BUNA!" seru @danieltopanofficial. 

"Wih aku juga dulu diomongin di forum itu sampe luar biasa, pengen bgt silaturahmi sama yg bikin hihihi," kata @joviadhiguna. 

BACA JUGA: Bikin Bangga! Wajah Rachel Vennya Hingga Enzy Storia Terpampang di Times Square New York

Itu dia gaes fakta-fakta Rachel Vennya ungkap bullying Detik Forum yang kerap meresahkan banyak influencer. Nggak heran kan kalau Rachel mendapat banyak dukungan dari para influencer untuk mengusut tuntas kasus tersebut. 




bullying Detif ForumDetif ForumRachel VennyaRachel Vennya Ungkap Bullying Detik ForumFakta fakta Bullying Deting ForumFakta Fakta Rachel Vennya ungkap bullyingKorban Bullying Detik ForumRachel Vennya Detik Forum

Share to: